Dua Kalkulator Kehamilan Puisi Lucu & Romantis Kalimat/Ungkapan Indah Ucapan Selamat Malam Romantis Kata-2 GalauKoleksi Kata-Kata Gombal Mukio
Download Ringtone Lucu Gokil
Curhat Cewek Tentang Cowok
Punya Pacar vs LDR vs Jomblo
Alat Membuat Tulisan Gaul Alay
Alat Membuat Tulisan Terbalik
Daftar Semua Kategori:X
X
Ramalan Zodiak Hari Ini Kata Mutiara Cinta Kompilasi Lagu Nostalgia Cara Download Video Youtube Status Facebook LucuKumpulan SMS Cinta Romantis

ROCH 2006 Setelah Return of the Condor Heroes versi 2006 ditayangkan di Indosiar tiap pukul 18:00 tiap hari Senin - Jumat sejak awal Februari 2012, menggantikan kisah trilogi sebelumnya The Legend of Condor Heroes versi 2008 yang sudah tamat, (*) pasti banyak yang mengikuti kisah ini, meskipun mungkin tidak sebooming saat tahun 1996 dulu yang versi 1984, yang dibintangi Andy Lau, tapi pasti serial kali ini juga banyak yang mengikuti. Dan kenapa Warung Bebas perlu menuliskan tips hanya untuk menonton sebuah serial TV? :)

Alasannya adalah karena pengalaman pribadi pernah menonton dua versi ROCH (Return of the Condor Heroes). Versi 2006 lebih pendek dibanding versi Andy Lau, terdiri dari 41 episode. Namun lebih mencerminkan kisah dari novel aslinya. Sebelum memberi tips mari kita ulas sejenak ROCH yang mana beberapa hal dibawah ini banyak dibahas di forum-forum pecinta wuxia dan novel silat. Dua hal berikut ini pernah disampaikan terhadap ROCH 2006:

  1. Kenapa yang jadi Bibi Lung (Siauw Liong-lie / Sau Long Nu » yang dibintangi oleh Liu Yifey) lebih muda banget dibanding Yoko / Yang Guo » (Huang Xiao-ming)?
  2. Pertanyaan ini sudah pasti pasti dilontarkan oleh mereka yang belum pernah membaca novelnya, padahal memang dalam novel, meskipun Yoko lebih muda 4 tahun dari Siauw Liong-lie, namun dalam penampilan Siauw Liong-lie lebih muda bahkan sejak mereka meninggalkan kuburan kuno pertama kali (bukan setelah Yoko buntung dan sedih), hal ini disebabkan lweekang / tenaga dalam yang dilatih bersifat dingin dan memang diarahkan untuk tidak pernah kawin oleh gurunya.

    Itulah sebabnya sifatnya sangat dingin awal-awal mengenal Yoko. Justru Yokolah yang membuat hatinya bergelora, dalam novel, gejolak hati ini digambarkan lebih jelas, dan disisi inilah media visual tidak mampu menandinginya.

    Akibat dari lweekang ini, Siauw Liong-lie menjadi awet muda, bahkan setelah berpisah 16 tahun dengan Yoko, dia tidak menjadi tua, padahal Yoko sudah beruban.

  3. Kisah membingungkan dan tidak terlalu jelas alur ceritanya
  4. ROCH telah dibuat serial TV lebih dari 5 kali, bahkan katanya versi ini yang ke 8, dibintangi oleh beberapa artis berbeda, dan ini menyebabkan kisah ini sudah sangat terkenal, khususnya di Tiongkok/China. Asumsinya, sebagian besar penonton sudah pernah membaca novelnya, bahkan sudah membaca lengkap semua novel TRILOGI MEMANAH RAJAWALI, sehingga tidak akan bingung mengikuti ceritanya. Jadi pembaruan versi lebih ditekankan pada ekspose pemandangan alam, dan teknologi visual khususnya dalam gerakan kungfu.

ROCH 2006

Selain 2 hal diatas, mengikuti cerita ini tanpa membaca novelnya menjadi berkurang 80% kenikmatannya, kenapa? Karena hubungan antara Kwee Ceng (Guo Jing), Oey Yong (Huang Rong), dengan Yoko, pasti kurang dimengerti. Semua tidak jelas, dan ini tentu saja membuat kisah ini cacat kalau hanya lihat di TV.

