Dua Kalkulator Kehamilan Puisi Lucu & Romantis Kalimat/Ungkapan Indah Ucapan Selamat Malam Romantis Kata-2 GalauKoleksi Kata-Kata Gombal Mukio
Download Ringtone Lucu Gokil
Curhat Cewek Tentang Cowok
Punya Pacar vs LDR vs Jomblo
Alat Membuat Tulisan Gaul Alay
Alat Membuat Tulisan Terbalik
Daftar Semua Kategori:X
X
Ramalan Zodiak Hari Ini Kata Mutiara Cinta Kompilasi Lagu Nostalgia Cara Download Video Youtube Status Facebook LucuKumpulan SMS Cinta Romantis

Foto Awan Petruk Merapi Awan Petruk Merapi konon adalah pertanda akan ada letusan besar lagi di Merapi. :-o Gunung ganas ini membuat banyak mitos beredar di sekitarnya, apalagi masyarakat jawa memang kental dengan hal berbau ginian. Yang dimaksud awan petruk adalah asap yang keluar dari moncong Merapi seperti pada gambar, tentu saja pengaruh angin juga sehingga bisa membentuk seperti petruk (salah satu anggota punakawan dalam cerita wayang).

Sedangkan urusan bahwa awan petruk adalah pertanda bencana, menurut Sri Sultan Hamengku Buwono X, yang juga Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, mengatakan bahwa awan berbentuk Mbah Petruk yang dilihat warga di Merapi hanya kebetulan saja. "Kalau saya ngomong Pinokio kan juga bisa, kan sama-sama hidungnya panjang," ujar Sultan berseloroh.

Apakah itu pertanda akan ada letusan besar Merapi? "Saya tidak tahu. Mungkin itu cuma kebetulan saja. Itu kan mungkin awan lagi seperti itu," ujar Sultan ditemui di Kepatihan, Yogyakarta, Selasa 2 November 2010.

Kemarin, muncul sebuah foto yang membuat perasaan warga makin ketar-ketir, awan berbentuk Mbah Petruk di atas Merapi. Sosok mirip tokoh punakawan, Awan Petruk ditangkap kamera berada di atas Merapi. Foto itu diambil Suswanto, warga Srumbung, Magelang senin 1 November 2010, sebelum letusan terjadi.

Foto awan petruk itu lantas menyebar dengan cepat dan menghebohkan dunia maya. Ada yang percaya, itu adalah pertanda, Merapi akan muntab dengan kekuatan yang lebih besar. Arah hidung Petruk ke Selatan dianggap tanda bahwa wilayah Selatan akan mengalami kerusakan paling parah.

Namun, Kepala Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kegunungapian (BPPTK) Subandrio tidak sepakat dengan anggapan itu. Dan menilai bahwa awan itu bukan petanda apa-apa, apalagi tanda letusan. "Jelas bukan."

Meski demikian, Subandrio mengaku paham. "Kami memahami keyakinan mereka, tak menyalahkan. Itu belum hilang di masyarakat, termasuk masyarakat Selatan, masyarakat Utara dengan berbagai versi," kata dia.

Walah-walah makin kacau saja kalau mempercayai mitos-mitos beginian. Sang sultan saja yang merupakan pimpinan gak percaya gitu kok!.

Komentar FacebookSembunyikanSelalu TampilkanJangan Pernah TampilkanStatus:
 

0 komentar terhadap "Awan Petruk Merapi, Sebuah Pertanda Bencana ?"

Links
About | Contact Us | Info Iklan | Privacy Statement | Disclaimer | Link to Us | Help | Whois | Ping  Sitemap
Copyright © 2009  Warung Bebas. Hosted on Blogger.Com Top
Warung Bebas