Dua Kalkulator Kehamilan Puisi Lucu & Romantis Kalimat/Ungkapan Indah Ucapan Selamat Malam Romantis Kata-2 GalauKoleksi Kata-Kata Gombal Mukio
Download Ringtone Lucu Gokil
Curhat Cewek Tentang Cowok
Punya Pacar vs LDR vs Jomblo
Alat Membuat Tulisan Gaul Alay
Alat Membuat Tulisan Terbalik
Daftar Semua Kategori:X
X
Ramalan Zodiak Hari Ini Kata Mutiara Cinta Kompilasi Lagu Nostalgia Cara Download Video Youtube Status Facebook LucuKumpulan SMS Cinta Romantis

Film Kartun (Anime) Setelah sebelumnya sudah memposting masing-masing dari film kartun yang disebutkan dibawah, :) maka posting ini adalah rangkumannya, termasuk review singkatnya. Dan masing-masing dari film kartun ada linknya dimana akan membuka halaman posting untuk masing-masing film kartun. Pada masing-masing film kartun, juga dilengkapi download video film kartunnya, pokoknya mudah dan lengkap deh, dengan Warung Bebas.

OK, yuk kita simak daftar 10 film kartun / anime yang paling populer di Indonesia.

1. SPONGEBOB SQUAREPANTS

Inilah kartun paling favorit di Indonesia. Hampir semua responden menyatakan menyukai dan sangat menyukai animasi ini. Cerita seputar Spongebob, Patrick, Sandy, Squidward dan teman-temannya ini sangatlah populer diseluruh dunia, termasuk Indonesia. Animasinya yang sangat rapi dan amanatnya yang bagus, dapat tersusun rapi dalam suatu kartun dengan durasi rata-rata 10 menit.

Humor yang disajikan kartun ini berbeda dengan kartun lain, dan juga kartun ini selalu memenangkan Favorite/Best Cartoon dalam ajang Kids Choice Award, walau pernah satu kali digulingkan oleh Avatar. Meskipun pada season 5 kartun ini mendapatkan rating yang buruk karena adanya unsur gay dan ceritanya yang tidak sebaik dulu, kartun ini mulai bangkit dan tetap menjadi kesukaan penduduk Indonesia.

DORAEMON 2. DORAEMON

Kartun / Anime yang paling "berhasil" di Indonesia. Animo masyarakat sangat bagus walau dari dulu kartun ini selalu diputar berulang-ulang. Meski tak ada ending, namun kartun ini "sanggup" untuk "menahan kita" dari kegiatan lain saat melihatnya di Televisi. Doraemon adalah anime / kartun yang paling lama ditayangkan di TV Indonesia, sejak tahun 1980-an. Namun, pada akhirnya, Doraemon harus "pasrah" berada diurutan kedua.

3. TOM AND JERRY

Siapa yang tak kenal Tom and Jerry? Ceritanya seputar kedua teman tikus dan kucing, yang setiap hari kerjaannya hanya saling kejar dan saling serang. Setelah dipublikasikan tahun 1940, reaksi kartun ini luar biasa diseluruh dunia.

Meskipun jalan ceritanya kadang agak "mengerikan" karena berbagai macam kegiatan "membunuh" ada disini, namun terbukti bahwa kartun ini menjadi kesukaan semua umur. Dari anak-anak, remaja, orang tua, sampai manula, semuanya sangat menyukai Tom and Jerry.

4. UPIN DAN IPIN

Meski baru ditayangkan sejak tahun 2007, tapi Upin dan Ipin mendapatkan reaksi yang luar biasa di Indonesia. Meskipun kartun ini teknologinya tidak secanggih kartun lainnya, namun dialek Malaysia yang sangat kental dari duo kakak beradik ini sangat populer.

Semua merchandise-nya laku keras, mulai dari film, poster, mainan, sampai ringtone-nya! Meski kadang ceritanya agak mengada-ada, namun humor "berhasil" menghidupkan cerita kartun yang satu ini.

