Dua Kalkulator Kehamilan Puisi Lucu & Romantis Kalimat/Ungkapan Indah Ucapan Selamat Malam Romantis Kata-2 GalauKoleksi Kata-Kata Gombal Mukio
Download Ringtone Lucu Gokil
Curhat Cewek Tentang Cowok
Punya Pacar vs LDR vs Jomblo
Alat Membuat Tulisan Gaul Alay
Alat Membuat Tulisan Terbalik
Daftar Semua Kategori:X
X
Ramalan Zodiak Hari Ini Kata Mutiara Cinta Kompilasi Lagu Nostalgia Cara Download Video Youtube Status Facebook LucuKumpulan SMS Cinta Romantis

Android Cara install aplikasi pada handphone android (*) Seiring begitu pesatnya perkembangan teknologi handphone dan komputer sepertinya semua terkesan menuju pada era mobile, dan ini menuntut kita untuk mengikuti perkembangan teknologi baru. Jika tidak, maka kita akan menjadi ketinggalan :D zaman. Sistem operasi terbaru besutan google bernama android. Untuk informasi mengenai android selengkapnya bisa dibaca di halaman wikipedia tentang Android.

Salah satu keunggulan sistem operasi android adalah banyaknya aplikasi pendukungnya. Hal ini memberikan banyak pilihan pada pengguna android aplikasi mana yang akan mereka install pada handphone. Cara install aplikasi android melalui handphone terbilang mudah dan tidak ada masalah. Caranya seperti dibawah ini.

Cara Install aplikasi Android pada Handphone

  1. Jalankan aplikasi Google Android Market, Anda akan melihat tiga menu utama yakni Apps, Games dan Download. Untuk menambah / Install sebuah aplikasi, cukup sentuh tab Apps. Disana telah tersedia ribuan jenis aplikasi yang siap untuk Anda install. Bahkan ada berbagai macam kategori mulai dari Comics, Entertainment, Finance, Health, sampai Multimedia, Shopping dan Sport.
  2. Sentuh aplikasi tersebut. Berikutnya akan ada keterangan singkat tentang aplikasi berikut gambar/screenshot dari aplikasi dan bahkan comment dari orang-orang yang pernah menginstall aplikasi tersebut.
  3. Sentuh tombol Install dan tunggu beberapa saat sampai proses instalasi selesai.

Cara Install aplikasi pada Handphone Android Menggunakan Komputer

  1. Pertama masuk ke website market android market.android.com kemudian login menggunakan account gmail Anda.
  2. Hubungkan handphone Anda ke internet, jika tidak, maka install aplikasi dari market android tidak dapat dilakukan.
  3. Setelah itu pilih aplikasi yang ingin di install ke handphone kemudian klik tombol INSTALL.
  4. Kemudian buka handphone Android yang sudah terkoneksi dengan internet. Biasanya akan ada notifikasi adanya aplikasi masuk yang siap didownload. Silakan di konfirmasi dan tunggu proses instalasi ke handphone android kita selesai. Kecepatan instalasi tergantung pada kualitas jaringan didaerah Anda.
  5. selesai.

Cara Install aplikasi Android ke SD Card

  1. Download dan install SDK Android di PC anda, Software tersebut bisa Anda dapatkan di developer.android.com/sdk/index.html.
  2. Setelah terinstall, pertama sdk akan meminta untuk menginstall komponen yang akan diinstall.
  3. Setelah menginstall komponen, SDK Manager akan siap digunakan.
  4. Tutup jendela SDK Manager, Lalu buka command prompt atau buka menu run lalu ketik cmd dan enter.
  5. Lalu pindah ke direktori tempat instalasi SDK manager.
  6. Lalu pada jendela command prompt ketik perintah “adb devices” tanpa tanda kutip untuk memastikan android telah terkoneksi.
  7. Setelah itu ketik perintah “adb shell pm setInstallLocation 2” tanpa tanda petik, ingat case sensitif / besar kecil tulisan harus sama dan lalu enter.
  8. Done, Android akan default melakukan instalasi Aplikasi kedalam SD Card.

Semoga ketiga Cara Install aplikasi pada Handphone Android ini bermanfaat untuk Anda, dan menjadikan proses install bukan lagi masalah. Kita bisa menjadikan smartphone yang kita miliki betul-betul smart. Bukan sekedar nama tapi juga memberikan manfaat dengan berbagai pilihan aplikasi yang kita butuhkan.

Referensi studiokita.net

Komentar FacebookSembunyikanSelalu TampilkanJangan Pernah TampilkanStatus:
 

5 komentar terhadap "Cara Install Aplikasi Android"

Links
About | Contact Us | Info Iklan | Privacy Statement | Disclaimer | Link to Us | Help | Whois | Ping  Sitemap
Copyright © 2009  Warung Bebas. Hosted on Blogger.Com Top
Warung Bebas