Dua Kalkulator Kehamilan Puisi Lucu & Romantis Kalimat/Ungkapan Indah Ucapan Selamat Malam Romantis Kata-2 GalauKoleksi Kata-Kata Gombal Mukio
Download Ringtone Lucu Gokil
Curhat Cewek Tentang Cowok
Punya Pacar vs LDR vs Jomblo
Alat Membuat Tulisan Gaul Alay
Alat Membuat Tulisan Terbalik
Daftar Semua Kategori:X
X
Ramalan Zodiak Hari Ini Kata Mutiara Cinta Kompilasi Lagu Nostalgia Cara Download Video Youtube Status Facebook LucuKumpulan SMS Cinta Romantis

Kerusakan Laptop Karena Air Siapa yang pengen laptopnya rusak? tentu saja tidak ada yang ingin, tapi bagaimana kalau ternyata kejadian? :(( dan kerusakan tersebut disebabkan karena air? Menumpahkan cairan perangkat elektronik milik Anda, terutama laptop Anda, dapat menjadi pengalaman yang sangat tidak enak. Dan mungkin Anda sendiri berpendapat bahwa kerusakan yang disebabkan oleh air akan berujung pada akhir komputer Anda.

Beberapa jaminan garansi dapat mencakup kerusakan yang tidak disengaja (accidental damage), namun garansi tersebut menjadi tidak berlaku jika anda mencoba memperbaiki laptop Anda sendiri. Sehingga, jika Anda memiliki garansi, segera hubungi layanan produsen laptop Anda.

Terlepas dari kondisi diatas, bagaimana langkah antisipasi pertama yang harus kita lakukan saat laptop kena tumpahan air?

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika menumpahkan cairan pada laptop Anda adalah, mencabut kabel dari stop kontak dan melepas baterai, bersamaan dengan semua kabel atau hardware eksternal yang mungkin terhubung dengan laptop Anda. Selanjutnya, Anda dapat mencoba mengeringkan laptop dan membiarkannya selama beberapa saat untuk memastikan bahwa cairan di dalamnya benar-benar kering.

Anda dapat membongkar laptop untuk menyingkirkan semua cairan di dalamnya. Sebelum melakukan hal ini, perhatikan bahwa listrik statis apa pun dapat merusak perangkat semua elektronika, sama halnya dengan kerusakan yang disebabkan oleh air. Oleh karena itu, ketika membongkar usahakan untuk menggunakan komponen isolator, atau tidak bersentuhan dengan tanah (ground) yang dapat memicu listrik statis.

Anda dapat menggunakan blower atau kipas untuk membantu mengeringkan permukaan yang basah. Namun jika cairan yang tumpah adalah cairan manis yang lengket, maka terpaksa Anda harus menyekanya dengan lap kering. Biarkan semua perangkat agar benar-benar kering. Setelah benar-benar kering, maka Anda dapat merakitnya kembali dan mencoba untuk menyalakannya. Jika berhasil, maka laptop dapat menyala secara normal. Namun jika tidak, saatnya mengunjungi service center terdekat.

Komentar FacebookSembunyikanSelalu TampilkanJangan Pernah TampilkanStatus:
 

0 komentar terhadap "Memperbaiki Kerusakan Laptop Karena Air"

Links
About | Contact Us | Info Iklan | Privacy Statement | Disclaimer | Link to Us | Help | Whois | Ping  Sitemap
Copyright © 2009  Warung Bebas. Hosted on Blogger.Com Top
Warung Bebas