Dua Kalkulator Kehamilan Puisi Lucu & Romantis Kalimat/Ungkapan Indah Ucapan Selamat Malam Romantis Kata-2 GalauKoleksi Kata-Kata Gombal Mukio
Download Ringtone Lucu Gokil
Curhat Cewek Tentang Cowok
Punya Pacar vs LDR vs Jomblo
Alat Membuat Tulisan Gaul Alay
Alat Membuat Tulisan Terbalik
Daftar Semua Kategori:X
X
Ramalan Zodiak Hari Ini Kata Mutiara Cinta Kompilasi Lagu Nostalgia Cara Download Video Youtube Status Facebook LucuKumpulan SMS Cinta Romantis

Tips Mengatasi Bau Mulut Nafas bau disini maksudnya nafas bau tidak sedap, karena kalau nafas bau wangi tentu saja gak usah diatasi, hehe. :)) Namun terkadang problem nafas bau ini dialami oleh sebagian orang, dan untuk menyembuhkan nafas bau bisa berbeda-beda caranya. Semua terapi akan tergantung pada apa penyebabnya. Namun tips ini lebih umum untuk semua nafas bau apapun penyebabnya.

Dalam 80 hingga 90 persen dari kasus nafas bau, yang paling sering ditemukan adalah disebabkan mulut yang kotor, plak, bakteri yang hampir tak terlihat dan terus-menerus terbentuk di mulut Anda, dan ini menyebabkan bau mulut. Penyebab lainnya seperti lubang dan penyakit gusi.

Beberapa kasus , bau mulut disebabkan oleh sesuatu di paru-paru atau saluran pencernaan atau sistemik (bodywide) infeksi. Makan makanan yang berbau bawang putih adalah salah satu penyebab paling umum. Bau yang kuat dari makanan seperti bawang putih, bawang dan alkohol yang dibawa melalui aliran darah dan dihembuskan oleh paru-paru. Yang seringkali menjadi sebab bau mulut adalah tembakau alias rokok.

Selain itu, beberapa masalah kesehatan, seperti infeksi sinus atau diabetes (yang mungkin memberikan nafas bau kimia), dapat menyebabkan bau mulut. Berikut ini ada tips umum yang dapat Anda lakukan untuk menjaga nafas menjadi segar:

Menjaga mulut tetap bersih

Mulut Anda tetap bersih. Itu berarti menyeluruh menyikat dua kali sehari dan flossing secara teratur. Makanan dan bakteri terperangkap di antara gigi dan pada garis gusi hanya dapat dihilangkan dengan benang. Jika mereka berada lama-lama bisa menyebabkan nafas bau

Membersihkan lidah

Bersihkan lidah Anda juga. Bakteri yang tertinggal di lidah Anda dapat berkontribusi menyebabkan nafas bau. Pastikan untuk menyikat lidah Anda setelah Anda menyikat gigi.

Membasahi mulut

Mulut kering dengan cepat dapat menyebabkan bau mulut. Nafas pagi yang mengerikan itu adalah hasil dari berkurangnya aliran air liur di malam hari. Minum dan menggunakan cairan khusus dapat menjadi solusi.

Berkumur

Jika tidak ada yang lain, setidaknya berkumur dengan air biasa setelah makan. Mendesis-desis air di sekitar dapat membantu untuk menghapus beberapa partikel makanan tertinggal di mulut setelah makan dan mencegah bau mulut.

Menguyah permen rasa dan aroma mint

Mengunyah permen rasa dan aroma mint tidak akan menyembuhkan bau mulut, tapi aroma rempah itu sendiri dapat membantu untuk menutupi bau mulut sementara.

Mengkonsumsi sayuran

Makanan yang membantu melawan plak dapat juga membantu melawan bau mulut. seperti seledri, wortel, kacang atau sedikit keju rendah lemak jika Anda ingin camilan.

Meskipun semua tips diatas akan membantu Anda mengatasi bau napas, namun lebih baik mengetahui penyebab bau mulut adalah cara terbaik untuk itu untuk jangka panjang. Tapi jika Anda merasa tips tersebut masih kurang membantu, sebaiknya anda cek ke dokter gigi. kemungkinan bau mulut anda disebabkan oleh gigi berlubang dan harus ditambal.

Komentar FacebookSembunyikanSelalu TampilkanJangan Pernah TampilkanStatus:
 

3 komentar terhadap "Tips Mengatasi Nafas Bau / Bau Mulut"

  1. info yang menarik....saya juga paling alergi dengan bau mulut

    BalasHapus
  2. Herba ZS, solusi efektif sembuhkan BAU MULUT, baik kronis maupun akut dari sumber penyakit, klik http://sembuhbaumulut.blogspot.com

    BalasHapus
  3. terima kasih sudah berbagi tipsnya,,semoga dapat bermanfaat

    BalasHapus

Links
About | Contact Us | Info Iklan | Privacy Statement | Disclaimer | Link to Us | Help | Whois | Ping  Sitemap
Copyright © 2009  Warung Bebas. Hosted on Blogger.Com Top
Warung Bebas