Dua Kalkulator Kehamilan Puisi Lucu & Romantis Kalimat/Ungkapan Indah Ucapan Selamat Malam Romantis Kata-2 GalauKoleksi Kata-Kata Gombal Mukio
Download Ringtone Lucu Gokil
Curhat Cewek Tentang Cowok
Punya Pacar vs LDR vs Jomblo
Alat Membuat Tulisan Gaul Alay
Alat Membuat Tulisan Terbalik
Daftar Semua Kategori:X
X
Ramalan Zodiak Hari Ini Kata Mutiara Cinta Kompilasi Lagu Nostalgia Cara Download Video Youtube Status Facebook LucuKumpulan SMS Cinta Romantis

Hui Ho Gwa ToanKisah Si Rase Terbang ini adalah lanjutan dari buku cerita silat Si Rase Terbang Dari Pegunungan Salju (Soat San Hui Ho), ;) dan merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan, karena kalau hanya membaca salah satu pasti tidak akan jelas alias menggantung. Kalau boleh dibilang ini adalah buku kedua dari Kisah Si Rase Terbang. Meskipun ceritanya justru terjadi lebih awal. Apa sebetulnya yang menarik dengan Hoei Ho Gwa Toan?

Cerita ini adalah prequel dari Swat San Hoei Ho. Bisa jadi Jin Yong mungkin bahkan tidak memikirkan untuk pernah menulis prequel-nya pada waktu menulis Swat San Hoei Ho. Karena itu apa yang sudah ditulis di Swat San Hoei Ho mengikat pengarangnya, dalam banyak hal membatasi Jin Yong untuk bercerita di prequelnya. Oleh sebab itu Swat San Hoei Ho membatasi cerita Hoei Ho Gwa Toan. Lantas bagaimana agar membuat Hoei Ho Gwa Toan tetap menarik?

Diluar dugaan walaupun ada sejumlah batasan-batasan itu, tetapi Chin Yung bisa menyelesaikan persoalan ini dengan baik, benar-benar maestro. Karakter utama Hoei Ho Gwa Toan adalah Ouw Hoei, satu karakter yang sudah dimunculkan di cerita Swat San Hoei Ho. Didalam Swat San Hoei Ho karakter utama Ouw Hoei memang justru bisa disebut seakan-akan berada di latar belakang. Dibutuhkan sekian lembar halaman sebelum kemudian Ouw Hoei dimunculkan. Tetapi inilah kekhasan gaya ChinYung di awal-awal kepengarangannya.

Data Buku:
Judul: Kisah Si Rase Terbang (Hui Ho Gwa Toan)
Karya: Chin Yung / Jin Yong
Saduran: Boe Beng Tjoe

Baik Tan Kee Lok, Ouw Hoei, Wan Sien Cie juga tidak dimunculkan di lembar pertama, butuh sekian halaman sampai kemudian pembaca sadar ooo.. inilah tokoh utama cerita. Tentu saja itu masuk dalam gaya bercerita. Chin Yung di Hoei Ho Gwa Toan memperkenalkan karakter baru yang memang tidak ada di cerita Swat San Hoei Ho, disamping tentunya sejumlah terbatas karakter yang memang ada di cerita Swat San Hoei Ho, yang menjadi benang merah kedua cerita itu.

Walaupun terbit belakangan tetapi Hoei Ho Gwa Toan adalah cerita tentang masa muda Ouw Hoei, cerita tentang bagaimana dia menjadi seperti Ouw Hoei yang muncul di Swat San Hoei Ho sebagai pendekar luar biasa sakti. Di dalam cerita ini dia terlibat asmara dengan dua gadis Wan CieIe dan Thia Leng So.

Walaupun kedua karakter gadis ini menarik, tetapi karakter Wan Cie Ie lebih "biasa", lebih mudah untuk dilupakan. Pada saat mengarang Hoei Ho Gwa Toan Chin Yung telah menciptakan beberapa karakter perempuan, baik dalam kapasitas sebagai karakter utama maupun sebagai karakter pembantu.

Karakter yang lebih berkesan adalah Thia Leng So, si nona ahli racun yang pintar. Kepintaran Thia Leng So sama dengan Oey Yong dalam Kisah Memanah Rajawali. Ada 3 karakter utama nona pintar yang diciptakan oleh Chin Yung, mereka adalah Thia Leng So (Hui Ho Gwa Toan), Oey Yong (Kisah Memanah Rajawali) dan Tio Beng (To Liong To). Sedang Yim Ing Ing dan Ong Giok Yan, walaupun pintar juga tetapi sedikit berbeda, karena terasa lebih lemah, sedang Thia Leng So, Oey Yong dan Tio Beng tidak hanya pintar juga tidak lemah.

PDF DJVU PRC
icon Download icon Download icon Download

Tentu saja ada karakter-karakter lain yang juga pintar tetapi mereka bukan karakter utama tetapi lebih karakter pembantu. Hoei Ho Gwa Toan walaupun bercerita tentang Ouw Hoei, tetapi kehadiran Thia Leng So benar benar mencuri panggung utama cerita ini. Kehadirannya memberi warna yang indah ke dalam cerita ini. Thia Leng So benar-benar satu karakter yang kontras dengan karakter perempuan utama di Swat San Hoei Ho, Biauw Yok Lan yang merupakan seorang anak yang manja. Tetapi kenapa Biauw Yok Lan seperti ini, justru bisa diselesaikan dengan baik di cerita Hoei Ho Gwa Toan.

Menjadi pengarang adalah menciptakan karakter. Melalui karakter ciptaannya, terutama jika susah dilupakan dan dikenang selalu oleh pembaca, si pengarang menjadi terkenal atau tidak. Thia Leng So satu karakter yang termasuk istimewa, kecintaan dan keberanian untuk berkorban yang ditunjukkan Thia Leng So membuat karakter ini jadi selalu dikenang.

Jin Yong / Chin Yung Memang luar biasa, :-bd nah bagi yang ingin mendownload ebook ini, silahkan saja dari link download diatas.

Komentar FacebookSembunyikanSelalu TampilkanJangan Pernah TampilkanStatus:
 

1 komentar terhadap "Kisah Si Rase Terbang (Hui Ho Gwa Toan) Tamat"

  1. Sangat menarik, tetapi kok gantung ya. Penasaran

    BalasHapus

Links
About | Contact Us | Info Iklan | Privacy Statement | Disclaimer | Link to Us | Help | Whois | Ping  Sitemap
Copyright © 2009  Warung Bebas. Hosted on Blogger.Com Top
Warung Bebas