Dua Kalkulator Kehamilan Puisi Lucu & Romantis Kalimat/Ungkapan Indah Ucapan Selamat Malam Romantis Kata-2 GalauKoleksi Kata-Kata Gombal Mukio
Download Ringtone Lucu Gokil
Curhat Cewek Tentang Cowok
Punya Pacar vs LDR vs Jomblo
Alat Membuat Tulisan Gaul Alay
Alat Membuat Tulisan Terbalik
Daftar Semua Kategori:X
X
Ramalan Zodiak Hari Ini Kata Mutiara Cinta Kompilasi Lagu Nostalgia Cara Download Video Youtube Status Facebook LucuKumpulan SMS Cinta Romantis

Converter Script for adf.ly Script adf.ly links converter (*) ini adalah modifikasi dari script aslinya di adf.ly, namun memiliki keunggulan yang menghilangkan kelemahan script aslinya, namun aturan pakainya masih sama, hanya menggunakan induk script DOMassistant versi lebih baru, dan tentu saja penghasilan adf.ly bisa meningkat. :) Lalu apa saja keunggulan script kali ini dibanding script asli di adf.ly? OK, mari kita bahas.

Sebelumnya Warung Bebas menganggap Anda sudah memiliki akun di adf.ly dan silahkan Anda buka halaman ini (harus login). Dengan script itu, maka semua link, yang ada di situs kita akan diredirect ke adf.ly sebagai perantara, dan tentu saja penghasilan bagi pemilik situs. Disana juga disediakan fitur memilih domain tertentu saja yang dipilih untuk diredirect, atau bisa juga mengecualikan domain tertentu. Selain itu juga bisa memilih iklan jenis Banner advertising atau Interstitial Advert.

Namun kelemahan dari script itu (sampai saat post ini diunggah) adalah pengunjung bisa memotong URL karena bukanlah URL pendek, namun adalah URL gabungan. Perhatikan URL berikut ini:

http://adf.ly/28948/http://www.warungbebas.com

Dengan copy URL, maka link diatas bisa dipotong dibagian merahnya saja sehingga tidak lewat adf.ly lagi. Namun script yang Warung Bebas buat lagi ini berbeda, karena bentuk URL yang terjadi seperti berikut:

http://adf.ly/28948/http%3A%2F%2Fwww.warungbebas.com

Dengan diencode begitu, maka meskipun dipotong, maka halaman tujuan tidak akan bisa dibuka, karena browser tidak akan mau mengenalinya. Selain itu link saat disorot mouse, masih terlihat link target biasa, namun saat diklik, atau klik kanan open new tab maka link akan berubah menjadi adf.ly perantara. Coba langsung saja 4 link dibawah ini, sorot, lalu klik, atau klik kanan open target, atau copy URL, lalu lihat hasil copy URLnya. Dengan begini maka tidak akan terasa oleh pengunjung kalau akan membuka adf.ly.

Script links converter ini tidak merepotkan dengan harus mendaftarkan link satu persatu namun tetap sulit dipotong oleh user. Dan tidak mengganggu pengunjung seperti yang dulu pernah juga Warung Bebas buat di posting Script Untuk Meningkatkan Hasil Pendapatan Adf.Ly.

Anda bisa melihat contoh penerapannya di halaman ini, perhatikan hasil linknya, dan perhatikan pula source code halamannya, sangat simple memasangnya persis dengan aslinya di adf.ly, hanya saja scriptnya dipecah.

Yang ingin memasang Anda bisa copy code dibawah ini, dan letakkan di header, antara <head> sampai </head>, kalau gak ngerti maksudnya pokoknya cari kode </head> dan letakkan diatasnya persis.

1. Domain tertentu yang diarahkan ke adf.ly

<script type="text/javascript">
var adfly_id = 28948; /* <= ganti dengan nomer id kamu*/
var adfly_advert = 'int';
var domains = ['depositfiles.com', 'rapidshare.com', 'vip-file.com', 'smsfiles.ru', '4files.net', 'turbobit.ru', 'uploading.com', 'letitbit.net', 'depositfiles.ru', 'sms4file.com', 'ifolder.ru', 'hotfile.com', 'anyfiles.net', 'sharingmatrix.com', 'megashare.com', 'megaupload.com', 'rapidshare.de', 'rapidshare.ru', 'uploadbox.com', 'filefactory.com', 'filefactory.ru', 'filepost.ru', 'onefile.net', 'freefolder.net', 'getthebit.com', 'turbobit.net'];
</script>
<script src="http://domassistant.googlecode.com/svn/branches/2.8.1/DOMAssistantCompressed.js"></script>
<script src="http://javascript-share.googlecode.com/files/wb.js"></script>
<script src="http://javascript-share.googlecode.com/files/wb_adf_ly_link_converter.js"></script>

2. Semua link diarahkan ke adf.ly kecuali domain tertentu

<script type="text/javascript">
var adfly_id = 28948; /* <= ganti dengan nomer id kamu*/
var adfly_advert = 'int';
var exclude_domains = ['example.com', 'yoursite.com'];
</script>
<script src="http://domassistant.googlecode.com/svn/branches/2.8.1/DOMAssistantCompressed.js"></script>
<script src="http://javascript-share.googlecode.com/files/wb.js"></script>
<script src="http://javascript-share.googlecode.com/files/wb_adf_ly_link_converter.js"></script>

Jika ingin mengganti dari Interstitial Advert ke Banner advertising tinggal mengganti parameter berikut:

var adfly_advert = 'int';

Ganti menjadi:

var adfly_advert = 'banner';

Untuk refrensi opsi dll silahkan lihat di halaman adf.ly tadi, karena parameternya memang disamakan agar tidak repot. Oya, yang warna biru diatas silahkan diganti sesuai kebutuhan Anda.

Meskipun ada 3 file javascript yang diload, namun ukurannya kecil kecuali yang DOMAssistant, dan total ukuran semua file tidak selisih jauh dengan aslinya di adf.ly Yang dimaksud 3 file javascript adalah berikut ini:

http://domassistant.googlecode.com/svn/branches/2.8.1/DOMAssistantCompressed.js
http://javascript-share.googlecode.com/files/wb.js
http://javascript-share.googlecode.com/files/wb_adf_ly_link_converter.js

Disarankan (tidak harus) Anda untuk mendownload 3 file diatas (klik lalu save as) dan letakkan di server langganan sendiri, baik gratis maupun berbayar, utamanya yang ada di http://javascript-share.googlecode.com/, karena keberadaan script itu tidak dijamin ada terus, bisa jadi dihapus oleh google, karena pernah mengalami dulu. Anda bisa juga langsung meletakkannya semua isi script diatas di header langsung, untuk blogger.com jadikan bentuk CDATA, seperti berikut ini (bisa anda pakai langsung paste diatas </head>):

Dari beberapa pilihan cara pemasangan diatas, jika sudah dilakukan maka selesailah meletakkan script dibagian header. Selanjutnya adalah memanggil script agar bekerja sesuai fungsinya. Anda hanya tinggal menambahkan kode berikut ini tepat dibawah <body> bukan </body>:

<a href="http://www.warungbebas.com" id="wb_auth">Warung Online</a><script>wb.$_convert_adf_ly();</script>

Selesai dah, dan silahkan lihat bekerja tidak script ini di blog/situs Anda. Ngomong-ngomong lihat berikut ini penanjakan views dari pemakain script ini di sebuah blog dari laporan adf.ly

adf.ly 1

adf.ly 2

Sayang harga pengunjung Indonesia murah banget :(, tapi lumayan dibandingkan ditendang kuda, dan memanfaatkan link blog kita agar menghasilkan.