5. NARUTO

Anime yang baru beberapa tahun ditayangkan di TV namun mendapatkan reaksi yang luar biasa. Walaupun sering diulang berkali-kali, namun Naruto masih menjadi anime favorit diseluruh Indonesia saat ini, dan kedua secara keseluruhan film kartun (setelah SpongeBob Squarepants). Kisah Naruto dan teman-temannya ini diceritakan sangat unik, itu sebabnya menjadi sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia.

CRAYON SIN-CHAN 6. CRAYON SIN-CHAN

Anime super kocak ini sangat ditunggu oleh masyarakat Indonesia. Terbukti, kartun ini adalah kartun tertua kedua di Indonesia (setelah Doraemon) yang pernah ditayangkan di televisi Indonesia sampai saat ini. Kisah Sin-Chan dan teman-teman serta keluarganya ini terbukti sangat menghibur, dan dapat ditonton oleh siapa saja dan semua lapisan umur.

7. DETEKTIF CONAN

Anime yang diangkat dari manga dengan nama yang sama ini terbukti sangat digemari di Indonesia, bahkan menurut Google, foto-foto Conan dalam versi TV saja sudah di-download milyaran kali. Versi TV-nya sendiri di Indonesia juga sangat digemari, meskipun penayangan anime ini kadang ada kadang tidak.

8. SCOOBY DOO

Kisah geng antara Shaggy, Scooby, Thelma, Freddy dan Daphne ini sangat melegenda. Telah mengudara di TV dunia sejak tahun 1960-an, dan di Indonesia sendiri kartun ini sangat digemari karena kisahnya yang misterius dan endingnya yang kadang tak terduga.

9. AVATAR, THE LEGEND OF A'ANG

Ini dia, satu-satunya kartun Nickelodeon yang mampu sekali menumbangkan SpongeBob sebagai Best Cartoon dalam ajang Kids Choice Award. Cerita tentang Aang dan teman-temannya ini sangat unik, tentang Aang yang berusaha menjadi Avatar dan menyeimbangkan dunia setelah terlambat 100 tahun. Meskipun ceritanya sangat pendek, namun kehadirannya yang kurang dari 4 tahun ini sangat populer.

10. DORA THE EXPLORER

Si Dora, Boots, dan teman-temannya ini memang sangat populer saat Nickelodeon pindah ke Global TV beberapa tahun yang lalu. Kehadirannya selalu ditunggu, dan sempat menduduki peringkat teratas program animasi tv terfavorit, walaupun langsung digeser oleh Spongebob.

Komentar FacebookSembunyikanSelalu TampilkanJangan Pernah TampilkanStatus:
 

23 komentar terhadap "10 Film Kartun (Anime) Paling Populer di Indonesia"

  1. coba liat di kamus pengertian "ANIME" apa!!!!

    BalasHapus
  2. @Anonim: :) Ya dijelaskan dong ANIME itu apa? admin tentu saja bisa salah, hanya saja bingung lihat di kamus apa? tapi sudah lihat di:

    id.wikipedia.org/wiki/Anime

    dan masih bingung salahnya dimana dari posting diatas... maklum gan adminnya goblog ;))

    BalasHapus
  3. "ANIME ADALAH ANIMASI KHAS JEPANG"

    TOM AND JERY ANIMASI KHAS JEPANG ?

    BalasHapus
  4. Kalo acuannya ke wikipedia untuk mencari pengertian ANIME bakal kacau, sesuai dg apa itu WIKI yg merupakan kamus terbuka. Dalam link wiki berbahasa indonesia disebutkan ANIME adalah serapan dari bahasa ingris yg harus ditulis dalam Katakana A-NI-ME bukan A-NI-M (karena memang tidak ada M dalam katakana, yg ada ME). ANIME adalah serapan dari bahasa ingris standar ANIME.