Jadi tipsnya, jika saat ini Anda mengikuti serial ini, apalagi untuk pertama kalinya, maka sekalian baca juga novelnya, Anda bisa mendownload ebooknya di posting Ebook Novel Silat Kembalinya Pendekar Rajawali. Itu selama Anda menonton tiap hari serial TV ini, namun akan lebih bagus jika Anda membaca dari kisah pertama dari trilogi ini yaitu Pendekar Pemanah Rajawali (The Legend of Condor Heroes) yang juga pernah tayang di Indosiar. Oya ROCH adalah buku kedua dari TRILOGI MEMANAH RAJAWALI, dalam buku pertama, adalah sepak terjang Kwee Ceng dan Oey Yong. Anda bisa mendownload lengkap trilogi ini di halaman link barusan.

Jika membaca dari awal, maka akan mengenal watak dari masing-masing tokoh diatas, sehingga saat menonton serial TV-nya, akan maklum dengan adegan yang ada. Termasuk memahami mimik muka pemainnya. Juga akan memahami latar belakang keadaan Kangouw/Jianghu (sungai telaga/dunia persilatan) saat kisah terjadi, dimana ada 5 datuk yang paling kuat, diantaranya:

  1. Seetok (Racun Barat) Auw Yang Hong, ayah angkat Yoko yang sudah Gila dalam kisah ROCH
  2. Pakkay (Pengemis Utara) Ang Cit Kong / Hong Qi-Gong, Guru Kwee Ceng dan Oey Yong, ketua Kaypang sebelum Oey Yong, mati bersama dengan Auw Yang Hong didepan Yoko.
  3. Tongsia (Sesat Timur) Oey Yok Su/Huang Yu Su, Ayah Oey Yong, mertua Kwee Ceng. Dalam ROCH muncul saat Yoko terluka dan bersama murid paling buncitnya dikepung Li Mou Chou. Dia juga mengajari Yoko jurus silat.
  4. Lamte / Nante (Raja Selatan) Toan Hongya / Biksu It-teng Taysu, Mantan Raja Tayli yang menguasai It Yang ci. Dalam Serial TV ROCH muncul saat Siauw Liong-lie sudah menderita racun tak tersembuhkan.
  5. Tiong-kian-khun (Si langit di Tengah) Ong Tiong-yang, cikal-bakal dari Coan-cin-kau, suheng / kakak seperguruan Ciu Pek Tong. Tokoh ini sudah meninggal sejak kisah pertama Trilogi.

Lima tokoh diatas itu memegang peranan kunci dalam kisah trilogi ini, termasuk dalam ROCH. Mungkin pemirsa serial TV menganggap bahwa para pendeta Coan-cin-kau (pendeta di kuil tempat Yoko berguru pertama diantar Kwee Ceng) adalah para jago lemah, padahal justru perkumpulan itu didirikan oleh Ong Tiong-yang, jago nomor satu dari 5 datuk diatas, dan pemegang kitab Kiu Im Cinkeng. Hanya saja para muridnya tidak ada yang berbakat, kecuali yang setengah edan yaitu Bocah Tua Nakal (Ciu Pek Tong). Lalu apa hubungan antara Ong Tiong Yang dengan Partai Kuburan Kuno? hmmm.... bagaimana bisa bagus mengikuti kisah sepotong?

Lirik OST ROCH 2006

chuanyue hongchen de
beihuan chouchang
he ni tiexin de liulang

citou bianye de
qingshan he huangliang
you ni de meng banzhe
huaxiang feixiang

jinsheng yin ni chikuang
ci ai tianxia wushuang

jian de yingzi shui de boguang
zhishi guo wang shi guo wang

#chorus

jinsheng yi ni chikuang
ci ai tianxia wushuang

ruguo haiyou tienxin de liulang
kuwei le rongyan nanyiwang...

a...

