Dua Kalkulator Kehamilan Puisi Lucu & Romantis Kalimat/Ungkapan Indah Ucapan Selamat Malam Romantis Kata-2 GalauKoleksi Kata-Kata Gombal Mukio
Download Ringtone Lucu Gokil
Curhat Cewek Tentang Cowok
Punya Pacar vs LDR vs Jomblo
Alat Membuat Tulisan Gaul Alay
Alat Membuat Tulisan Terbalik
Daftar Semua Kategori:X
X
Ramalan Zodiak Hari Ini Kata Mutiara Cinta Kompilasi Lagu Nostalgia Cara Download Video Youtube Status Facebook LucuKumpulan SMS Cinta Romantis

Batu Kusam Apa bagusnya batu kusam? dijalan banyak sekali... Yups! pernyataan yang sangat tepat, sama dengan manusia didunia ini, seabreg. ;)) Nah kali ini adalah kisah tentang batu kusam, namun kita akan mendapatkan hikmah jika mau merenungkan bahwa kisah dibawah ini adalah cerminan dari kadaan manusia pada umumnya. Baiklah mari langsung kita simak kisah ini.

Suatu hari seorang pengrajin batu berjalan di gunung yang sangat gersang dan panas, pokoknya tidak indah dipandang mata deh pemandangan sekitarnya, Pengrajin batu tersebut kemudian melihat seonggok batu dengan warna coklat kusam yang telah diselimuti oleh lumut dan tampilan luarnya lapuk. Dengan sekuat tenaga sang pengrajin kita ini mengayunkan palu godamnya mengenai batu hingga mendapatkan bongkahan batu sebesar kepala, dan mulai terlihat warna asli dari batu tersebut adalah kehijauan.

Tebak-Tebakan Yuk!

Orang apa yang mengalikan 1 x 5 saja bingung?

Orang yang tololnya kebangetan

Dibawanya batu ke rumahnya, dipotong dengan menggunakan gerinda (alat pemotong batu), hingga percikan api akibat gesekan dengan batu itu sesekali terlihat. Dihaluskannya permukaannya yang kasar dari batu tersebut kemudian dipoles. Siang malam, Pengrajin batu itu berusaha membuat sebentuk batu penghias liontin, dari warna batu yang hijau dan kasar, berangsur-angsur menjadi hijau halus, mengkilap dan licin. Pengrajin tersebut tahu betul kesempurnaan bentuk sebuah batu penghias liontin, akhirnya terciptalah sebuah batu yang bernilai.

Batu Permata

Renungan:

Sebenarnya alam memberikan banyak pelajaran buat kita. Kita adalah sebongkah batu, kondisi lapuk, berlumut dan rapuh adalah kondisi kita yang tidak mampu melawan cobaan. Pukulan palu godam, gesekan gerinda, percikan api, polesan ampelas adalah gambaran dari berbagai cobaan yang datang untuk menempa kita.

Kadang kita menolak cobaan yang datang, tetapi sebenarnya cobaan tersebut adalah sarana yang datang dari Tuhan untuk membentuk kepribadian kita sehingga kita bisa terlihat bersinar.

Sekarang mari kita renungkan, dimanakah posisi kita? Apakah kita seonggok batu yang tidak berharga? Ataukah kita seonggok batu yang sedang mengalami proses menjadi sebuah batu penghias liontin yang memiliki nilai yang mahal? Atau mungkin anda sudah berani mengatakan bahwa saat ini sudah menjadi sebuah batu yang mengkilat....

Semoga memberikan pelajaran pada kita semua.

Komentar FacebookSembunyikanSelalu TampilkanJangan Pernah TampilkanStatus:
 

3 komentar terhadap "Pelajaran Batu Kusam"

  1. Wow sangat menginspirasi sekali. membuat kita harus terus berusaha & bersyukur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau masih sebongkah batu keknya nyesel bukan bersyukur pak... :)

      Hapus
  2. Subhanalloh ternyata Alloh tidak sia sia memberikan cobaan kepada kita..

    BalasHapus

Links
About | Contact Us | Info Iklan | Privacy Statement | Disclaimer | Link to Us | Help | Whois | Ping  Sitemap
Copyright © 2009  Warung Bebas. Hosted on Blogger.Com Top
Warung Bebas