Dua Kalkulator Kehamilan Puisi Lucu & Romantis Kalimat/Ungkapan Indah Ucapan Selamat Malam Romantis Kata-2 GalauKoleksi Kata-Kata Gombal Mukio
Download Ringtone Lucu Gokil
Curhat Cewek Tentang Cowok
Punya Pacar vs LDR vs Jomblo
Alat Membuat Tulisan Gaul Alay
Alat Membuat Tulisan Terbalik
Daftar Semua Kategori:X
X
Ramalan Zodiak Hari Ini Kata Mutiara Cinta Kompilasi Lagu Nostalgia Cara Download Video Youtube Status Facebook LucuKumpulan SMS Cinta Romantis

Color Code Tool Berikut ini adalah tool pencari kode warna berupa file SWF yang dapat memudahkan kawan-kawan yang seneng otak-atik CSS (Cascading Style Sheet) dan style di blognya. :) Warna selalu memegang penting dalam mempercantik blog, dan faktor matching, sangat penting, agar kontras warna tidak menjadi ndeso. \m/ Oleh sebab itu disertakan pula alat untuk menguji apakah beberapa warna jika disandingkan akan menimpulkan harmoni warna yang cakep atau malah norak.

Untuk mendapatkan kode warna kita tinggal klik pada kotak warna sebelah kiri dan tengah, kotak sebelah kanan adalah warna yang kita pilih dalam kotak kiri. Lalu kode yang dihasilkan adalah yang dibawah. Kode yang sering digunakan karena lebih mudah adalah yang pada kotak hex. Namun bisa juga diambil dari kotak red green dan blue.

Jika mengambil kode hex, maka penulisannya langsung saja misalkan untuk memformat warna text pada sebuah span maka bisa seperti dibawah ini:

<span style="color:#000000">Text</span>

Jika menggunakan kode red green dan blue (RGB), atau biasanya ada yang menyebutnya model desimal, maka seperti dibawah ini penggunaannya.

<span style="color:rgb(0, 0, 0)">Text</span>

Kode rgb(0,0,0) dipisah tanda koma (,) boleh ada spasi atau tidak, dan merupakan kode yang diambil dari kode warna (red, green, blue) dari result kode tool ini. Perlu diketahui, bahwa pada dasarnya komputer menggunakan kode ini dalam membuat warna, jadi meskipun kita menggunakan kode hex, tapi komputer atau browser khususnya akan mengubahnya kedalam format RGB. Namun bagi kita menuliskan dalam kode ini memang lebih ribet, oleh sebab itulah maka hex lebih populer.

Penulisan untuk kode hex yang sama karakternya (baik angka maupun huruf) dari 6 karakter juga bisa disingkat jadi 3 digit, misal untuk warna putih (#FFFFFF) bisa ditulis (#FFF), dan sifatnya Case-insensitive, jadi penulisan #FFFFFF sama dengan #ffffff.

Baiklah berikut ini silahkan dipakai untuk memudahkan dalam oprek template blog.

Silahkan diuji pada form dibawah ini, untuk melihat kontras dan matching tidaknya warna-warna dikombinasikan. Copy saja kode dari result tool diatas.

Dibawah ini juga tool serupa dan dilengkapi matching color recomendation. Cara penggunaannysa sama, saja silahkan dipakai mana yang enak menurut selera.

Selain menggunakan kode, warna pada style dan CSS juga bisa menggunakan nama warna yang sudah dibakukan misalnya:

<span style="color:red">Text</span>

Untuk melihat daftar nama baku dari banyak warna pada CSS3, silahkan lihat di Tabel Nama Warna CSS3. Semoga membantu dalam mempercantik design blog kamu.

Komentar FacebookSembunyikanSelalu TampilkanJangan Pernah TampilkanStatus:
 

5 komentar terhadap "Color Code Tool Generator - Mencari Kode Warna Dengan Mudah"

  1. Balasan
    1. HAha.. buka veris mobile, sengaja ngejek ya kalau versi mobile tidak bisa menampilkan konten... :)

      Hapus
  2. Informasinya sangat menarik gan, Wajib dicoba nih.
    Terima kasih banyak ya..

    BalasHapus
  3. Ok gan tutornya sangat berguna seklai khusunya buat saya pribadi, terima ksih sudah berbagi.

    BalasHapus

Links
About | Contact Us | Info Iklan | Privacy Statement | Disclaimer | Link to Us | Help | Whois | Ping  Sitemap
Copyright © 2009  Warung Bebas. Hosted on Blogger.Com Top
Warung Bebas