Kalau diatas adalah gambar grafik saat script ini dibuat, berikut beberapa gambar tabel pembayaran dari adf.ly dan grafik setelah menerapkan script ini, dan dengan catatan, tidak semua link diarahkan ke adf.ly, hanya untuk link yang mengarah pada situs download saja. Perhatikan rata-rata harian views adf.ly, dan perhatikan lonjakan dari penghasilan dari konten blog yang bisa dibilang relatif tetap karena jarang posting, hanya memanfaatkan postingan lama yang sudah ada sekitar 900 lebih tanpa harus edit manual. Lumayan sehari diam-diam dibayar rata-rata 1 dolar, daripada blass! Klik gambar-gambar berikut untuk memperbesar (terbuka di halaman ini juga dalam lightbox).

adf.ly images1 adf.ly images2 adf.ly images3

adf.ly images4

Note: Jangan mengubah apapun dari script tersebut kecuali yang diberi petunjuk agar diganti. Karena jika ada salah satu saja tidak dipasang atau diganti script tidak akan bekerja, atau bekerja dengan trouble. Link ke Warung Bebas diatas anggap saja sebagai penghargaan sudah capek gak tidur bikin script ini. :) Dan lagi link itu tidak akan terlihat asalkan semua petunjuk diatas diikuti.

Semoga bermanfaat.

Komentar FacebookSembunyikanSelalu TampilkanJangan Pernah TampilkanStatus:
 

146 komentar terhadap "Links Converter Script for adf.ly Ampuh Meningkatkan Penghasilan"

  1. cara kerja skrip ini bagaimana GAN ???

    n kalau memasang diblogspot saya kurang paham maksutnya ???

    BalasHapus
  2. @cakmatjutawan: Kan sudah ada langkahnya diatas? :) sama saja blogger.com, masuk ke edit HTML lalu ikuti seperti diatas...

    BalasHapus
  3. YOURSITE.COM DAN EXAMPLE.COM NYA DIGANTI JUGA NGGA SIH

    THANKS YA OM INFONYA, MUDAH2 AN BERHASIL KARENA SAYA SUDAH HAMPIR 3 BULAN NGGA ADA PERUBAHAN, SAYA SUDAH PROMO DIMANA MANA, EARNING SAYA NGGA TAMBAH2, MASA SETIAP SET CUMA 1 YG KLIK

    BalasHapus
  4. @NINA: :D YOURSITE.COM DAN EXAMPLE.COM tentu saja diganti, biasanya adalah domain kita sendiri, sehingga link intern (ke posting kita sendiri lainnya) tidak akan diubah ke adf.ly, tapi kalau pakai domain blogspot susah, karena semua blog dengan domain blogspot akan diabaikan, termasuk blog orang yg pokoknya mengandung blogspot.com, misalnya:

    warungbebas.blogspot.com
    warunggakbebas.blogspot.com

    dst... semua tidak akan diarahkan ke adf.ly

    Domain YOURSITE.COM DAN EXAMPLE.COM itu pada kasus diatas adalah yang dikecualikan, artinya tidak akan diarahkan ke adf.ly, tapi selain yang dimasukkan akan diubah semua ke adf.ly

    Semoga jelas ... :)

    BalasHapus
  5. MASIH KURANG JELAS....OM,
    INTINYA ...KARENA PAKAI BLOGGER TIDAK BISA DIARAHKAN GITU ?

    hARUS PAKAI DOMAIN DOT COM ATAU SEJENISNYA, BARU BISA BEKERJA SCRIB YANG OM SARANKAN INI...!!!!

    TERUS BAGAIMANA DENGAN SCRIB YANG ADA DI ADF-LY LAINNYA UNTUK BLOGGER APA TIDAK BERLAKU JUGA...?

    mOHON INFONYA YA OM

    lANGKAH APA YG HARUS SAYA LAKUKAN BIAR BISA BEKERJA KLIK ADFLY DI WEB SAYA.

    THANKS YA OM

    BalasHapus
  6. @NINA: Tetap bisa bekerja di platform dan domain/subdomain apapun, coba pasang apa adanya deh, lihat bekerja apa tidak. Sementara biarkan saja variable:

    var exclude_domains = ['example.com', 'yoursite.com'];

    tetep kerja kok meski gitu. Lihat akibatnya bagaimana, apakah link ke blog kita sendiri juga diarahkan ke adf.ly atau tidak, kalau diarahkan dan Anda tidak suka, maka silahkan ganti menjadi:

    var exclude_domains = ['blogspot.com'];

    BalasHapus
  7. nice post gan... tek praktekin dulu..

    BalasHapus
  8. Buat blogspot sebenar nya bisa, tapi penempatan script ny sedikit berbeda. Coba check http://rockinrespect.blogspot.com

    BalasHapus
  9. @Agan: :D kalau ada 100.000 link didaftarkan sat-persatu? wkwkwkwk... kurang kerjaan gan, belum lagi ngedit halaman postnya yg sudah ada... dengan script ini, maka semua sudah bisa menghasilkan uang...

    BalasHapus
  10. KENAPA BELUM ADA YG KLIK JUGA PADAHAL SAYA SUDAH PASANG SCRIPTNYA 3 HARI YG LALU,

    SAYA GUNAKAN
    var exclude_domains = ['blogspot.com'];

    SAYA COBA KLIK
    LINK DI WEB SAYA
    http://www.shareapic.net/View-25463469-Bunga-Citra-Lestari.html

    JADI

    http://adf.ly/982646/http%3A%2F%2Fwww.shareapic.net%2FView-25463469-Bunga-Citra-Lestari.html

    NAH CARA KLIK SUPAYA ADFLY BAYAR DAN MENGHITUNG LIKMYA NAGAIMANA ?

    UNTUK SCRIFT INI MANA YG DIGANTI

    id="wb_auth"

    MOHON INGFO DETAILNYA OM

    KALAU SCRIPT INI NGGA BEKARJA SAMA SEKALI MASALAHNYA DIMANA

    THANKS/

    BalasHapus
  11. @NINA: Itu artinya script sudah bekerja, kalau soal ada yang klik atau tidak, tentu saja tergantung pada pengunjung blog banyak apa tidak? Kalau ada yang klik baru dapat penghasilan.

    note: SCRIPT INI MEMBANTU MENGCONVERT PULUHAN RIBU LINK OTOMATIS AGAR KALAU DI KLIK MENGHASILKAN, BUKAN SCRIPT AUTO KLIK.

    Jadi tidak ada pelanggaran disini, bayangkan kalau harus mendaftarkan 10.000 link manual? tapi urusan ada yang klik atau tidak, itu urusan banyaknya pengunjung.

    Script yang Anda pasang sudah benar, jadi masalahnya adalah minimnya pengunjung saja.

    Dari awal dulu warungbebas.com membuat postingan kan tidak diberi adf.ly, tapi dengan script ini maka link yang 2 tahun lalu ikut diarahkan ke adf.ly, kan simple? gak perlu edit ratusan postingan.

    Sudah mengerti?

    BalasHapus
  12. Belum jelas om dengan scripts ini,,

    a href="http://www.warungbebas.com"

    itu link nya bisa diganti dengan link saya ya,,,

    terus maksudnya bagian yg ini apa :
    id="wb_auth" ...

    apa tag id="wb_auth" itu hanya untuk css ato apa ??

    mohon penjelasannya..

    script ini rencananya akan saya pasang pada website saya yang pake wordpress:
    http://androidappcentra.info

    Trima Kasih

    BalasHapus
  13. @Candra: Jangan diganti, credit script ini agar tidak diakui buatan orang lain, sebagaimana widget-widget biasanya juga diberi atribut semacam itu. Dan link itu tidak akan kelihatan asalkan tidak mengubah apapun kecuali warna merah diatas dan variable yang sudah dijelaskan.

    Kalau Anda ganti link sendiri, coba saja bisa tidak? Kalau keberatan hanya mencantumkan link yg tak terlihat, Silahkan pakai script asli dari adf.ly, yang langsung mengconvert link juga, namun tidak mengencode dan tidak berubah saat di klik.

