Dua Kalkulator Kehamilan Puisi Lucu & Romantis Kalimat/Ungkapan Indah Ucapan Selamat Malam Romantis Kata-2 GalauKoleksi Kata-Kata Gombal Mukio
Download Ringtone Lucu Gokil
Curhat Cewek Tentang Cowok
Punya Pacar vs LDR vs Jomblo
Alat Membuat Tulisan Gaul Alay
Alat Membuat Tulisan Terbalik
Daftar Semua Kategori:X
X
Ramalan Zodiak Hari Ini Kata Mutiara Cinta Kompilasi Lagu Nostalgia Cara Download Video Youtube Status Facebook LucuKumpulan SMS Cinta Romantis

BlackBerry Lemot Cara Mengatasi BlackBerry Lemot (*) Blackberry sekarang sudah tidak lagi hanya di gunakan oleh pengguna professional. Dari pembisnis sampai anak sekolah sudah sangat akrab dengan handset milik Reasearch In Motion (RIM) ini. Namun terkadang pengguna kurang memahami bahwa BlackBerry juga memiliki keterbatasan dalam hal memori. :| Dengan adanya fitur jejaring social, email, BBM Group, dan BBM yang online secara non stop mampu menjadikan BlackBerry menjadi lemot. Jadi sebenarnya kinerjanya sama saja dengan PC/laptop.

Ketika kita menggunakan aplikasi BlackBerry seringnya muncul tanda jam atau jam pasir hal ini merupakan tanda bahwa BlackBerry mengalami kelemotan. Berikut beberapa cara untuk mengatasi Blackberry ketika menjadi lemot.

Install Aplikasi yang penting

Cek kembali apilikasi-aplikasi dan theme yang kita gunakan dalam BlackBerry delete aplikasi dan theme yang sudah jarang kita gunakan. Karena kebanyakan aplikasi dan theme membuat memori menjadi terkuras.

Pembatasan Group BBM

Carilah grup BBM yang benar-benar sangat berguna, toh teman-teman kita masih dapat kita hubungi mengunakan BBM pribadi , email, twitter dan masih banyak lagi. Karena grup BBM adalah penyumbang besar sampah yang membuat BlackBerry menjadi lemot.

Menutup chat BBM

ketika sudah selesai Jika anda percakapan itu merupakan hal yang sangat penting anda dapat menyimpan percakapan itu di media card, dengan melakukan setting di BBM - Options - cari save chat history lalu pilih media card.

Hapus email yang tidak di perlukan

Ini juga salah satu penyebab terjadinya lemot, terutama email yang memiliki attachment cukup besar. Saat Anda melakukan delete biasanya akan muncul pilihan On Mailbox & Handheld (email di BlackBerry dan di Mailbox Server akan dihapus) atau On Handheld (hanya email di BlackBerry saja yang dihapus). Jika email masih sangat penting cukup pilih On Handheld saja. Email aslinya masih akan tersimpan di Mailbox (Yahoo, Google, atau klien email Anda lainnya).

Biasakan lakukan clear log

Caranya: tekan alt+LG+LG -> Menu BlackBerry -> Clear Log.

Jika Anda sering Browsing, hapus cache memory di browser

Caranya: Menu BlackBerry -> Browser -> Options -> Cache Operations -> clear history.

Rajin-rajin lakukan pembersihan memori

Caranya: Menu BlackBerry -> Options -> Security Options -> Memory Cleaning -> Ubah status ke posisi ENABLE -> Menu BB -> Clean Now.

Maksimalkan penggunaan memori eksternal

Penyimpanan foto, lagu, video dan lainnya sebaiknya disimpan ke dalam memori eksternal atau media card. Caranya setting: Menu BlackBerry -> Options -> Memory -> Ganti status media Card Support menjadi ON.

Soft Reset

Adalah tips yang paling ampuh saat BlackBerry Anda lemot caranya Tekan bersamaan tombol Alt – Caps/tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) – tombol del — selesai (Khusus BlackBerry yang menggunakan keyboard).

Hard Reset

Biasa dikenal pula dengan istilah cabut baterai. Tindakan ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada lagi energi/daya listrik yang tertinggal. Biarkan selama maksimal 1 menit kemudian pasang kembali baterainya.

Semoga dengan adanya beberapa tips Cara mengatasi ketika BlackBerry lemot akan berguna dalam menggunakan BlackBerry. Oya, yang masih bingung cara setting email di BB silahkan baca Cara Setting Email BB.

Komentar FacebookSembunyikanSelalu TampilkanJangan Pernah TampilkanStatus:
 

0 komentar terhadap "Tips Mengatasi BlackBerry Lemot"

Links
About | Contact Us | Info Iklan | Privacy Statement | Disclaimer | Link to Us | Help | Whois | Ping  Sitemap
Copyright © 2009  Warung Bebas. Hosted on Blogger.Com Top
Warung Bebas