    Kalo sumbernya dari Wikipedia jgn buru buru bilang adminnya goblog dong. Kalo gak percaya silahkan baca dan putuskan sendiri mau pake yg mana.... --> http://en.wikipedia.org/wiki/Anime

    BalasHapus
  5. @Anonim: Yg goblog bukan admin wikipedia Gan.. tapi admin warungbebasnya ;))

    Toh diatas itu judulnya (ANIME) ada dalam tanda kurung:

    10 Film Kartun (Anime) Paling Populer di Indonesia

    Jadi maksudnya membahas 10 film kartun populer, dan didalamnya termasuk ada anime.... bahkan kebanyakan dari 10 itu adalah anime, yg bukan tom and jerry dan entah mana lagi.

    Dari awal judulnya gitu, lihat saja URLnya juga sama dengan judul:

    http://www.warungbebas.com/2011/02/10-film-kartun-anime-paling-populer-di.html

    Kalau ada yang pinter tentang anime jelasin agak panjang dong, biar sama-sama tahu.

    Terima Kasih

    BalasHapus
  6. Kalo masih ngotot silahkan baca ini --> http://en.wikipedia.org/wiki/Wikipedia:FAQ/Overview

    Kebenaran dalam Wiki tak bisa dipertanggung jawabkan seperti pada kamus lain misalnya berkshire atau glolier inceclopedia. Ini karena setiap orang boleh berkontribusi meng-edit artikel didalamnya tanpa pemeriksaan atas kompenensi mereka. Dan itu sdh dikatakan oleh pendiri wikipedia sejak awal berdirinya wiki bbrp tahun yang lalu.

    BalasHapus
  7. Dilink wiki diatas ( http://en.wikipedia.org/wiki/Wikipedia:FAQ/Overview ) udah jelas dan panjang lebar dijelasan tentang anime(jp) kok. Pada akhirnya anime adalah animasi/kartoon dari negara manapun asalanya.

    BalasHapus
  8. Sorry salah copas link yg ini http://en.wikipedia.org/wiki/Anime

    BalasHapus
  9. @SEMUA: Sebenarnya yang benar bagaimana sih? :-/ kok ada yang bilang anime kartun jepang saja, lalu ada yg bilang anime bisa juga kartoon dari negara manapun.

    Pusing daah... yang penting ditonton kartoonnya beres deh, yang masih pusing soal definisi, silahkan bedebat di komentar selanjunya :)

    BalasHapus
  10. yg mau film2 diatas sms 08154664660,nanti saya download

    BalasHapus
  11. hal sepele.enjoy aja film'a.:)
    sekalian request film dragonball Z dong.:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sam penggila sob goku bro... :))

      Hapus
  12. wah kok gak ada one piece min.?

    BalasHapus
  13. udah donk,jangan kayak anak kecil semua

    BalasHapus
  14. kalian pada rempong semua kaya anggota DPR ! :-q

    BalasHapus
  15. aq ska tom and jerry dan doraemon..spongebob jg aq ska...hehe smuany aq suka.....

    BalasHapus
  16. GUNDAM MANA? DIGIMON MANA? 11 EYES MANA? PERSONA 4 THE ANIMATION MANA? DEATH NOTE MANA? NARUTO MANA? BLEACH MANA? SAYA DI MANA?#PLAK
    sory ya kalau candanya nggak lucu, tolong pertanyaannya di jawab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah diatas kan sudah dibilang:

      10 Film Kartun (Anime) Paling Populer di Indonesia

      Dan itu pada awal tahun 2012 (lihat tanggal publikasinya), so hanya 10 yang teratas saja yang disebutkan, yang lain bukan topten... :)

      Hapus
  17. terimakasih sebelumnya atas tulisannya, sangat menambah pengetahuan dan informasi kita semua, semoga bermanfaat untuk kita semua yang membacanya, jika minat silahkan singgah ke blog saya untuk saling silaturahmi. terimakasih

    BalasHapus

Links
About | Contact Us | Info Iklan | Privacy Statement | Disclaimer | Link to Us | Help | Whois | Ping  Sitemap
Copyright © 2009  Warung Bebas. Hosted on Blogger.Com Top
Warung Bebas