Dua Kalkulator Kehamilan Puisi Lucu & Romantis Kalimat/Ungkapan Indah Ucapan Selamat Malam Romantis Kata-2 GalauKoleksi Kata-Kata Gombal Mukio
Download Ringtone Lucu Gokil
Curhat Cewek Tentang Cowok
Punya Pacar vs LDR vs Jomblo
Alat Membuat Tulisan Gaul Alay
Alat Membuat Tulisan Terbalik
Daftar Semua Kategori:X
X
Ramalan Zodiak Hari Ini Kata Mutiara Cinta Kompilasi Lagu Nostalgia Cara Download Video Youtube Status Facebook LucuKumpulan SMS Cinta Romantis

Iklan Banner Posting ini merasa perlu ditulis untuk menjawab pertanyaan yang mungkin timbul dari para pengunjung. :) Karena sesungguhnya, situs/blog yang tanpa iklan tentu akan lebih nyaman, selain loadingnya semakin cepat juga tidak banyak pernik yang seringkali terasa mengganggu, meskipun sering pula iklan memberikan kita informasi yang sedang kita butuhkan. Penjelasan iklan ini adalah untuk blog Warung Bebas.

Iklan yang ada disini terdiri dari beberapa jenis dan bisa berubah sewaktu-waktu. Keberadaan iklan ini diperlukan untuk kesinambungan dari onlinenya Warung Bebas. Meskipun blog ini menggunakan blogger.com sebagai server utama, namun untuk fitur dan lain sebagainya dibantu dengan server tambahan yang berbayar. Jadi untuk membayar sewa server tersebut maka keberadaan iklan menjadi sebuah keharusan.

Awalnya blog ini menggunakan sewa hosting murah, namun seiring perkembangan ternyata hosting murah sudah tidak sanggup jika terjadi load bersamaan pada jam-jam tertentu, misalnya ketika sedang rame sepak bola dan banyak yang nonton TV Online. Saat server tambahan mati, maka blog ini tidak akan berfungsi wajar lagi, bahkan bisa dibilang 70% mandul, banyak fitur tidak bekerja. Server tambahan juga diperlukan untuk melakukan pencarian, misal pencarian favorite adalah pencarian lagu mp3 yang juga diposting sebagai konten dinamis, contoh lihat dibawah ini:

Dalam PostingDalam Search Results
Koleksi Mp3 Lagu UnguPencarian Lagu Ungu

Nah, fitur semacam itu membutuhkan resource server yang lumayan tinggi, jadi hosting ecek-ecek pasti kolaps kena load bersamaan. Belum lagi load file SWF untuk game, player dan lain sebagainya. Kalau seandainya load selalu konstan secara rata-rata sih tidak masalah, yang menjadi masalah adalah ledakan di jam-jam tertentu. Perhatikan gambar-gambar grafik berikut ini adalah data selama 3 jam yang pernah direkam saat terjadi ledakan pengunjung. Perhatikan pada tanggal 11.

http://1.bp.blogspot.com/-rxERqL6BT2I/T0TzC82XZeI/AAAAAAAABtk/oz_U6s2u_hk/s1600/2011-11-15_amung1.jpg | http://2.bp.blogspot.com/-fyja1-X-S_E/T0TzDB1LpwI/AAAAAAAABts/YFn2mDSFoco/s1600/2011-11-15_amung2.jpg | http://3.bp.blogspot.com/-u_yiIbvOuHo/T0TzDOPQzCI/AAAAAAAABt8/bv43xQk6w-Q/s1600/2011-11-30_trafik_wb_stat.jpg | http://1.bp.blogspot.com/-6q0M3lif32c/T0TzDqzowLI/AAAAAAAABuI/3f-99hY4u4I/s1600/2011-11-30_hosting_stat.jpg

Nah karena alasan itulah maka akhirnya menjadi dibutuhkan biaya untuk survival blog ini, dan ini ditutup dari pendapatan iklan. Baiklah untuk alasan kenapa perlu ada iklan sudah dijelaskan, sekarang adalah penjelasan jenis-jenis iklan. Iklan yang tampil sedikitnya terdiri dari 3 jenis:

1. Iklan Banner Sendiri

Adalah iklan yang dipasang oleh advertiser yang memesan di halaman pesan iklan. Iklan ini bisa dikendalikan oleh admin, untuk contoh pengendalian yang telah diterapkan pada akhir-akhir ini adalah dibatasinya kemunculan iklan “kategori dewasa” pada artikel-artikel religi, karena seringkali ada protes dari pengunjung karena dirasa iklan tersebut tidak pantas jika tampil dihalaman seperti Download 30 Juz MP3 Al-Qur’an.

Saat ini semua iklan dengan kategori dewasa atau iklan betting (jika ada) maka tidak akan tampil dalam post dibawah kategori Ayat Suci, Anda bisa mencobanya dengan membuka artikel dibawah kategori tersebut, lalu lihat apakah iklan yang berbau dewasa muncul apa tidak (jika sedang ada iklan).

