Dua Kalkulator Kehamilan Puisi Lucu & Romantis Kalimat/Ungkapan Indah Ucapan Selamat Malam Romantis Kata-2 GalauKoleksi Kata-Kata Gombal Mukio
Download Ringtone Lucu Gokil
Curhat Cewek Tentang Cowok
Punya Pacar vs LDR vs Jomblo
Alat Membuat Tulisan Gaul Alay
Alat Membuat Tulisan Terbalik
Daftar Semua Kategori:X
X
Ramalan Zodiak Hari Ini Kata Mutiara Cinta Kompilasi Lagu Nostalgia Cara Download Video Youtube Status Facebook LucuKumpulan SMS Cinta Romantis

Presiden RI Hacker menyerang situs resmi Presiden Republik Indonesia (www.presidenri.go.id) dalam sehari sampai 3 juta kali sehari. Ini menurut catatan, namun masih mendingan karena serangan masih bisa diantisipasi. Hal ini disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring dalam jumpa pers kesiapan pemerintah dan operator telekomunikasi menyambut Hari Raya Idul Fitri 1431 H di gedung Kementerian Kominfo, Jakarta, Kamis (2/9/2010).

Menteri Tifatul Sembiring mengungkapkan data itu saat ditanya mengenai fenomena perang cyber sejak terjadi konflik antara Indonesia dan Malaysia. Beliau menegaskan Indonesia tidak menginginkan perang cyber memanas dan lebih menginginkan terjadinya diplomasi yang baik untuk menjaga hubungan antar negara.

"Dalam kasus ini diplomasi sebaiknya dikedepankan. Cyber war tidak hanya datang dari Malaysia, tapi juga banyak negara. Situs presiden saja diserang tiga juta kali dalam sehari," paparnya. "Untungnya kami punya ID-SIRTII (lembaga pengawas internet Indonesia) untuk mengantisipasi serangan terhadap situs-situs di Indonesia. Dari Direktorat Jenderal Aptel (Aplikasi dan Telematika), kami juga menyiapkan UU Tipiti (Tindak Pidana Penyalahgunaan Teknologi Informasi) untuk mengantisipasi," lanjut Tifatul Sembiring.

"Perang cyber bukan hanya bayangan saja, tapi sudah terjadi. Estonia diserang hacker Rusia sampai lumpuh total. Namun kita tetap harus waspada, jangan terprovokasi. Belum tentu dari sana (Malaysia) juga," tegas menteri.

Lebih lanjut Menteri menjelaskan, Indonesia tetap akan mengantisipasi segala bentuk penyerangan cyber. Pun ia mengatakan adalah hal biasa jika dalam kasus ini timbul situs-situs yang menghina Indonesia.

Hmmm... sepertinya para penyerang selain untuk tujuan merusak, juga bertujuan CAPER (Cari Perhatian) biar diangkat menjadi polisi dunia maya, hehehe ini pendapat penulis sendiri.

Komentar FacebookSembunyikanSelalu TampilkanJangan Pernah TampilkanStatus:
 

0 komentar terhadap "Situs Presiden RI Diserang Hacker 3 Juta Kali Sehari"

Links
About | Contact Us | Info Iklan | Privacy Statement | Disclaimer | Link to Us | Help | Whois | Ping  Sitemap
Copyright © 2009  Warung Bebas. Hosted on Blogger.Com Top
Warung Bebas