Dua Kalkulator Kehamilan Puisi Lucu & Romantis Kalimat/Ungkapan Indah Ucapan Selamat Malam Romantis Kata-2 GalauKoleksi Kata-Kata Gombal Mukio
Download Ringtone Lucu Gokil
Curhat Cewek Tentang Cowok
Punya Pacar vs LDR vs Jomblo
Alat Membuat Tulisan Gaul Alay
Alat Membuat Tulisan Terbalik
Daftar Semua Kategori:X
X
Ramalan Zodiak Hari Ini Kata Mutiara Cinta Kompilasi Lagu Nostalgia Cara Download Video Youtube Status Facebook LucuKumpulan SMS Cinta Romantis

Cara Kirim SMS Gratis Via Internet Gmail Mengirim SMS via internet dengan memanfaatkan akun email Gmail sebenarnya bukanlah kabar baru, namun masih banyak juga ternyata yang belum tahu. Oleh sebab itulah kali ini diinformasikan bagi yang belum tahu. :) Apalagi kalau Anda penggemar layanan SMS, Anda tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk membeli pulsa sebelum mengirim SMS. Karena dengan Gmail, Anda bisa mengirimkan SMS secara gratis.

Sebenarnya layanan sms dari gmail ini bukan layanan yang gres, tetapi diperkirakan masih banyak orang yang belum mengetahui tentang layanan ini. Dengan SMS in Chat, pengguna dapat mengirim dan menerima SMS dari akun Gmail.

Awalnya, layanan nilai tambah ini hanya bisa dipakai untuk nomor-nomor Amerika Serikat (+1) saja. Tetapi, baru-baru ini Google membukanya di sejumlah negara, termasuk Indonesia, Ghana, Israel, Malawi, Nigeria, Zambia, Uganda, Tanzania, Arab Saudi, Senegal, Palestina, hingga Kenya.

Sayangnya tidak semua operator telepon selular mendukung layanan ini, di Indonesia, hanya dua operator yang mendukung layanan SMS gratis ini di Indonesia, yaitu Telkomsel dan Indosat. Meski kuotanya dibatasi 50 SMS per hari, Google cukup membantu pelanggan, terlebih lagi bagi yang kerap mengirimkan SMS internasional.

Jika ingin mengirim sms gratis via internet untuk semua operator terpaksa saat ini tidak bisa menggunakan SMS Gmail ini, namun Anda bisa menggunakan Cara Kirim SMS Gratis Ke Semua Operator Via Internet.

Sebagaimana diketahui, tarif SMS internasional Telkomsel adalah Rp 600, sementara Indosat Rp 500 per SMS, kecuali seluruh negara di Eropa, Fiji, Papua Nugini, Senegal & Uni Emirat Arab dikenakan biaya Rp 1.200 per SMS. Dibandingkan dengan SMS in Chat di Gmail, tentu sangat terasa. Apalagi, setelah 24 jam, kuota SMS akan kembali ke 50.

Lalu bagaimana caranya mengirim SMS via Gmail?

Instalasinya sangat mudah. Di Gmail, terdapat fitur Google Labs. Di dalamnya, Anda mengaktifkan fitur SMS (text messaging) in Chat dan SMS in Chat gadget dengan mengklik Enable. Jika sudah, geser mouse ke bawah dan klik Save Changes. Instalasi selesai. Di sebelah kiri inbox Gmail Anda akan muncul tabulasi ‘Send SMS’.

Untuk menggunakannya juga mudah. Masukkan nomor tujuan dengan kode negara (misalnya, +62811890xxx), kemudian Enter. Anda akan diminta memasukkan detail kontak. Setelah kontak diregistrasi, akan ada pop-up window layaknya Gtalk. Selesai. Anda bisa mengirimkan SMS sepuasnya, maksimal 50 kali dalam sehari.

Selamat mencoba! \m/

Komentar FacebookSembunyikanSelalu TampilkanJangan Pernah TampilkanStatus:
 

4 komentar terhadap "Cara Kirim SMS Gratis Via Gmail"

  1. mudah-mudahan sms gratis bis aberlangsun g lama

    BalasHapus
  2. Mudah-mudahan jadi bagian altenatif saya kl lg abis pulsa

    BalasHapus
  3. mhhm bener juga dengan mail akan lebih mudah

    BalasHapus

Links
About | Contact Us | Info Iklan | Privacy Statement | Disclaimer | Link to Us | Help | Whois | Ping  Sitemap
Copyright © 2009  Warung Bebas. Hosted on Blogger.Com Top
Warung Bebas