Dua Kalkulator Kehamilan Puisi Lucu & Romantis Kalimat/Ungkapan Indah Ucapan Selamat Malam Romantis Kata-2 GalauKoleksi Kata-Kata Gombal Mukio
Download Ringtone Lucu Gokil
Curhat Cewek Tentang Cowok
Punya Pacar vs LDR vs Jomblo
Alat Membuat Tulisan Gaul Alay
Alat Membuat Tulisan Terbalik
Daftar Semua Kategori:X
X
Ramalan Zodiak Hari Ini Kata Mutiara Cinta Kompilasi Lagu Nostalgia Cara Download Video Youtube Status Facebook LucuKumpulan SMS Cinta Romantis

Cara Menambah Berat Badan Sebelum membahas tips menambah berat badan, :D perlu diinformasikan dimuka agar pencari tips sejenis ini bisa menemukan dari mesin pencari. Artikel ini berkaitan dengan topik, cara menggemukkan badan, mempergemuk badan/tubuh, cara menambah berat badan, badan kurus menjadi gemuk, dan lainnya.

Awalnya memposting artikel ini karena ada yang bertanya di komentar dalam artikel Cara Menguruskan Tubuh, dimana sang komentator justru malah kerempeng, so artikel itu malah akan membuatnya sebesar lidi kalau dilakukan. :)) =))

Sebenarnya, faktor keturunan juga mempengaruhi bentuk tubuh dan berat badan seseorang. Jika orang tua dan kerabat mayoritas bertubuh ramping, maka biasanya seseorang akan cenderung akan ramping juga.

Faktor yang mempengaruhi berat badan:

1. Faktor genetika
Jika kedua orang tua dan saudara memang memiliki masalah yang sama yaitu susah gemuk, maka kemungkinan besar Anda memang kurus secara genetika.

2. Masalah metabolisme tubuh
Misalnya adanya gangguan pada sistem penyerapan (absorpsi) nutrisi di saluran pencernaan. Atau bahkan mungkin ada masalah di sistem pencernaan. Jika Anda termasuk orang yang sering mengalami gangguan pencernaan (sering sembelit, sering diare, atau sering merasa nyeri di perut) ada baiknya Anda berkonsultasi ke dokter spesialis penyakit dalam (internist) untuk memastikan apakah benar ada gangguan pada tubuh Anda.

Untuk menambah berat badan alias agar bertambah gemuk, pertama adalah tips ramuan tradisional untuk menggemukkan badan secara alami, berikut ini ramuannya:

Bahan-bahan:

  • Biji Ceguk (50 Butir)
  • Madu (1 Sendok makan)
  • Air Panas (1/2 Cangkir)

Cara Penggunaan:
Cuci bersih Biji Ceguk, kemudian giling hingga halus. Seduh dengan 1/2 cangkir Air Panas dan 1 Sendok makan Madu. Minumlah air ramuan penambah berat badan tersebut selagi hangat pada malam hari sebelum tidur.

Selain ramuan diatas, untuk menggemukkan badan tentunya harus diimbangi dengan makan yang cukup dan mengandung karbohidrat dan protein yang tinggi, konsumsi buah-buahan, perbanyak minum air putih dan istirahat yang cukup. Makanlah makanan yang mengandung biji-bijian, sayur, buah, produk makanan yang rendah lemak, makanan berprotein (ikan, buncis, dan kacang polong). Juga perlu menambahkan lemak dan gula untuk diet ekstra kalori. Pilih lemak yang ada di kacang-kacangan dan minyak. Saat menambahkan gula, pilih makanan manis yang mengandung nutrisi seperti muffin, yogurt, pie buah, dan jus.

Makanlah 3 kali sehari ditambah snack diantaranya akan menambahkan kalori untuk meningkatkan berat badan. Tidak terlalu membutuhkan minuman berprotein atau shakes yang meningkatkan berat badan.

Berikut beberapa cara cepat menggemukkan badan secara alami juga:

1. Olahraga
Dengan olahraga tubuh akan menjadi sehat, sehingga fungsi tubuh pun akan baik. Usahakan setidaknya dalam satu minggu minimal olah raga sekali. Dengan bentuk olah raga yang dapat membuat Anda setidaknya berkeringat.

