Dua Kalkulator Kehamilan Puisi Lucu & Romantis Kalimat/Ungkapan Indah Ucapan Selamat Malam Romantis Kata-2 GalauKoleksi Kata-Kata Gombal Mukio
Download Ringtone Lucu Gokil
Curhat Cewek Tentang Cowok
Punya Pacar vs LDR vs Jomblo
Alat Membuat Tulisan Gaul Alay
Alat Membuat Tulisan Terbalik
Daftar Semua Kategori:X
X
Ramalan Zodiak Hari Ini Kata Mutiara Cinta Kompilasi Lagu Nostalgia Cara Download Video Youtube Status Facebook LucuKumpulan SMS Cinta Romantis

Download Video Youtube Dengan IDM Cara mendownload video youtube (*) dengan web tanpa tools atau software apapun sudah ada pentunjuknya di posting Cara Download Video Youtube Paling Mudah, dan cara mudah dan cepat untuk mencari video yang diinginkan sudah ada fasilitas di Warung Bebas, dan untuk jelasnya bisa melihat caranya di Cara Cepat dan Mudah Mencari, Nonton, dan Download Video. Namun jika Anda menggunakan sebuah software download manager, maka hasilnya akan lebih cepat lagi.

Tutorial kali ini adalah cara mendownload video youtube menggunakan software terkenal yaitu Internet Download Manager. Bagi yang belum punya software ini, dan kurang paham manfaatnya bisa mendownload gratis versi FULL (IDM 6.07 Build 7 Full Version) namun bajakan alias gak beli lisensi asli dan membaca penjelasan mengenai Internet Download Manager (IDM) di Download Gratis Internet Download Manager.

IDM akan menyatu sebagai add ons atau plugin pada hampir semua browser-browser terkenal seperti firefox, opera, IE dll. Tips kali ini sebenarnya adalah penggabungan antara kemudahan mencari video di Warung Bebas dengan kemampuan software IDM yang bisa menampilkan menu download langsung diatas video yang aktif. Baiklah pusing nih jelasinnya, langsung aja ke contoh praktek.

Oya sebelumnya perlu dimengerti kenapa dikatakan cara paling cepat? bukankah banyak tutorial yang menjelaskan cara download video youtube dengan Internet Download Manager?

Perbedaan dari tutorial ini adalah karena ada fasilitas tambahan pencarian video dan hasil pencarian yang langsung banyak tanpa membuka jendela/tab browser berulang kali, sehingga lebih cepat dalam proses dan lebih banyak pilihan. \:d/

Contoh Praktek Cara Download Video Tertentu

Banyak posting disini yang menampilkan daftar video-video tertentu misalnya Koleksi Video Tom and Jerry, dan semua bisa Anda terapkan sama dengan tutorial ini, namun kali ini kita coba praktek dari permulaan mencari videonya, kita coba mencari video untuk “Lagu Opick”. Anda bisa melihat hasil daftar videonya dengan klik pada tombol “Cari” dibawah ini:

Keyword / Kata Kunci Opsi  

Form diatas itu juga contoh, pastikan bahwa kotak “Opsi” memilih “Video”. Silahkan Anda gunakan form dibagian bawah halaman untuk menggunakan keyword lainnya.

Nah sudah lihat hasil pencarian? seperti berikut ini gambar tampilannya:

video download
Klik untuk gambar lebih besar

Anda bisa menyorot dengan mouse masing-masing gambar untuk melihat judul videonya. Saat daftar video tampil, IDM belum keluar, karena video belum diload oleh browser, nah jika ingin mendownloadnya maka silahkan Anda klik pada gambar video yang dikehendaki. Maka disebelah kanan (pada playernya) akan keluar seperti gambar berikut ini:

Download Video Cepat

Nah saat tampilan download via IDM itu disorot maka akan tampil informasi videonya, silahkan Anda klik pada “Download this video” kalau mau didownload, kalau mau memilih video lainnya, klik lagi screenshot pada daftar video sebelah kiri, dan ulangi cara diatas.

