Dua Kalkulator Kehamilan Puisi Lucu & Romantis Kalimat/Ungkapan Indah Ucapan Selamat Malam Romantis Kata-2 GalauKoleksi Kata-Kata Gombal Mukio
Download Ringtone Lucu Gokil
Curhat Cewek Tentang Cowok
Punya Pacar vs LDR vs Jomblo
Alat Membuat Tulisan Gaul Alay
Alat Membuat Tulisan Terbalik
Daftar Semua Kategori:X
X
Ramalan Zodiak Hari Ini Kata Mutiara Cinta Kompilasi Lagu Nostalgia Cara Download Video Youtube Status Facebook LucuKumpulan SMS Cinta Romantis

Foto Jenazah Mbah Maridjan Sujud Foto Jenazah Mbah Maridjan Sedang Sujud @-) Berita meninggal/tewasnya Mbah Maridjan yang simpang siur, apalagi karena ditemukannya jasad sedang sujud yang diduga adalah jenazah Mbah Maridjan membuat foto mayat Mbah Maridjan banyak dicari. Mbah Maridjan terkenal sejak ramalannya yang jitu saat pernah mengatakan Merapi tidak akan meletus saat tanda-tanda mau meletus justru santer pada 2006 lalu.

Kabar yang menyebut Mbah Maridjan meninggal dalam posisi bersujud dalam bencana Gunung Merapi meletus langsung mengundang rasa penasaran publik internet. Foto tersebut pun langsung beredar luas di internet. Foto yang diduga sosok mbah Maridjan itu sudah kaku tersebut diselimuti abu vulkanik dan tergeletak di atas kantong mayat berwarna kuning dalam posisi bersujud. Sementara di kanan dan kirinya tampak tim otopsi sedang melakukan identifikasi.

"Dilihat dari batiknya dan kopiah yang dipakai di kepalanya kita yakin (itu jenazah Mbah Mardijan)," ujar petugas Tim SAR Yogyakarta, Suseno, saat ditemui di RS dr Sardjito, Yogyakarta, Rabu (27/10/2010). Mbah Maridjan ditemukan dalam posisi sujud di dapur. Luka bakar terdapat di tubuhnya. Bajunya robek-robek.

Nama Raden Ngabehi Suraksohargo atau yang lebih terkenal dengan panggilan Mbah Mardijan melambung seiring dengan peristiwa meletusnya Gunung Merapi, Yogyakarta, pada 2006 lalu.

Mbah Maridjan terkenal karena sebagai juru kunci Gunung Merapi, dia tidak mau mematuhi perintah untuk turun gunung oleh Sultan Hamengkubuwono X. Akibatnya, mata dunia pun terbelalak pada sosok renta yang sangat sederhana ini.

Video Jenazah Mbah Maridjan Sujud

Direct Download ..! URL Youtube: Petunjuk Download

Namun kali ini banyak pihak yang merasa heran dengan sikap juru kunci (Kuncen) Gunung Merapi Mbah Maridjan yang enggan mengungsi meski gunung telah berstatus awas. Tapi tidak dengan Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas. Menurutnya sikap Mbah Maridjan itu bisa dimaklumi.

"Itu sebuah bentuk kepatuhan sebagai abdi dalem Gunung Merapi," kata Hemas usai menjenguk korban yang mengalami luka bakar di RS Sardjito, Sleman, Yogyakarta, Rabu (27/10/2010). Dia menjelaskan, Mbah Maridjan tentunya tahu apa yang terbaik untuk dia. Termasuk tindakannya untuk tidak turun pun sudah dia sadari konsekuensinya.

"Mbah Maridjan sudah tahu kapan harus turun atau tidak," imbuh senator ini.

Hemas mengaku, dia dan suaminya Sultan Hamengkubuwono X, kini sudah jarang bertemu dengan Mbah Maridjan, mengingat urusan kuncen Merapi itu ditangani bagian abdi dalem.

"Sudah jarang ketemu lagi, Mbah Maridjan itu abdi dalem, dan urusannya dengan bagian abdi dalem," ujar Hemas.

Mbah Maridjan menjadi juru kunci Merapi lebih 20 tahun atas titah Sultan HB IX. SK pengangkatannya sebagai kuncen dibuat pada masa HB X. Saat Merapi meletus pada 2006, dikabarkan Mbah Maridjan sempat memiliki hubungan yang dingin dengan HB X karena enggan mematuhi perintah HB X agar mengungsi. Saat itu, desa Maridjan selamat dari wedhus gembel. Tapi tahun ini, keberuntungan itu tak terulang.

Jangan ketinggalan...!, baca juga Kilas Balik Kisah Mbah Maridjan Mengawal Gunung Merapi.

Komentar FacebookSembunyikanSelalu TampilkanJangan Pernah TampilkanStatus:
 

1 komentar terhadap "Foto dan Video Jenazah Mbah Maridjan Sujud"

Links
About | Contact Us | Info Iklan | Privacy Statement | Disclaimer | Link to Us | Help | Whois | Ping  Sitemap
Copyright © 2009  Warung Bebas. Hosted on Blogger.Com Top
Warung Bebas