Dua Kalkulator Kehamilan Puisi Lucu & Romantis Kalimat/Ungkapan Indah Ucapan Selamat Malam Romantis Kata-2 GalauKoleksi Kata-Kata Gombal Mukio
Download Ringtone Lucu Gokil
Curhat Cewek Tentang Cowok
Punya Pacar vs LDR vs Jomblo
Alat Membuat Tulisan Gaul Alay
Alat Membuat Tulisan Terbalik
Daftar Semua Kategori:X
X
Ramalan Zodiak Hari Ini Kata Mutiara Cinta Kompilasi Lagu Nostalgia Cara Download Video Youtube Status Facebook LucuKumpulan SMS Cinta Romantis

Istilah IT Sebenarnya ini hanya jokes ;)) saja yang tadi didapat dari email kawan, akhirnya dipost disini deh. Sebelumnya jangan ketinggalan buka juga Istilah Seks Dalam Istilah Komputer, yang sebenarnya adalah sama dengan kali ini, jadi bukanlah benar-benar menerjemahkan Istilah Komputer dan Internet, dalam konteks keilmuan.

Baiklah sekarang mari kita mulai bagaimana menerjemahkan istilah IT ke bahasa Indonesia, dan Anda bisa tertawa pasti nanti. :)) Ada istilah bahasa Inggris seperti ini: “Never translate IT terms into Bahasa Indonesia. Do you know why? Because it's dangerous, especially when it is taught in school.” artinya kira-kira: “Jangan sekali-kali menerjemahkan istilah IT ke bahasa Indonesia. Tahukah mengapa, karena ini sangat berbahaya terutama jika diajarkan di sekolah.” Kenapa? lihat saja contoh berikut ini:

Istilah IT Istilah-istilah IT dan artinya

  1. Hardware: Barang Keras
  2. Software: Barang Lembut
  3. Joystick: Batang Gembira
  4. Plug and play: Colok dan Main
  5. Port: Lubang
  6. Server: Pelayan
  7. Client: Pelanggan

Kalau diartikan per kata mungkin saja tidak akan menimbulkan interpretasi macam-macam, tapi kalau sudah dibuat kalimat dan diterjemahkan bisa jadi menimbulkan arti baru yang sama sekali tidak ada hubungan dengan dunia IT karena menjadi bias. Dari kata-kata diatas beserta artinya, silahkan coba untuk terjemahkan kalimat di bawah:

The server provides a plug and play service for the clients using either hardware and software joystick. Just plug the joystick into the server port and enjoy it.

Bagaimana artinya dalam bahasa Indonesia? Lihat berikut ini:

Pelayan itu menyediakan layanan colok dan main untuk pelanggannya dengan menggunakan batang gembira jenis keras atau lembut. Cukup dengan mencolokkan batang gembira itu ke lubang pelayan dan nikmatilah.

Bagaimana? Sudah lihat arti dari kalimat Inggris diatas? =))

Komentar FacebookSembunyikanSelalu TampilkanJangan Pernah TampilkanStatus:
 

1 komentar terhadap "Terjemahkan Istilah IT ke Bahasa Indonesia"

Links
About | Contact Us | Info Iklan | Privacy Statement | Disclaimer | Link to Us | Help | Whois | Ping  Sitemap
Copyright © 2009  Warung Bebas. Hosted on Blogger.Com Top
Warung Bebas