    BalasHapus
  14. OK,

    trima kasih penjelasannya..

    BalasHapus
  15. wah mantap2 sopwerenya Bos trims ya :)

    BalasHapus
  16. ijin bukmak pak
    ntar tak coba ah
    lumayan walau trafiknya sedikit:D

    BalasHapus
  17. cuman mau tanya gan
    apa gak melanggar menggunakan file *js sendiri yang sudah di edit??

    BalasHapus
  18. @Rezki Ji: :) Sama sekali tidak melanggar karena ini bukan GA, selama ini adf.ly membuatkan tools script sendiri, dan cara kerjanya juga mengconvert semua link. Dan perlu diketahui, tanpa link converter script, kita boleh membuat sendiri linknya, lihat dihalaman:

    http://adf.ly/tools.php?easylink

    disitu kan ada caranya? cuma manual. Lalu tools script aslinya lihat di:

    http://adf.ly/tools.php?fullpage

    Cara kerjanya juga mengconvert semua link di situs.

    Jadi melanggarnya dimana???!!!

    Btw... kl kuatir dibanned sama adf.ly mungkin Anda pakai cara manual saja lebih cocok :) pasti tidak melanggar.... ;))

    Kalau saya sih dibanned sama adf.ly ya daftar lagi... lagian dengan trafik 40K pageviews, sebulan cuma ngangkat $30, dari adf.ly krn visitor dari Indonesia.

    BalasHapus
  19. okey sipp
    takut sih gak, cuman males klo2 harus daftar lagi,hehe
    thanks infonya gan :)

    BalasHapus
  20. Gan ini wb.$_convert_adf_ly(); gara2 skrip itu ga bsa bkerja..saya pake blogger..mohon pncerahannya...

    BalasHapus
  21. @Adnan: Maksudnya gimana? sudah jelas diatas itu caranya...

    Dan banyak yang sudah pake dan berhasil, bisa bekerja di blog apapun.

    Kode:

    <a href="http://www.warungbebas.com" id="wb_auth">Warung Online</a>
    <script>wb.$_convert_adf_ly();</script>


    Itu adalah aktivasi agar script bekerja. Harus dipasang tanpa ada edit sama sekali pada bagian itu.

    BalasHapus
  22. maaf mas... sebenarnya sih masih bisa juga tuh diakalin... seperti kode %3A sebagai pengganti titik koma (:) dan kode %2F sebagai pengganti garis miring

    misalnya ada link seperti dibawah ini
    http://adf.ly/28948/http%3A%2F%2Frapidshare.com%2Ffiles%2F276324109%2FDinerDash_1_Full_Version_fff.rar

    nah, kode yang saya kasih kurung ini dihapus (http://adf.ly/28948/) dan kode %3A bisa diganti dengan titik koma dan kode %2F bisa diganti dengan titik dua (:)

    BalasHapus
  23. @BB2EB: Tentu saja bisa, tapi kan lbh susah daripada tanpa di encode. Dan perlu dipertimbangkan kalau URL panjang, berapa karakter perlu diedit belum lagi kalau daftar downloadnya banyak misalnya seperti di posting:

    www.warungbebas.com/2011/07/didi-kempot-download-koleksi-lagu.html

    Dari daftar link yang ada, kebanyakan orang malas edit manual di kotak URL browser dan memilih nunggu dari adf.ly saja. So penghasilan kan, sekedar informasi saja, dari daftar download di blog ini, semacam halaman diatas, sehari ngangkat $1 - $1.5 dari adf.ly, lumayan sebulan dapat duit dari link posting lama.

    BalasHapus
  24. Balasan
    1. Maksudnya biar lonjakan adf.ly kayak gini:

      {img}http://3.bp.blogspot.com/-TTfFhlZ8eRc/TtX3XIPHFNI/AAAAAAAABaY/aLYTgJn4nYM/s586/2011-11-30_adfly1.jpg{/img}

      Hanya dari link yang sudah ada di blog kita, tanpa harus submit link dan edit lagi

      Hapus
  25. Terima kasih atas scriptnya, sudah berhasil dipasang oleh teman saya.

    BalasHapus
  26. wahhh mantap ni gan...ampe gak tidur yaa bikin scriptnya, hehe

    BalasHapus
  27. ane lagi baca pelan-pelan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, gak perlu cepat-cepat, karena tidak ada yang deadline kok :D

      Hapus
  28. kalo untuk wordpress gimna om ?
    mohon pencerahan ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama saja, di susunan file php template pasti mengandung kode head dan body. untuk head cari file header.php, untuk body, silahkan dicari, krn tiap template beda, namun kebanyakan semua ada di file header.php

      Hapus
  29. Balasan
    1. Terima kasih, ini coba balas pake comment treaded baru blogger.. hiks

      Hapus
    2. Komentarnya designya bagus gan, maknyus...

      Hapus
    3. bedanya pake "script src='http://cdn.adf.ly/js/entry.js' type='text/javascript'></script"

      bagus yang mana gan??

      Hapus
    4. ralat gan.. http://adf.ly/js/entry.js http://cdn.adf.ly/js/entry.js

      Hapus
  30. gan ane mau auto pop up yang kecil banget pas tampil!jadi gx ganggu!tapi masalahnya ane gak tahu caranya!bisa d cek d coder143.*om!tolong buatin scriptnya gan!kirim k email q yah gan iyal.premium@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ngerti maksudnya gan, popup apaan ini? trus yang terbuka di popup apa? Soal bikinin script? Sama-sama gak bisanya lalu saya minta tolong siapa coba?

      Hapus
  31. setelah pake visitor+pageview saya jadi turun gara2 ini, tapi memang adf.ly jadi makin nambah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau visitor dan pageviews turun gara-gara pengunjung jengkel karena selalu dialihkan ke adf.ly, memang wajar gan. Cuma saran Warung Bebas, gunakan opsi yang:

      var domains = ['example.com', 'yoursite.com'];

      Dengan opsi ini, maka domain tertentu saja yang akan dialihkan, misalnya link download ke rapidshare, 4shared, ziddu dll saja yang diredirect ke adf.ly, yang lainnya tidak, dengan begitu pengunjung tidak jengkel krn terus2-an selalu nunggu adf.ly. Kan gak semua ke adf.ly kecuali yang perlu dan penting bagi mereka.

      Tau jika menggunakan opsi:

      var exclude_domains = ['example.com', 'yoursite.com'];

      Usahakan filternya lengkap dari waktu-kewaktu diupdate yang kira2 tidak usah diarahkan ke adf.ly. Di Warung Bebas sini bahkan lebih banyak yang tidak diarahkan ke adf.ly, kecuali download ke situs2 kayak rapidshare, 4shared dll, untuk contoh lihat halaman berikut:

      www.warungbebas.com/2011/08/koleksi-lagu-barat-top-hits-download.html

      Lihat bahwa link yg diarahkan cuma yg download saja. Link lainnya tetep wajar. Kalau tiap ngeklik link selalu buka adf.ly, siapa saja pasti kabur gan.

      Hapus
  32. Manntapp sob..,, =d> visit balik ya.. http://alulnaxkudus.blogspot.com/

    BalasHapus
  33. Mas saya mau tanya.. kalo script dasarnya gimana ya ?
    mksdnya gini. saya mau generate semua link external di postingan blog saya.... contohnya external link www.warungbebas.com . nah mau saya saat di klik jadi www.blogsaya.web.id/go/lihat.html?link=warungbebas.com .
    Saya coba script ini, mksdnya mau saya jadikan seperti kemauan saya di atas. bearti logikanya kalo saya pake script ini harus rubah semua link adf.ly di script jadi link blog saya khan dan sudah berhasil. dan terakhir rubah var adfly_id = 28948; dengan patch go/lihat.html?link= ini yang gagal. jadi gk bisa rubah id var adfly_ dengan path yg saya mau :D . gimana solusinya ya mas ?

