Dua Kalkulator Kehamilan Puisi Lucu & Romantis Kalimat/Ungkapan Indah Ucapan Selamat Malam Romantis Kata-2 GalauKoleksi Kata-Kata Gombal Mukio
Download Ringtone Lucu Gokil
Curhat Cewek Tentang Cowok
Punya Pacar vs LDR vs Jomblo
Alat Membuat Tulisan Gaul Alay
Alat Membuat Tulisan Terbalik
Daftar Semua Kategori:X
X
Ramalan Zodiak Hari Ini Kata Mutiara Cinta Kompilasi Lagu Nostalgia Cara Download Video Youtube Status Facebook LucuKumpulan SMS Cinta Romantis

Gunung Merapi Video Gunung Merapi meletus :-o Gunung Merapi di Kabupaten Sleman telah mengeluarkan awan panas disertai suara gemuruh. Ini membuat panik warga yang berada di sekitar lereng gunung Merapi. 8-} Walaupun beberapa waktu yang lalu status “Awas Merapi” telah diberlakukan, namun tampaknya masih banyak warga di lereng gunung Merapi yang tetap saja melaksanakan aktivitas sehari-hari seperti biasa tanpa menghiraukan himbauan untuk segera mengungsi demi keselamatan dari awan panas Merapi atau sering disebut dengan “wedhus gembel”.

Sampai saat ini diberitakan bahwa telah ada korban yang meninggal dunia, yaitu balita yang mengalami sesak nafas akut dan juga beberapa warga yang mengalami luka bakar cukup serius karena terkena awan panas Merapi. Umumnya para korban yang saaat ini telah dilarikan ke rumah sakit mengalami sesak nafas karena tebalnya abu vulkanik akibat letusan Gunung Merapi tadi sore.

Awan panas tersebut merupakan tanda awal erupsi Gunung Merapi. Pada sore tadi awan panas mengarah ke barat tetapi awan panas atau ‘wedhus gembel’ berikutnya tak dapat terpantau mengingat cuaca yang buruk di puncak Merapi.

Pada letusan kali ini, awan panas terjadi selama kurang lebih 20 menit. Jika dibandingkan dengan awan panas yang terjadi pada tahun 2006 yang cuma 7 menit, kali ini menunjukkan betapa besar energi yang tersimpan dalam kawah Gunung Merapi. Sampai saat ini letusan sudah terjadi beberapa kali dan terlihat asap membumbung setinggi 1,5 kilometer dari puncak merapi dan mengarah ke selatan dan merupakan tipe letusan Merapi yang eksplosif.

Walaupun gunung Merapi sudah meletus dan mengeluarkan awan panas, tetapi juru kunci Gunung Merapi yaitu Mbah Maridjan dikabarkan belum mau :( mengungsi. Dia masih bertahan dirumahnya bersama beberapa wartawan yang sengaja ingin mewancarai bintang iklan Extra Joss tersebut. Mbah Marijan memang sejak kemarin tidak mau turun karena dia berkeyakinan bahwa Gunung Merapi tidak akan meletus. Keyakinan mbah Marijan memang benar pada tahun 2006 kemarin, Merapi waktu itu tidak jadi meletus.

Tetapi kali ini, beberapa warga yang berada di sekitar rumah mbah Marijan banyak yang melepuh ~x( akibat terkena awan panas. Kita tunggu saja kabar mengenai penunggu Gunung Merapi, Mbah Maridjan yang sampai saat ini belum terlihat di barak pengungsian musibah Gunung Merapi.

Komentar FacebookSembunyikanSelalu TampilkanJangan Pernah TampilkanStatus:
 

0 komentar terhadap "Gunung Merapi Meletus (Video)"

Links
About | Contact Us | Info Iklan | Privacy Statement | Disclaimer | Link to Us | Help | Whois | Ping  Sitemap
Copyright © 2009  Warung Bebas. Hosted on Blogger.Com Top
Warung Bebas