Dua Kalkulator Kehamilan Puisi Lucu & Romantis Kalimat/Ungkapan Indah Ucapan Selamat Malam Romantis Kata-2 GalauKoleksi Kata-Kata Gombal Mukio
Download Ringtone Lucu Gokil
Curhat Cewek Tentang Cowok
Punya Pacar vs LDR vs Jomblo
Alat Membuat Tulisan Gaul Alay
Alat Membuat Tulisan Terbalik
Daftar Semua Kategori:X
X
Ramalan Zodiak Hari Ini Kata Mutiara Cinta Kompilasi Lagu Nostalgia Cara Download Video Youtube Status Facebook LucuKumpulan SMS Cinta Romantis

Mbah Maridjan Mbah Maridjan tewas :-s menjadi korban letusan Gunung Merapi. Kabar ini sangat simpang siur samapi posting ini diluncurkan. Karena kejelasan benarkah jenazah yang ditemukan adalah Jenazah Mbah Maridjan atau bukan. Apalagi di koran dan berita di TV tidak sama juga, ada yang menyebut lemas saja saat ditemukan, namun ada yang mengatakan bahwa Mbah Maridjan tewas dalam bencana Merapi tersebut.

Baiklah kita ikuti saja kumpulan dari berita-berita seputar Mbah Maridjan dalam bencana letusan Merapi kali ini. Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas menjenguk jenazah abdi dalam Kraton Yogyakarta Mbah Maridjan di RS dr Sardjito, Yogyakarta. Berjas putih lengan panjang, istri Sultan Hamengkubuwono X ini menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga juru kunci Gunung Merapi itu.

"Saya sudah melihat, tapi hasil DNA belum keluar. Kita masih menunggu," kata Hemas di RS Sardjito, Sleman, Yogyakarta, Rabu (26/10/2010). Hemas tiba di RS Sardjito sekitar pukul 11.30 WIB. Dia juga menengok korban yang mengalami luka bakar. Total ada 12 yang dirawat, dan umumnya mengalami 80 persen luka. "Saya berbela sungkawa dan prihatin," kata anggota DPD ini.

GKR Hemas Setelah berkeliling selama 20 menit, dia juga sempat ke ruang jenazah dan mengenali jasad Mbah Maridjan. Dia mengaku pernah beberapa kali bertemu Raden Ngabehi Surakso Hargo itu. "Akhir-akhir ini memang jarang ketemu langsung," tambahnya.

Mbah Maridjan ditemukan Tim SAR Yogyakarta sekitar pukul 05.00 WIB di dapur rumahnya. Dia ditemukan dalam posisi sujud. Tim SAR mengenali jasad Mbah Maridjan dari batik, sarung, dan kopiah yang biasa dikenakan. Namun untuk memastikan, tim medis juga melakukan tes DNA. Dokter dari kepolisian memeriksa DNA anak Mbah Maridjan. Informasi juga beredar Sultan HB X akan mengunjungi RS Sardjito.

Mbah Maridjan menjadi juru kunci Merapi lebih 20 tahun atas titah Sultan HB IX. SK pengangkatannya sebagai kuncen dibuat pada masa HB X.

Seorang anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Desa Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman Slamet, mengatakan, saat dilakukan penyisiran pada Rabu (27/10/2010) pagi ditemukan sesosok mayat dalam posisi sujud di dalam kamar mandi rumah Mbah Maridjan.

"Kemungkinan mayat yang ditemukan tersebut adalah Mbah Maridjan, namun ini belum pasti karena wajah dan seluruh tubuhnya sudah rusak dan sulit dikenali lagi," ujarnya.

Menurut dia, mayat tersebut ditemukan di dalam kamar mandi rumah dalam posisi sujud dan tertimpa reruntuhan tembok dan pohon."Biasanya di dalam rumah Mbah Maridjan tersebut hanya ditinggali oleh Mbah Maridjan sendiri," katanya.

Ia mengatakan, kondisi di dusun sekitar tempat tinggal Mbah Maridjan mengalami kerusakan yang sangat parah, hampir semua rumah dan pepohonan roboh.

Kepala Humas dan Hukum RS Dr Sardjito Yogyakarta Heru Trisna Nugraha mengatakan saat ini jenazah Mbah Maridjan masih berada di Bagian Kedokteran Forensik RS Dr Sardjito, Yogyakarta.

"Jenazah tersebut dibawa oleh anggota Tim SAR dan masuk ke RS Dr Sardjito sekitar pukul 06.15 WIB, informasi yang kami peroleh dari petugas SAR yang mengantar saat ditemukan Mbah Maridjan dalam kondisi memakai baju batik dan kain sarung.

Sebenarnya Mbah Maridjan tewas atau tidak? kita tunggu saja berita selanjutnya.

Komentar FacebookSembunyikanSelalu TampilkanJangan Pernah TampilkanStatus:
 

0 komentar terhadap "Simpang Siur Tewasnya Mbah Maridjan"

Links
About | Contact Us | Info Iklan | Privacy Statement | Disclaimer | Link to Us | Help | Whois | Ping  Sitemap
Copyright © 2009  Warung Bebas. Hosted on Blogger.Com Top
Warung Bebas