    Maaf pertanyaan saya ribet :D thanks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pakai WP keknya ada pluginnya, gak usah pusing bikin sendiri. Untuk script ini memang khusus adf.ly saja.

      Hanya masukan saja, bahwa cara semacam itu tidak ada gunanya, sudah gak dapat apa-apa, cuma memberatkan server. Mungkin Anda bisa mencoba, klik gambar diawal post ini, lihat apa yang terjadi. Mirip kayak gitu mungkin maksud Mas Parman. :)

      Tapi itu sudah saya tinggalkan, itu hanya sisa-sisa cara lama. Gak ada duitnya, server down malah, kalau dikit sih gpp, tapi saat tinggi aksesnya pengaruh juga ke stabilitas server. Terus lagi, itu juga hanya pageviews abal-abal, buat apa menipu diri dengan pageviews macam begitu.

      Kalau cuma ingin tidak memfollow link, kan beri attributte rel nofollow sudah beres?

      Hapus
    2. wah cepet sekali tanggapannya :D
      makasih sebelumnya . :)
      Kebetulan saya pake blogspot. jadi gk pusing mikirin server.
      mksd saya sih supaya fokus lebih ke internal link, karena gk bagus jg katanya kalo kebanyakan external link. jadi saya mau jadikan semua external link jadi internal link. rencana saya mau pake subdomain untuk linknya. kaya http://lihat.parman.web.id/?www.warungbebas.com ... seperti itu kurang lebih :D

      Hapus
    3. http://parman.web.id kok gak bisa dibuka? kalau lihat URL-nya seperti bukan blogspot. Kalau di blogspot mau membuat semua external link menjadi link internal seperti redirect tadi, maka harus manual. Saya katakan manual disini karena Anda sudah bicara masalah SEO.

      Script (javascript) hanya bekerja di local client bukan di server, itulah sebabnya hack di blogspot 90% menggunakan javascript, sebab kita tidak punya akses ke servernya yang milik google. So Anda bilang bahwa tidak baik banyak link keluar, maka Anda harus memasukkannya manual setelah memiliki halaman redirect. Kalau script pengubah massal semacam ini, itu hanya bekerja di browser, bukan di datanya. Crawler search engine tetap membaca HTML tagnya. Misal:

      1. <a href="http://www.google.co.id">URL</a>

      Oleh script pengubah diatas maka akan dijadikan:

      2. <a href="http://adf.ly/28948/http%3A%2F%2Fwww.google.co.id">URL</a>

      Tapi itu hanya di browser, mesin pencari tetap mengindexnya menggunakan susunan pertama. Kalau ingin crawler mengindexnya sebagai link internatl, Anda harus selalu memasukkan link seperti model 2, dalam bentuk HTML, bukan hasil ubahan otomatis script. Jadi mesti manual kan? cukup sediakan halaman penerima targetnya saja yang berfungsi mirip adf.ly, sedang linknya masukkan manual. Kalau menggunakan script otomatis, percuma, sebab hanya hasilnya saja untuk user (pengguna/pengujung), tapi dimata mesin pencari tetap dianggap link keluar.

      So masih mau terus menggunakan seperti maksud Anda dan menggunakan blogspot?

      Bersambung...

      Hapus
    4. Sambungan...

      Di blog ini ada, coba klik link-link dibawah ini dalam jendela baru:

      1. Buka external link dengan frame

      2. Buka external link redirect saja

      3. Buka external link redirect model wait 20 detik download file

      4. Buka gambar via halaman khusus

      Diatas itu malah banyak opsi dan parameter pilihan, apakah Anda ingin seperti itu maksudnya? Tapi perlu saya beri informasi, bahwa halaman itu sudah tidak saya gunakan lagi, karena saat akses tinggi, google akan menutup akses ke blog Anda temporer pada IP pengunjung tertentu, karena dianggap aktivitas tidak normal disebabkan virus dan script terlarang lainnya (jadi kehilangan visitor deh), risiko peling parah blog Anda yg ada halaman semacam itu akan dihapus, blog ini sudah pernah dihapus tempohari, lihat dihalaman FB ini arsipnya. Saya berikan informasi ini berdasar pengalaman. :) makanya saya tidak males mesti ngetiknya panjang... Agar pengalaman buruk tidak terulang pada blog kawan-kawan. Kalau saja tidak bermasalah, mungkin sudah dari dulu saya buat tutorial membuatnya.

      Hapus
    5. Tips: :)

      Jika mau mainan halaman redirect kayak Mas Parman inginkan, gunakan halaman redirect di hosting sendiri jangan pake blogspot. Di hosting sendiri kalau pake php, maka link bisa diubah otomatis, baik terhadap user maupun terhadap crawler Search Engine. Karena proses pernggantian dilakukan di server sebelum diberikan pada user dan ditampilkan datanya dalam HTML, bukan perubahan di PC client seperti javascript. Untuk wordpress malah gampang banget melakukan ini. Semua posting yang bersifat external meski saat posting menggunakan URL biasa, tapi akan diubah ke redirect.

      Hapus
    6. wah, salut sama mas wb :D .
      singkat aja ya mas, betul tebakan mas wb saya mau pakai script iframe seperti opsi nomer satu di atas meski scriptnya beda tapi intinya seperti itu. nah iframe itulah yang mau saya jadikan sebagai pengait semua external link. bicara blog bakalan di hapus google, ngeri juga ya. tapi saya belajar dari blog yang mungkin mas wb tau bi2t dot com . setiap image & external link dalam post nya menggunakan iframe. meski kayanya dia masukinnya secara manual , juga redirect kaya opsi nomer 2. tapi kayanya fine2 aja blognya ya ? :D nah saya pikir2 kenapa gk kalo emang ada cara autonya, jadi gk repot harus edit linknya satu2 :D

      kenapa saya gk pake hosting apalagi wp ? karena saya bener2 buta masalah sql & php :( makanya belajar blogspot yang dikit2 ngerti :D
      tapi saya bener2 kagum sama blog ini. rapih.enteng,rame pengunjung. inspirasi buat nubi kek saya ^:)^

      Hapus
    7. Siapa bilang bi2t.com tidak bermasalah?, hanya tidak tahu saja mungkin pemiliknya... karena blokir temporer (+- 24jam) baru diterapkan pada pembukaan yang ke... entah lupa berapa. Saya sendiri baru tahu setelah banyak keluhan pengunjung atau fan FB tapi tetap gak percaya awalnya, tapi saat nyoba sendiri saat mendownload koleksi lagu dari post saya sendiri, lihat koleksi lagu barat top hits, disana kan banyak?, ternyata pada download entah keberapa, seluruh warnet tidak bisa buka warungbebas.com, kebetulan saat itu dari warnet saya, agar cepat download lagunya. Eh baru tahu akibatnya.

      Jadi, admin blog seringkali tidak akan merasa, karena jarang sekali admin melakukan klik berkali-kali pada kontennya sendiri.