2. Minum susu
Susu selain sehat juga dapat menggemukkan badan Anda, khususnya susu full cream. Disarankan untuk minum susu jenis full cream dua kali sehari.

3. Kunyah makanan
Saat makanan di dalam mulut maka kunyahlah sampai halus. Hal ini dilakukan untuk mempermudah kerja lambung. Apalagi makan-makanan yang sulit dicerna. Karena selain di mulut tidak ada lagi gigi di tempa tlain.

4. Makan dengan teratur
Setiap hari makanlah dengan teratur. Selalu sarapan di pagi hari, makan siang tepat waktu kemudian makan malam. Dan di antaranya dapat diselingi makanan tertentu.

5. Jenis makanan
Jenis makanan yang Anda makan sesuaikan dengan aktivitas Anda. Jika Anda seorang yang banyak bergerak maka makanlah yang banyak mengandung karbohidrat atau lemak. Karena jika kelebihan, maka karbohidrat dan lemak akan ditimbun. Berbeda dengan protein yang tidak akan ditimbun tubuh.

6. Tidur yang cukup
Tubuh kita minimal butuh waktu 8 jam untuk istirahat. Usahakan untuk selalu tidur siang.

7. Kurangi merokok dan begadang
Apabila kamu merokok, maka kurangi hal tersebut, dan apabila kamu sering begadang maka hilangkan kebiasaan itu.

8. Jika memungkinkan, konsumsi putih telur satu kali sehari

9. Periksa kesehatan Anda
Jika Anda pernah gemuk dan kemudian kurus coba cek kesehatan Anda. Jika bukan karena penyakit maka setidaknya dengan tips cara cepat menggemukkan badan ini Anda sudah ada perubahan dalam waktu satu bulan.

Jika Anda ingin diet yang spesifik dan terarah dalam meningkatkan berat badan, berkonsultasilah dengan pakar diet. Selain itu, gunakan trainer pribadi dalam tiap latihanmu untuk mendapatkan pengarahan maksimal.

Komentar FacebookSembunyikanSelalu TampilkanJangan Pernah TampilkanStatus:
 

14 komentar terhadap "Tips Menambah Berat Badan (Menggemukkan Badan)"

  1. Salam Takzim
    Terima kasih gan tipsnya, langsung masuk karung biar tidak murung
    Salam Takzim Batavusqu

    BalasHapus
  2. mantep deh.... dicoba. Berat badanku terlalu langsing :)

    BalasHapus
  3. kang giman caranya pasang script kliksaya dengan menghilagkan logo kliksaya d sudut bawah.. kya' punya akang..

    BalasHapus
  4. @Mo3No: Dibungkus dengan div yang dibatasi tingginya... :)

    BalasHapus
  5. pngen gemuk gak kurus kayak gini...

    BalasHapus
  6. CARA MUDAH MENGATASI KEGEMUKAN...?? Perut Buncit & Gendut !!

    Caranya sangat mudah dan murah, yaitu dengan memanfaatkan tanaman herbal Daun Jati Cina yang berkhasiat Merobohkan kelebihan lemak untuk membantu mengurangi berat badan serta melawan obesitas.

    BalasHapus
  7. Okeee makasih tipsnyaaa!! Dicobaya semoga berhasil ;) :) :-bd ^:)^ Makasih banyak :-*

    BalasHapus
  8. Biji ceguk itu apa ya? Yang gimana? :-/

    BalasHapus
  9. Tips dan teory gemukin badan emang gitu sihh...tapi prakteknya kalo pengen gemuk suliit banget kalo gak pake suplement...hampir mustahil kayaknya kalo karena gen keturunan..

    BalasHapus
  10. mantap gan, ininih tipsyang dicari adek ane daridolo
    moga-mogaaja dia nambah beratnya haahah

    BalasHapus
  11. ini tips yg sya cari...tp daun ceguk itu apa???

    BalasHapus

Links
About | Contact Us | Info Iklan | Privacy Statement | Disclaimer | Link to Us | Help | Whois | Ping  Sitemap
Copyright © 2009  Warung Bebas. Hosted on Blogger.Com Top
Warung Bebas