Dua Kalkulator Kehamilan Puisi Lucu & Romantis Kalimat/Ungkapan Indah Ucapan Selamat Malam Romantis Kata-2 GalauKoleksi Kata-Kata Gombal Mukio
Download Ringtone Lucu Gokil
Curhat Cewek Tentang Cowok
Punya Pacar vs LDR vs Jomblo
Alat Membuat Tulisan Gaul Alay
Alat Membuat Tulisan Terbalik
Daftar Semua Kategori:X
X
Ramalan Zodiak Hari Ini Kata Mutiara Cinta Kompilasi Lagu Nostalgia Cara Download Video Youtube Status Facebook LucuKumpulan SMS Cinta Romantis

Penyakit Kelamin Pada Wanita Penyakit Menular Seksual (PMS) seringkali menyerang kaum wanita, karena wanita lebih rentan tertular dibanding pria. Hal ini disebabkan wanita lebih bersifat “menampung” daripada pria yang lebih bersifat “menyumbang”. ;)) Selain membaca artikel ini ada baiknya Anda membaca terlebih dahulu bahasan mengenai penyakit kelamin secara umum, agar semakin dalam pengertiannya. Kali ini membahas penyakit kelamin yang sering menyerang wanita, bukan laki-laki.

Jika anda (wanita) diduga memiliki masalah yang berhubungan dengan penyakit kewanitaan, entah itu periode mentsruasi yang tidak teratur, masalah hormonal atau penyakit yang disebabkan hubungan seksual, sebaiknya selalu periksakan ke dokter jangan ke dukun apalagi dukun santet. :))

Ini penting untuk mengetahui gejala yang ditimbulkan dan untuk mendapatkan informasi mengenai masalah kesehatan seksual yang banyak dihadapi para wanita, bagaimana mencegahnya dan bagaimana melindungi diri.

Karena masih ada stigma mengenai kesehatan seksual, banyak wanita menghindari pergi ke dokter padahal penghindaran ini dapat mempengaruhi kesehatan serius termasuk kesuburan. Hati-hati mandul ya.. Berikut ini beberapa penyakit umum yang sering dihadapi wanita dan cara menjaga kesehatan kewanitaan tetap sehat:

HPV (human papillomavirus)

Adalah salah satu infeksi virus yang disebabkan oleh hubungan seksual paling umum. Sebagian besar penyakit ini tidak terlalu bahaya tetapi jika test smear nampak tidak normal, dokter akan menyarankan untuk test laboratorium.

Cara untuk mengetatahui HPV adalah dengan cervical smear atau screening kesehatan seksual. Yakinlah untuk memeriksa secara teratur setidaknya satu kali setiap tiga tahun. Berhenti merokok karena penelitian menemukan hubungan antara merokok dan kanker vulva dan gunakan kondom kalau bercinta.

PID (Pelvic Inflammatory Disease)

PID mempangaruhi 1 dari 10 wanita dan jika dibiarkan akan menyebabkan ketidaksuburan alias kemandulan. Gejala yang mungkin timbul pinggul sakit saat melakukan hubungan seks, menstruasi yang tidak teratur atau perubahan bau pada vagina. Segera periksa ke dokter jika anda menemukan gejala itu. Penyakit ini dapat dengan mudah disembuhkan dengan antibiotik. So kenapa tidak sedia payung sebelum hujan?

Upaya pencegahan PID adalah lakukan seks yang aman dan memeriksakan secara teratur. Kadang-kadang gejala tidak begitu jelas sampai semua terlambat. (huh nasi sudah menjadi bubur dong?)

BV (Bacterial Vaginosis)

Adalah salah satu infeksi vagina yang paling umum diantara wanita diusia beranak eh gak enak ya bahasanya?. Penyakit ini sering dianggap hanya infeksi karena memiliki gejala yang sangat umum dengan infeksi biasa.

Gejala dari ketidakseimbangan bakteri dalam vagina termasuk gatal, aroma amis dan perubahan dalam vagina. Jangan biarkan gejala-gejala tersebut dan yakinlah untuk diperiksa dan disembuhkan dengan baik. Jika dibiarkan, ini akan meningkat resiko berkembang menjadi PID (Pelvic Inflammatory Disease).

Incoming search terms for the post: penyakit kelamin pada wanita, gambar penyakit kelamin wanita, penyakit kelamin wanita, penyakit kelamin, gambar penyakit kelamin pada wanita, penyakit seksual pada wanita, penyakit kelamin pada pria, penyakit kelamin pada manusia, gejala penyakit kelamin pada wanita, gudang wanita, foto penyakit kelamin wanita, foto penyakit kelamin pada wanita, informasi tenteng penyakit kelamin, penyakit kelamin pada perempuan, penyakit kelamin pria, gambar seksual wanita, gambar kanker vulva, penyakit kelamin pelvis, penyakit kewanitaan jepang, penyakit pada alat kelamin wanita, penyakit pada kelamin wanita

Komentar FacebookSembunyikanSelalu TampilkanJangan Pernah TampilkanStatus:
 

0 komentar terhadap "Penyakit Kelamin Wanita"

Links
About | Contact Us | Info Iklan | Privacy Statement | Disclaimer | Link to Us | Help | Whois | Ping  Sitemap
Copyright © 2009  Warung Bebas. Hosted on Blogger.Com Top
Warung Bebas