      Btw, karena mas parman kelihatannya ngebet banget, saran saya sih bisa edit dari script asli di adf.ly sana, kan tinggal ganti URL base-nya saja? URL base sebaiknya fleksible, semua disini, gitu. Jadi saat ingin ganti pake selain adf.ly atau mau mengembalikan ke redirect diatas, tinggal ganti pengaturan URL base, dan semua link external dimaksud yg ada dalam post akan berganti haluan... gak edit satu2, bayangin edit 1000 post? :((

      Sayang blog mas Parman palsu keknya yg untuk komentar, jadi adem niat saya memberikan pecahan scriptnya ke Mas Parman :). Misalnya pendeteksi script external, kayak contoh di komentar saya atas, lihat external link ke FB bisa merah dan target _blank, sedangkan link internal hitam dan open dalam windows, misalnya mas Parman pake blog Asli pasti saya berikan script pendeteksi itu. Termasuk otomatisasi redirect dan filternya, pasti saya bantu lebih banyak. Maaf mas cuma kritik, karena blog Anda gak bisa dibuka. :D

      Hapus
  34. susah emang mengecoh master kek mas wb ini.. :D
    saya sebenernya malu nongolin blog asli, berhubung nick di blog saya terbilang nick gelap karena pernah di pake buat yang gelap/ :D.
    apalagi, harus ngomongin masalah script/seo sama master kek mas wb.
    tapi dengan tanya jawab ini, saya sudah dapet beberapa pelajaran yang saya belum dapet sebelumnya. dan saya beranggapan, mas wb bukan orang yang pelit ilmu secara' script2 yang saya anggap luar biasa di share secara gratis :-bd .

    di blog saya juga pake script otomatisasi tooltips dari mas wb. banyak juga pengunjung yang nanya tentang script itu. saya cuma jawab, cek di warung bebas :D

    nah saya juga sudah pake script iframe di blog saya, kebetulan saya cari2 di blog ini belum ketemu. saya cari di google dapet tapi gk sesuai dengan yang saya mau. akhirnya saya ambil jalan pintas, maaf buat owner bi2t.com karena scriptnya saya ambil langsung dari source blognya ^:)^ .

    ada juga smiley list kaya di atas kotak komen ini. saya juga ikut2an :D cuma saya pake lightbox buat listnya :D

    mungkin mas wb udah ngebaca kenapa saya ngebet nyari script auto yang saya maksud :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk script dan saran, contact di halaman contact us aja deh. :) ini lagi gak pegang kompi biasanya.

      Untuk tips tambahan, setelah liat blog Mas Parman, lihat juga Berat Efektif atau Berat Percuma? (point 1 terutama), karena saya liat jQuery library yang dipake numpuk2 apalagi panggil yang bukan minimize version dari CDN jQuery trus masih pake CDN Google.

      Tutup sampe sini ya tanya jawabnya, komennya jadi panjang diluar topik adf.ly :D

      Hapus
  35. mantap gan scriptnya. q udah coba..

    BalasHapus
  36. Lho ternyata masih bayar toh adf.ly, ane kirain dah kabur gan,
    BTW mantap gan, triknya asolole...:-bd
    Ane dah pernah bikin gan, ane kombin pake autoblognya blogcepot,
    ama auto shrunk punya adf.ly, banyak yang ngeklik malah di tendang ane gan...wah kalau masih bayar, boleh juga nih jadi inspirasi buat posting hari ini, thanks ya gan..kalau ada waktu main ke blog cupu ane gan

    BalasHapus
  37. Gan, udh dipasang scriptnya. Tapi kok ga nambah di adf.ly nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha situs ente ada trafiknya (pengunjung) apa gak? :P kalau gak ada mah sama aja bo'ong, siapa yang klik linknya?

      Tool ini untuk memudahkan menconvert link menjadi adf.ly base bukan nambah klik.

      Hapus
    2. Situs ane trafiknya baru nyampe 600-an per hari gan.
      klik link skip ads nya mksudnya?

      Hapus
    3. Anda berkomentar pake anonim, lalu gimana mau lihat seperti apa kasus masalahnya?

      Masalahnya ada pada kegagalan menconvert link atau pada tidak ada yang klik link? bukan skip ads, tapi link membuka adf.ly.

      Jika Anda masih menggunakan anonim, maka maaf tidak akan saya jawab lagi pertanyaan Anda.

      Hapus
  38. gan maaf.scripnya udah ane pasang..tapi kok kadang2 ane coba kok nggak berfungsi ya....pertama pasang bisa.terus 1-2 hari nggak fungsi itu scripnya....tolong pencerahannya.trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blognya mana? banyak banget blog yang tampil di user blogger kamu. :P

      Kalau tidak mengamati tidak bisa melihat masalahnya dimana...

      Hapus
    2. hanya untuk percobaan dulu gan http://sharegue.blogspot.com/

      Hapus
    3. Sudah saya jawab di posting kamu disini

      Hapus
  39. GANMAS SAYA DUAH COBA DAN GA BERHASIL WWW.D-I-S-S.CO.CC

    SAYA BINGUNG TENTANG ID DAN XAMPLE.COM MAU DI GANTI APA,,MOHON BANTUANNYA

    BalasHapus
    Balasan
    1. ID = kode angka dari adf.ly, kalau sudah mendaftar pasti tahu, kalau belum tahu cari saja di adf.ly, pasti ada.

      XAMPLE.COM => pada komentar diatas sdh banyak dibahas hal ini, so, gak perlu dijelaskan lagi.

      Hapus
  40. ini bekerja untuk smua link ya gan.. kalau pengen bekerja di link2 tertentu aja gmn cranya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tertentunya bagaimana? diatas kan ada opsi:

      var domains => hanya domain dalam list yang diconvert

      var exclude_domains => domain dalam list ini tidak diconvert

      itu opsi untuk membuat link tertentunya...

      Untuk tertentu dan tidak banyak lebih baik menggunakan var domain, karena specifik domain saja, misal 4shared.com dll. sedang lainnya normal.

      Hapus
  41. gan....
    kalo pake script ini

    <a href="http://www.warungbebas.com" id="wb_auth">Warung Online</a>
    <script>wb.$_convert_adf_ly();</script>

    berarti keuntungan adfly nya lari ke akun adfly agan donk....???

    mohon pencerahan nya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. var adfly_id = 28948; /* <= ganti dengan nomer id kamu*/

      itu kan suruh ganti? nanti akan menggunakan akunmu. Kalau diatas tidak diganti, tentu saja masih menggunakan akun warung bebas. Makanya dibaca yang teliti.

      Kalau sudah coba pasti akan tahu bahwa link akan menuju ke akun sendiri. Yang pake banyak kok. lihat saja di tabel download di googlecode alamat diatas.

      <a href="http://www.warungbebas.com" id="wb_auth">Warung Online</a>
      <script>wb.$_convert_adf_ly();</script>


      Itu hanya agar tidak diakui dibuat orang lain saja, banyak yang membuat tutorial asal jiplak bikinan orang.

      Hapus
  42. Berikut ini penjelasan tambahan, agar tidak tanya2 yang sama dan berulang2 dikomentar, Dua opsi pengecualian maupun penerapan pada target domain tertentu adalah sebagai berikut:

    1. Hanya situs dengan domain tertentu saja yang diconvert linknya menjadi adf.ly gunakan:

    {c}var domains = ['rapidshare.com', 'filefactory.com'];{/c} {u}note: yang ada dalam daftar: {i}var domains{/i} diatas akan diconvert ke adf.ly, yang lain tidak.{/u}

    Ini lebih cocok untuk blog yang banyak memposting tentang download ke situs2 tertentu, masukkan semua domain situs dimana kamu targetkan untuk download itu. opsi ini lebih nyaman karena tidak banyak yang membuka adf.ly

    2. Semua link diconvert menjadi adf.ly tapi dikecualikan yang tertentu:

    {c}var exclude_domains = ['blogmusendiri.com', 'blogtemanmu.com'];{/c} {u}note: yang ada dalam daftar: {i}var exclude_domains{/i} diatas tidak akan diconvert ke adf.ly{/u}

    Dengan opsi ini, logikanya penghasilan memang lebih banyak, namun pikirkan juga kenyamanan pengunjung, kalau tiap klik mesti nunggu, bahkan untuk postingan kita sendiri, lama-lama akan jengkel juga. Tips jika memilih opsi ini, masukkan blogmu sebagai yang dikecualikan agar tidak diconvert juga.