Setelah Anda klik “Download this video” IDM maka akan tampil seperti gambar berikut:

video download
Klik untuk gambar lebih besar

Teruskan saja, pilih “Start Download”, atau bisa juga Anda pilih “Download Later ”, terserah deh. Jika Anda pilih “Start Download”, maka akan tampil sebagai berikut:

Download Video Cepat

Perhatikan pada tanda merah, Download tersebut memiliki fitur Resume Capability, artinya jika ada kegagalan bisa diulang tanpa proses dari awal lagi karena IDM mencatat URL file dan proses download tersebut terpisah dari kegiatan browser. Selain itu proses download tersebut memiliki fitur pemecahan proses, perhatikan kotak merah yang bawah, dan ini mempercepat proses dibanding download via web. Perlu diketahui, tidak semua situs download memberikan fasilitas ini, coba saja Anda coba dari Ziddu atau 4shared yang gratisan, pasti tidak akan muncul.

Setelah proses download selesai video Anda dalam format FLV siap untuk diputar. Gunakan PC player favorite Anda, berikut ini menggunakan Media Player Classic with K Lite Codec yang bisa memutar segala jenis format file:

Download Video Cepat

Catatan:

Anda bisa melakukan proses download parallel, maksudnya tidak satu persatu, bisa langsung mendownload banyak meskipun proses download pertama belum selesai. Tentu saja sesuaikan dengan kecepatan koneksi internet Anda.

Saat proses download pertama berlangsung, Anda bisa mencari video lainnya lagi dan mendownload lagi, begitu seterusnya.

Proses diatas bisa diterapkan juga pada daftar video di postingan, bukan hanya pada search video results, kalau mau coba bisa buka Koleksi Video Lucu Gokil Terbaru, hanya letak playernya (player tempat muncul menu download IDM) saja yang sebelah bawah. Di beberapa postingan video, playernya kadang disebelah atas, atau kiri dll, namun sama saja.

Cepat dan mudah ‘kan ;;) untuk mendownload video? Semoga membantu Anda.

Komentar FacebookSembunyikanSelalu TampilkanJangan Pernah TampilkanStatus:
 

20 komentar terhadap "Cara Paling Cepat Download Video Youtube dengan Internet Download Manager (IDM)"

  1. thnks infonya ;)
    oh iya "pertamaxx" =))

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  3. tnx bwat info nya.....\:d/ [tersenyum lebar]

    BalasHapus
  4. infonya mantep... ada adds on segala ternyata. gak ngeh aku

    BalasHapus
  5. Wah.. makasih buat infonya gan
    mantap

    BalasHapus
  6. mkasih atas info nyua,,,,
    ;;)

    BalasHapus
  7. thanks share infonya sob :D br tau ane,, maklum gga ngerti apa2,

    BalasHapus
  8. thank's atas info nya. . . . . .

    BalasHapus
  9. Makasih sob,, atas infonya
    ini sangat membantu sekali bagi pemula seperti saya...

    BalasHapus
  10. ak dulu dah ada tulisan dwld with idm tp trus ilang knp ya ?

    BalasHapus
  11. aq udah download IDM but tampilannya untuk download via IDMnya ga muncul..np ya...apa karena bajakan softwarenya...thx..mohon masukannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya karena versi IDM-nya tidak kompatibel dengan browser. Karena seringkali untuk firefox, jika update, versi baru, maka IDM kadang minta diupgrade juga.

      Cek saja di addons » Extensions, sesuaikan dengan bahasa browser kamu.

      Diatas itu untuk mozilla firefox, untuk browser lain, cari sendiri gan.... :)

      Hapus
    2. yup punya browser gw firefox..sudah update IDM terbaru versi 6.09 ya...but ga nongol tuh downloadnya..untuk cek addons nya dimana gan

      Hapus
    3. Lho diatas itu kan sudah saya beri tanda tulisan tebal, itu cari di menu kiri atas. Di daftar extensions akan muncul apa saja addons yang aktif dan yang tidak, jika IDM tidak aktif (disabled) biasanya karena versinya tidak cocok. Tampilan yang disabled beda kok, cari saja.

      Hapus
  12. weks manteb :D adalg cara yg lebih mudah nih bagi yang mau download dan dijadikan lagu mp3 :D klik link namaku

    BalasHapus
  13. mantap gan infonya... yang butuh IDM cek dimari..

    BalasHapus
  14. yang butuh IDM silahkan dimari gan...

    BalasHapus

Links
About | Contact Us | Info Iklan | Privacy Statement | Disclaimer | Link to Us | Help | Whois | Ping  Sitemap
Copyright © 2009  Warung Bebas. Hosted on Blogger.Com Top
Warung Bebas