Dalam TRILOGI MEMANAH RAJAWALI, ada 2 kitab silat yang sebenarnya menjadi inti pertikaian sejak awal, yaitu Kiu Im Cinkeng dan Kiu Yang Cinkeng, namun sampai buku 2 hanya kitab Kiu Im Cinkeng yang berperan, Kiu Yang Cinkeng baru muncul pada buku ketiga yaitu To Liong To / Golok Pembunuh Naga. Namun di serial TV kitab ini menjadi kisah sambil lalu saja, sehingga sengketa yang terjadi menjadi kurang jelas.

Dalam novel suasana hati tiap pemain juga disentuh dalam, misalnya perasaan Yoko yang ugal-ugalan, namun lembut didalam, sifat Kwee Hu / Guo Fu yang memotong tangan Yoko, kenapa dia begitu? Trus kenapa Siauw Liong-lie bloon banget sampai makan saja susah waktu keluar dari kuburan kuno tanpa Yoko? semua terjawab di novelnya.

Baiklah sedikit diatas itu saja sudah membuktikan bahwa mengikuti kisah ROCH tanpa tahu semua kisah trilogi ini menjadi banyak kehilangan sisi bagusnya. So, meskipun menyusul, sebaiknya baca kisah ini selengkapnya, meskipun kisah ini termasuk cerita silat, namun tidak kalah hebatnya dari kisah novel romance lainnya.

Oya, bagi yang ingin tahu versi asli dari ROCH 2006, dimana tidak didubbing yang membuat makin jelek silahkan lihat, Serial TV Return of the Condor Heroes 2006 Download Full Episode. Bagus buat koleksi sendiri, kualitas gambar dan suara bagus, subtitle Inggris download via indowebster, so jadi bisa pake IDM.

Yang cari soundtrack lagu atau clip Return of the Condor Heroes versi 2006 OST, diatas itu sudah ada link downloadnya, yang sudah Warung Bebas convert-kan menjadi mp3, namun jika ingin OST lainnya bisa mengconvertnya dari video Youtube dibawah ini ke mp3, ada linknya nanti di target download dan pastikan JAVA terinstall di PC Anda, atau simpan saja video klipnya. Berikut beberapa video clip ROCH 2006:

Berikut yang mau gambar wallpaper untuk ROCH 2006 ini:

Komentar FacebookSembunyikanSelalu TampilkanJangan Pernah TampilkanStatus:
 

11 komentar terhadap "Tips Menonton Return of the Condor Heroes versi 2006 (Indosiar 2012)"

  1. Seneng banget sama bibi lungnya, sempat mencak-mencak kemaren karena diperkosa sama biksu bangsat, kan mending aku yang perkosa, kurang ajar bener!!! ~x( x( :-l

    BalasHapus
    Balasan
    1. =)) =)) ;)) :)) :)) sampe segitunya bro... tapi kok mau diperkosa sendiri.. wkwkwkwk ...

      Hapus
  2. FILM ini mang bgs sewaktu di masanya dulu. ampe bnyk org ketagian liat.

    BalasHapus
  3. Aku mau kok jadi pacaranya Bibi Lung, soalnya dia baik n cuantiikkkkk banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah-wah ;)) kalo gitu loe perlu lihat2 posting koleksi foto bibi Lung gan...

      Hapus
  4. Terima kasih tipsnya, sangat membuaka pikiran, dan baru tahu kalau kisah ini diangkat dari novel...

    BalasHapus
  5. Caranya embed mp3 4shared langsung main kayak diatas gimana gan?

    BalasHapus
  6. mata ga rela ninggalin yoko sendirian di tv uda cakep,,pinter,,jago lagi.... sempurna banget luv u koko yo

    BalasHapus
  7. apa sih judul lagu ya????

    BalasHapus
  8. Yah..saya Nonton sampai tamat..jadi terharu ane sama kisah n perjuangannya mereka

    BalasHapus
  9. tolong dikirmkan flm Return of the Condor Heroes (2006) berbahasa indonesia

    BalasHapus

Links
About | Contact Us | Info Iklan | Privacy Statement | Disclaimer | Link to Us | Help | Whois | Ping  Sitemap
Copyright © 2009  Warung Bebas. Hosted on Blogger.Com Top
Warung Bebas