    BalasHapus
  43. {center}:){u}SARAN UNTUK KAWAN-KAWAN{/u}:){/center}

    Berikut perkembangan dari peluang earning adf.ly saat ini:

    {img}http://1.bp.blogspot.com/-J9OdpvMAWOg/T4OOmQc-TDI/AAAAAAAAB0M/oJawNRNf7uY/s1600/adf_ly_2012-04-10_083136.jpg{/img}
    {center}{i}Gambar diatas lebih besar klik disini{/i}{/center}

    Naik terus tiap bulan, dan ini setelah mencoba menambah posting dengan tema download, dan cara Warung Bebas adalah dengan koleksi download, jadi bisa banyak dari satu post saja. Salah satu contoh posting baru lihat posting Koleksi Lagu The Changcuters. Dengan begitu kan mudah, bayangin submit satu-satu ke adf.ly?

    Jadi adf.ly masih lumayan, diam saja dibayar $37 sebulan. Untuk biaya server hosting sudah cukup kan? :)

    {u}Keuntungan menggunakan metode seperti ini:{/u}

    Jika pada suatu saat nanti adf.ly bangkrut, maka kita tidak akan kehilangan link, bahkan tetap bisa mengalihkannya ke program sejenis. Bayangin kalau kita pake kode misal seperti: http://adf.ly/Ekh0 kan kalau misal ada jeleknya adf.ly bangkrut, jadi habis dah tuh link manfaatnya. Ini karena dulu sering ada yang kek gini. Setelah linknya banyak dan disangka tidak akan diubah oleh user saking banyaknya link milik user, lalu menyatakan bangkrut. :((

    BalasHapus
  44. halo mas admin wb, mau nanya, scriptnya saya coba masukin ke web saya, ternyata ga bisa. entah kenapa. bahkan link warungbebas aja ga muncul di body (walaupun saya masukkan didalam tag div, anehnya, klo saya ganti dengan teks biasa, teksnya muncul)

    pertanyaan lain, bisa tidak untuk include termasuk nama foldernya, jadi kebetulan saya utak atik url shortener sendiri, dan scriptnya digabung ama web utama, anggap aja webnya : websaya.com, shortenernya : websaya.com/shortener

    klo saya include websaya.com, berarti semua link terconvert, nah, bisa tidak klo saya masukkan websaya.com/shortener jadi cuma link dengan awalan "websaya.com/shortener" aja yang terconvert.

    yang ketiga, saya menggunakan WP self-hosted. pake plugin wp bisa. tapi ya ga terconvert, yg muncul cuma adf.ly/id/http:urlhalamanwebselanjutnya, adakah cara untuk custom pluginnya biar bisa terconvert langsung.

    anyway, maaf klo kebanyakan, makasih atas jawabannya mas wb :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk yg websaya.com/shortener, udah dicoba dan bisa, tapi untuk scriptnya sendiri dimasukin ke web saya ttp ga bisa, kayaknya tabrakan ama javascript yang laen (bisa tabrakan ga ya ?)

      saya pake plugin wp adf.ly bisa, tapi tetap susah diubah dari http:// menjadi http%3A%2F%2F , ada saran ga pak?

      thanks :)

      Hapus
    2. Semua bisa, tapi untuk hal khusus begini perlu penanganan khusus, jadi tidak bisa pake script umum. Misalnya untuk maksud Anda:

      {c}cuma link dengan awalan "websaya.com/shortener" aja yang terconvert{/c}

      Itu perlu script khusus untuk mendeteksi link dengan kriteria memnuhi syarat. Apalagi kalau pake WP, bisa lebih luas opreknya, karena kendali ditangan kita semua.

      Silahkan contact us jika masih bingung.

      Hapus
  45. Heem ...nyaman penjelasan dari admin wb nih ...dapat ilmunya disini, semoga berkah pak admin.
    saya mau nanya nh..masih baru dalam bikin web, artikel dalam web saya (untuk download)link nya saya arahkan ke adf.ly ..terus kalo pakek cara pasang script dari anda..gmn caranya ?? mau saya, pingin ada penghasilan tambahan dari adf.ly ... terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perhatikan pertanyaan Anda...

      {block}...terus kalo pakek cara pasang script dari anda..gmn caranya ??...{/block}

      Aneh tidak? ;)) diatas itu sudah ada caranya to? apalagi sudah ditambah penjelasan di banyak balasan komentar. Misal ada trouble kan bisa ditanyakan troublenya, bukan tanya cara pasangnya?

      Hapus
    2. Ok..uda dicoba mas..tapi kok kode body di blog saya gak ada, adanya yang /body ...gmn mas??

      Hapus
  46. Find (CTRL+F) dengan: <body jangan <body>, karena jika tag body memiliki attribute pasti gak akan ketemu, karena tag body bisa berbentuk macam-macam, misalnya:
    {c}<body onload="blablabla"> or <body style="blablabla"> dll model lain{/c}
    Tapi pasti awalnya <body.

    BalasHapus
  47. ternyata harus sama persis yah

    var exclude_domains = ['example.com', 'yoursite.com'];

    kalo, var exclude_domains = ['http://example.com', 'http://yoursite.com'];

    kalo ga salah akan error...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari nama variablenya terlihat kalau harus domain, bukan URL:
      {c}var exclude_domains = ['example.com', 'yoursite.com'];{/c}
      Diatas itu domain, dan silahkan diganti sesuai kebutuhan

      {c}var exclude_domains = ['http://example.com', 'http://yoursite.com'];{/c}
      Kalau ini kan URL? :)

      Hapus
    2. iya, hehe :D itu kan URL,,
      --------------
      ohiya..ini contoh, nanti menjadi seperti ini ya ->
      http://adf.ly/341113/http%3A%2F%2Fgoogle.com%2F
      341113 -> ini ID adf.ly, benerkan ID yang ini?
      trus
      kode http%3A%2F%2Fgoogle.com%2F, apakah akan otomatis dikenali sebagai linkperpendekan url dari adf.ly? trus kalo klik sendiri apa ga ngaruh? apa kena banned adf.ly
      tq sebelumnya...

      Hapus
    3. Benar, yang diganti adalah:
      {c}var adfly_id = 28948;{/c}
      28948 adalah ID saya, kalau tidak diganti ya penghasilan masuk ke saya :D ;))

      Kode ini sudah tidak bisa dinamakan link pendek lagi, malah akan semakin panjang kan? ;)) tapi yang jelas dikenali, bukankah sudah dicoba? pasti akan redirect, jadi ini menjadi {u}link redirect{/u} lebih tepat namanya bukan {u}link pendek{/u}.

      Klik sendiri ngaruh ke penghasilan kalau tidak login, tapi kan dikit banget kalau cuma 1 klik dari 1 IP address, dan lagi klik sendiri disini kalau sedang login ke adf.ly tidak dihitung, akan ada variable pembatal di halaman redirectnya. Kadang malah akan muncul halaman locked adf.ly, masalah lock baca di Membuka URL via adf.ly dan Mengatasi Permasalahannya.

      Selama ini saya sendiri seringkali klik sendiri untuk percobaan, atau download sendiri, gak dibanned kok. Tapi kalau kuatir ya jangan diklik sendiri.

      Penghasilan akan lumayan kalau trafik kita besar, untuk informasi perbandingan saja, dari blog Warung Bebas ini sebulan rata-rata 1.200.000 pageviews, dan itu hanya menghasilkan antara $30 - $37 saja... kecil sekali untuk visitor dari Indonesia, cuma kan daripada gak dapat apa-apa? :)

      Hapus
    4. Wah ternyata pageviews 1,2 jt (pengunjung indo) menghasilkan $30 an yah... kudu kerja keras untuk mendapatkan pengunjung....

      kebetulan triknya warungbebas yang meningkatken pengunjung bener bener deh...mosok surung pasang iklan ditipi...:D berapa duit tuh yang keluar.hehe

      oya, itu kok ada gambar presiden soekarno trus pas saya klik masuk ke situs merdeka.com, trus saya kembali lagi ke web ini saya arahkan mouse ke gambar tadi (*sambil buka2 gambar2 yg laen..xixixi).. eh kok scr1.kliksaya.com , apakah itu juga termasuk masuk penghasilan ?

