Dua Kalkulator Kehamilan Puisi Lucu & Romantis Kalimat/Ungkapan Indah Ucapan Selamat Malam Romantis Kata-2 GalauKoleksi Kata-Kata Gombal Mukio
Download Ringtone Lucu Gokil
Curhat Cewek Tentang Cowok
Punya Pacar vs LDR vs Jomblo
Alat Membuat Tulisan Gaul Alay
Alat Membuat Tulisan Terbalik
Daftar Semua Kategori:X
X
Ramalan Zodiak Hari Ini Kata Mutiara Cinta Kompilasi Lagu Nostalgia Cara Download Video Youtube Status Facebook LucuKumpulan SMS Cinta Romantis

Diet Ketat Langsing, apalagi bagi wanita dianggap sangat penting, karena langsing identik dengan seksi dan cantik. Untuk mendapatkan ukuran tubuh yang ideal inilah terkadang sampai rela untuk menyiksa diri dengan diet ketat yang sebenarnya bisa merugikan tubuh kita sendiri. Diet ketat memang mampu menurunkan berat badan dengan cepat, namun hal tersebut hanya berlangsung sementara. Selain itu, diet ketat juga tidak mampu memberikan nutrisi yang cukup bagi tubuh. Simak mengenai kerugian diet ketat selengkapnya seperti yang dilansir dari Boldsky (04/05) berikut ini.

Kurus sementara

Anda mungkin merasa lega ketika berhasil kurus setelah menjalani diet ketat. Namun hal tersebut hanya bersifat sementara dan membuat Anda cenderung kembali meningkatkan berat badan karena sistem metabolisme yang kacau gara-gara diet ketat yang Anda lakukan.

Efek bagi kulit

Diet ketat membuat kulit menjadi cepat keriput, kering, dan kusam. Hal ini disebabkan karena diet ketat memaksa Anda untuk meninggalkan makanan bernutrisi yang penting bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Massa otot dan jaringan

Apa yang terjadi pada otot dan jaringan ketika Anda menjalani diet ketat? Jumlah mereka berkurang drastis karena tubuh menyimpan lemak dan membakar otot serta jaringan. Hal ini pun menimbulkan rasa lelah dan kerusakan tulang pada tubuh Anda.

Kekurangan nutrisi

Diet ketat jelas membuat Anda kekurangan nutrisi, seperti karbohidrat, kalsium, mineral, dan protein yang berujung pada penurunan sistem kekebalan tubuh dan mengakibatkan Anda mudah terserang penyakit.

Gangguan makan

Kerugian lain dari diet ketat bagi tubuh Anda adalah gejala gangguan makan, misalnya bulimia dan anoreksia. Tentu saja kedua penyakit tersebut berbahaya dan sangat merugikan diri Anda.

Jangan mengandalkan diet ketat sebagai solusi untuk menurunkan berat badan, sebab tidak ada manfaat yang bisa Anda dapatkan dari sebuah jenis diet ketat.

Referensi: merdeka.com

Komentar FacebookSembunyikanSelalu TampilkanJangan Pernah TampilkanStatus:
 

3 komentar terhadap "Kerugian Diet Ketat Pada Tubuh"

  1. alhmdulillah saya sendiri tak perlu diet,,,

    BalasHapus
  2. yang namanya diet pasti ada efek sampingnya bang....yang penting jangan berlebihan....

    BalasHapus
  3. alhmdulilah tanpa diet badan saya sudah langsing,syukurin aja yang ada.

    BalasHapus

Links
About | Contact Us | Info Iklan | Privacy Statement | Disclaimer | Link to Us | Help | Whois | Ping  Sitemap
Copyright © 2009  Warung Bebas. Hosted on Blogger.Com Top
Warung Bebas