Pembatasan ini dirasa perlu sebab mengingat dari awal blog ini dibuat, sudah berencana membahas apa saja dan tidak terbatas niche tertentu (lihat About), oleh sebab itu bahasan religi juga tidak terkecuali. Nah semoga yang pernah protes tidak pantas ada iklan hot di posting religi bisa terjawab di solusi ini.

Teknik yang digunakan dalam filter by category untuk iklan religi ini sama dengan konfirmasi 18+ pada post dibawah kategori Dewasa.

2. Iklan PPC

Iklan ini adalah iklan yang otomatis tampil dan iklan yang muncul diluar kendali Warung Bebas, misalnya adalah iklan yang diambil dari KlikSaya.Com. Karena tidak bisa dikendalikan maka iklan ini tidak bisa diatur seperti pada iklan yang dipasang sendiri oleh admin. Jika kebetulan ada saat membuka halaman post dibawah kategori religi lalu muncul gambar iklan dewasa, maka tidak bisa admin membatasinya. Jadi mohon maklum, dan semoga meningkatkan kesadaran Anda tentang seperti itulah memang internet.

Iklan jenis ini termasuk juga iklan pada gambar yang kadang muncul jika dalam posting ada gambar. Salah satu layanan yang digunakan adalah dari picadmedia.com.

3. Iklan Pop Up

Iklan ini adalah iklan yang terbuka otomatis saat Ada klik di halaman situs. Iklan popup ini ada yang tersebar disemua post namun hanya sekali terbuka saat melakukan klik pada link tertentu dan setelah itu tidak akan muncul lagi selama ada di Warung Bebas.

Namun ada juga yang muncul terus diposting tertentu saja, namun iklan ini hanya terdapat dalam posting-posting tertentu yang merupakan posting tidak penting dan hanya halaman belajar SEO. Misalnya halaman No HP Janda. Tidak lebih dari 10 post dari total ribuan post disini yang ada iklan semacam itu. Iklan tersebut dipasang juga untuk mengerjai pengunjung internet dengan otak ngeres.

Selain ketiga jenis iklan diatas, mungkin link adf.ly, adalah salah satu yang termasuk iklan, namun lebih pada halaman redirect karena tidak tampil dalam halaman langsung disini berupa banner. Dan tidak semua post ada link adf.ly-nya.

Baiklah sekian dulu penjelasan tentang informasi iklan yang ada di blog ini, dan semoga menjadikan maklum, dan menjadi jawaban dari yang pernah protes tampilan iklan pada topik religi.

Komentar FacebookSembunyikanSelalu TampilkanJangan Pernah TampilkanStatus:
 

4 komentar terhadap "Informasi dan Penjelasan Filter Iklan"

  1. kang bukannya saya bermaksud menyinggung hasil karyanya akang . .
    tapi kmren akang bilang kalo templatenya warung bebas ini asli buatan akang sendiri. namun saya melihat template dasar yang benar2 mirip bgt dengan templatenya warung bebas ini kang. dlu saya ingat ada tulisan disamping kotak komentar ini dengan gambar dofollow itu . .
    kalo akang tidak percaya silahkan di cek ini dya demo template yang saya bilang mirip dengan blog akang . .
    mirip bgt . .
    http://ocimware.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buka http://ocimware.blogspot.com kemudian lihat source halamannya dan CTRL+F:
      {c}http://lh4.ggpht.com/_viwZT63e0yQ/S2b_zBVx3nI/AAAAAAAAAhE/eV-kN45eqqY/bg_navco_thumb%5B1%5D.gif{/c}
      Lalu buka http://image-ayomaju.blogspot.com/2010/02/gambar-template-1.html lihat source halamannya dan CTRL+F juga dengan url gambar diatas...

      So, http://ocimware.blogspot.com ambil dari aku, bukan sebaliknya kan? dia edit dari dasar template Minima, lalu mengubah dan ambil model dari sini.

      http://image-ayomaju.blogspot.com itu punyaku... dan gambar itu sudah tidak kupake sudah kupindah ke blogspot, karena ggpht.com (post via WLW) ada batasan bandwidth. Mau lihat post dengan 5 warna template ini? lihat di:

      http://image-ayomaju.blogspot.com/search?updated-max=2010-02-10T18:12:00-08:00&max-results=10&reverse-paginate=true

      Hapus
    2. Oya, template ini kubuat sendiri maksudnya untuk blogspot template, sedangkan sumbernya dari microsoft office jaman dulu, kalau kamu ingin dapat template dasarnya silahkan download disini.

      {center}{img}http://4.bp.blogspot.com/-BbKKTdxvHDc/TnkYp7kw9aI/AAAAAAAAB4Y/BXoxkPItPdE/s400/ms.office2010.jpg{/img}{/center}

      Sekarang sudah ganti template microsoft-nya, justru dulu seneng setelah disana gak dipake lagi. :D

      Hapus
    3. waduh kang. maaf kang . .
      saya cuma nanya doang kog . .
      soalnya mirip bgt kang . .
      kbtulan bgt soalnya

      Hapus

Links
About | Contact Us | Info Iklan | Privacy Statement | Disclaimer | Link to Us | Help | Whois | Ping  Sitemap
Copyright © 2009  Warung Bebas. Hosted on Blogger.Com Top
Warung Bebas