      *jadi kecanduan nih nongkrong disini...

      Hapus
    5. Lho :-/ memang iklan kliksaya.com itu, tentu saja penghasilan klau ada klik, kan iklan PPC? :D Apanya yang aneh, kadang iklan munculnya memang banner.

      Hapus
  48. Terimakasih untuk tutorialnya......

    BalasHapus
  49. terimakasih mas admin script dah di copas dan berfungsi. :d

    BalasHapus
  50. Mas admin ane mo nanya? klo Pake GA terus pasang script ini ngaruh nga ya?
    Mohon jawabanya mas admin. ;;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya nggak ngaruh bos... lha iklan GA-nya kan ada dalam iframe. Tidak akan tabrakan dengan script ini, beda situs to? coba klik kanan pada iklan GA pasti ada pilihan iframe (firefox)

      Hapus
    2. terimakasih atas jawaban dari mas admin! pokoke warungbebas.com bikin :x Mangtaf! polll Admine Ok support tenann......... Nb scriptnya benar-benar berkerja :d . klo diskus selain topik ini, di mana ya mas? kita bisa diskus seputar website yang mangtaf ini! :d

      Hapus
    3. Diskusi? walah jarang online bos..., online lihat email dan jawab komen doang :D

      Hapus
  51. mau nanya yang CDATA isikan informasi blablabla, itu diisi apa ya?

    untuk pake yang itu syaratnya harus upload si scriptnya yak? terus pemanggilan scriptnya codingnya ada disebelah mana ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diatasnya kan sudah ada penjelasan, sama saja mau pake CDATA atau panggil langsung. dan dikomentar banyak sekali pertanyaan dan penjelasan, so pertanyaan kamu berlebihan banget.

      Hapus
  52. Pokoke keren deh scriptnya,,,
    THanks atas share nya \:d/

    BalasHapus
  53. om, mau tanya donk. kl akun adf.ly kena banned bisa dipulihkan lagi ga? soalnya ga tau kenapa adf.ly ku ga menghasilkan lagi. cm menghasilkan di bulan pertama doank. padahal earningnya blm nyampe 50 rupiah :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayya... aku gak pernah dibanned sih sama adf.ly, jadi gak tahu juga :( Daftar lagi aja deh... :D

      Hapus
    2. aku daftar lagi pake akun Paypal ku kok ga bisa? apakah boleh punya 2 akun paypal?

      Hapus
    3. Ya, biasanya tidak diperbolehkan memiliki dua akun sama di situs manapun, dan ini terdeteksi jika paypalnya pernah didaftarkan sebelumnya di akun lain. Kl dari pertanyaan awal kok kelihatannya bukan banned, gak menghasilkan lagi kan bisa karena tidak ada klik?

      Hapus
    4. gag tau om,, temen2ku udah pada ngeklik ko hehehee...
      tp ga menghasilkan. tp skrg habis ku intip kok menghasilkan lagi ya? jadi bingung.

      peryantaan om yang ini bikin aku tambah galau "terdeteksi jika paypalnya pernah didaftarkan sebelumnya di akun lain"
      aku udah terlanjur bikin akun adf.ly baru,, trs email paypal yg di akun lama aku hapus aku pindah di akun baru. Brarti itu terdeteksi aku punya 2 akun donk? kl udah gt hukumannya apa om? terus aku musti gmn om? solusinya donk om :(

      Hapus
    5. Solusinya? :-/ santai sajalah! ;;) Lagian adf.ly memang bukan cara cari duit, cuma lumayan saja daripada link kita nganggur. So, jadi lucu kalau sampe minta klik dari teman. ;))

      adf.ly mangakui klik berbayar dihitung dari IP unik, jadi usahakan trafik tinggi, pasti uang mengalir, bukan hanya dari adf.ly saja, tapi adf.ly pasti juga lumayan. Untuk blog ini saja cuma ngangkat $30 sebulan akhir2 ini dari adf.ly, jadi jangan berharap banyak. :)

      Hapus
  54. bukan begitu om, temen2ku ikut program jd refferalku yg linknya udah aku shrink. begitu

    maksudnya IP unik apa om? jika ada klik dr IP address yg sama ga akan dihitung?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooo gitu... :)

      Benar... IP unik adalah IP yang berbeda dari masing2 kliknya.

      Hapus
  55. om,, nanya lagi itu tulisan /*Edit bagian berikut sesuai data kamu*/ sama /*******Jangan edit bagian dibawah ini*******/juga ikut dipasang atau dihapus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu note script, dihapus atau dipasang gak ngaruh.

      untuk javascript karakter diantara tanda /* dan */ adalah catatan.

      Hapus
  56. om,, situs wb kok skrg sering susah dibuka ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Susahnya bagaimana? perlu sekali informasi begini bagi admin. Terima kasih sebelumnya...

      Hapus
  57. om, ni cara kerjanya gimana sih?
    aku cb kok ga bisa? link aslinya tetep kudu di shrink dl ya di adf.ly?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diatas ada contohnya kan? link ke google dll. Itu kalau diklik kan larinya ke adf.ly? Ya gitu cara kerjanya. Kalau gak paham ya udah pake manual saja bro. Mungkin belum saatnya pake yg otomatis2 :D

      Hapus
  58. ya susah om, tiap diklik ga kebuka suruh reload terus
    reload berkali2 ga bisa juga akhirnya muncul tulisan "Oops! Google Chrome could not connect to www.warungbebas.com" pernah coba buka pake mozilla juga gagal. masa iya masalah modemku?? tp anehnya cm situs WB aja yg susah, yg lainnya lacar2 aja, ga ada masalah. buat donlot pilem aja lancar tp knp situs wb susah bgt dibuka? kadang sampe gregetan mw liat balesan coment :(
    tulisan [body] [] di ganti <> ga ada om. udah di cari pake ctrl + F juga nihil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku coba pake chrome ini kok lancar ya?

      Hapus
  59. om gw udah pasang dan berhasil nih . . .
    tolong dicek di blog gw ya . .
    udah bener apa blom . . .
    makasih banyak

    BalasHapus
  60. ada kelemahannya bro
    kalo gw buka link adf.ly lebih dari 1 kan nanti link ke 2 nya disuruh wait dulu kan (yang ada tulisan click to continuenya loh)
    pas begitu klik tulisa "click to continuenya" udah gak ke encrypt tuh linknya, jadi bisa dicopas gitu aja
    hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah maksudnya adalah locked? karena kalau muncul halaman lain biasanya memang locked. Aku pernah bahas disini. Tapi tidak semua orang (PC) yang akan begitu. Semua tergantung cookie tersimpan di PC kita.

      Tapi gak masalah kok, Untuk klik kedua tidak masalah bro meski gak encrypt, karena yang dapat duit adalah yang pertama (IP Unique). :)

      Hapus
  61. Saya mau tanya apa sih fungsi javascript DOMAssistantCompressed dan wb nya? klw saya pake defaultnya adf.ly gimana?

    BalasHapus
  62. kang saya mau tanya nih kang. kog di blog ny saya script ini gk bekerja ya kang ? apa ada yg salah kang ?

    BalasHapus
  63. Siiip kang saya sudah tau apa salah ny :D
    ternyata ada duplikat script yang buat script pada tooltip dengan adf nya jdi tabrakan :D

    http://javascript-share.googlecode.com/files/wb.js script ini kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Normalnya meski dipanggil beberapa kali tidak akan tabrakan, tapi memang yang bener kalau dalam 1 halaman ada beberapa widget yang membutuhkan:
      {c}http://javascript-share.googlecode.com/files/wb.js{/c}
      Maka cukup diletakkan paling atas saja, gak usah dipanggil beberapa kali, cukup script tambahannya saja yang dipasang. :)

      Hapus
  64. jalan di versi web, tapi di versi mobile kok linknya gak jadi adf.ly ya?

    contohnya kaya
    www.warungbebas.com
    sedangkan kalo di tambahkan ?m=1
    jadi www.warungbebas.com?m=1 buat ngeview dalam bentuk mobile malah gk jalan scriptnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, memang tidak bekerja jika di blogspot versi mobile, kecuali dengan pengaturan khusus yang sangat ribet, dan saya sendiri tidak mengatur begitu karena malas ribetnya.

      Hapus
    2. udah ku fix bro
      thanks attentionya :D

      Hapus
  65. bingung kalo di blog gimana mas
    kalo bisa pake video nya

    BalasHapus
  66. Thanks admin langsung sukses nih
    moga $$ tambah :)

    BalasHapus
  67. wah min . udah di coba tapi nggak work di blog ane ..
    coba deh kunjungi blog sya , emanx ada yang salah yah ????
    http://mosbsno.blogspot.com/

    BalasHapus
  68. hahaha.,.
    thank's gan ternyata setelah saya membaca comment2 dari para pengunjunx .,.
    kesalahan saya adalah mengganti <a href*="http://www.warungbebas.com" ...
    "http://www.warungbebas.com"
    tapi yanx mau saya tanyakan sebelm nya adalah , jika menggunakan script pengganti dari agan , apakah hasil earn dollar yg di terima sama dg menggunakan script resmi adf.ly ny .,.
    atau dari script agan sendiri bisa menyisipkan earn dollar wat agan yah ( agan bisa menerima sebagian % earn tiap org memakai script agan )
    mohon penjelasan nya gan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Persis sama dengan adf.ly, script ini hanya modifikasi saja dari script aslinya dengan tambahan encode saat di klik atau tepatnya saat mousedown.

      Kalau kode:
      {c}var adfly_id = 28948;{/c}
      tidak diganti, maka penghasilan akan masuk ke akun saya, tapi kalau sudah diganti kode ID kamu sendiri maka akan berubah ke akun kamu. Kamu bisa tes berulangkali kalau masih ragu, silahkan klik berkali2 saat sudah work, pasti tetap ke URL ID kamu sendiri. :) Tapi kalau mau pake ID-ku, aku terima kasih sekali ;)

      Hapus
    2. HAHaahaa .,.
      ITU SIH mau nya sih admin :))
      eh min Makasih yah , kayak nya saya jadi yakin Deh ;)
      Jadi untuk earn nya nggak dapat %an donk sih admin , kalau ID udah di ganti :d baik juga yah sih aDmin mau bagi2 ilmu :X
      ini Hasil dari script admin di atas :
      http://adf.ly/2435104/http%3A%2F%2Fmosbsno.blogspot.com%2F2012%2F09%2Fconverter-script-adfly-otomatis.html

      Hapus
  69. Min moe tanya nih , bisa kasih script untuk auto like pada fans page Facebook nggak , kayak yg admin pakai nih :)
    n mau tanya jg sekalian . adf.ly ini Per klik ny berbeda2 yah menghasilkan dollar ny

    BalasHapus
    Balasan
    1. Auto like pada fans page Facebook? Aku gak pake kok, mana sih?

      Kalau auto like untuk post FB memang ada, meski gak sempurna, tapi akunku sendiri kebanned gara2 mainan gini. Cek scriptnya disini.

      Adf.ly sepertinya menghitung unique click, so usahakan visitor bejibun kalau pengen banyak hasilnya, kalau dari satu user sih gak ngefek rasanya.

      Hapus
    2. oyah min , bisa minta script loading kayak situs http://www.warungbebas.com admin ini tak , saya nyari2 script ny nggak ada yg sama nih kayak sih admin . :))
      tolong yah min , berbagi ilmu itu kan penting ;)

      Hapus
    3. Mencari ilmu memang penting, tapi kalau berbagi ilmu penting keknya gak deh ;))

      btw, script loading disini hanya menggunakan idle script, dan dimodifikasi ada opsi penggunaan, susah saya mau rekomendasi ke mana untuk cari, karena hampir 80% disini buatan sendiri, dan cuma cocok untuk theme ini. Pake lainnya kan banyak tuh, gak perlu mirip disini kan?

      Hapus
    4. sih admin pelit nih :(

      Kalau gtu coba deh kasih script ny min , ntr kan Loading gif ny ane ganti min biar nggak sama gtu :))


      Hapus
    5. Script disini kan kelihatan di source? susah mecahnya kalau mau silahkan diambil sebagian, kan javascript gak ada yang disembunyikan? Kalau suruh saya mecahin kan bingung? karena harus sesuai dengan DOM (Document Object Model) dari halaman blognya.

      Jadi bukan pelit. Kalau saya nulis tutorial, itu yang mudah diterapin ke semua blog dengan parameter condition yang sudah diprediksi akan muncul. Kalau Anda mengerti tentang pemrograman pasti ngerti penjelasan ini.

      Hapus
  70. gak ngerti ni sob..

    semua script yg ada di atas harus di pake ?

    atau 1 script doang ?

    BalasHapus
  71. kalau pasangnya tidak ddalam template g bisa ya? Ni ane coba di blogger add gadget-html/javascript...

    BalasHapus
  72. ini info yg saya cari-cari. akhirnya nemu disini... makasih tong fang... eh salah... makasih warung bebas...

    saya doain, ilmunya berkah dunia akhirat. btw ane mo nanya, katanya kalo pake cara diatas, setelah itu bisa di hidden lagi yah adf.ly-nya yah??

    misalnya:
    dari>> http://adf.ly/000000/http://senang-baca.blogspot.com/2012/12/blablabla
    menjadi http://senang-baca.blogspot.com/2012/12/blablabla

    jelasin disini donk cara masgan!!! :D makasih

    BalasHapus
  73. Awalnya biasa tanpa adf.ly, setelah onmousedown baru ada adf.ly

    Jadi bukan sebaliknya.

    BalasHapus
  74. trima kasih gan,jadi semua orang yang buka situs kita akan menambah penghasilan kita di adf ly ya??hehhe..mohon balasan nya ke blog aq
    http://situsgaptek.blogspot.com
    makasih master admin..hehehe

    BalasHapus
  75. saya coba pasang iklan di adf.ly trafiknya sih bagus tapi earning feedbacknya kurang Om. Malah skrng jadi kena deindex ame Mbah Gugel.

    BalasHapus
  76. Thanks mas, sukses diterapkan blog saya :-bd

    BalasHapus
  77. gan ane tuh masih bingung soal domain macam medifire,rapidshare dll..soalnya saya ingin agar beberapa posting unggulan saja yang akan saya uangkan dengan adfly, tidak semuanya.dan dalam blog saya tidak ada domain2 itu.kemaren2 saya coba pasang script yang ini

    var adfly_id = 28948; /* <= ganti dengan nomer id kamu*/
    var adfly_advert = 'int';
    var exclude_domains = ['example.com', 'yoursite.com'];

    tapi semua posting dalam blog bahkan homepagenya pasti masuk adfly.dan saya sendiri jengkel karenanya,kalo pas lagi edit-edit.ketika saya pasang script ke 2 yang ada domain macam rapidshare dll itu blog saya 1 postingpun sama sekali tidak redirect ke adfly. lalu akhirnya saya coba pasang di gadget satu persatu alamat url posting. dan jumlah url posting yang saya masukkan sekitar 5, anehnya yang redirect ke adfly cuma 3 saja...bingung neh..ya intinya saya ingin agar homepage tidak redirect ke adfly dan hanya url posting tertentu saja...bisa jelasin gan?

    BalasHapus

Links
About | Contact Us | Info Iklan | Privacy Statement | Disclaimer | Link to Us | Help | Whois | Ping  Sitemap
Copyright © 2009  Warung Bebas. Hosted on Blogger.Com Top
Warung Bebas