Dua Kalkulator Kehamilan Puisi Lucu & Romantis Kalimat/Ungkapan Indah Ucapan Selamat Malam Romantis Kata-2 GalauKoleksi Kata-Kata Gombal Mukio
Download Ringtone Lucu Gokil
Curhat Cewek Tentang Cowok
Punya Pacar vs LDR vs Jomblo
Alat Membuat Tulisan Gaul Alay
Alat Membuat Tulisan Terbalik
Daftar Semua Kategori:X
X
Ramalan Zodiak Hari Ini Kata Mutiara Cinta Kompilasi Lagu Nostalgia Cara Download Video Youtube Status Facebook LucuKumpulan SMS Cinta Romantis

Pilih Laptop atau PC Kini memang laptop atau notebook lebih popupler dibanding PC (Personal Computer), karena selain lebih praktis dan mobile (bisa berpindah tempat dengan mudah), :) harganyapun semakin murah. Bahkan ada juga laptop murah 300-ribuan walaupun masih ada di India. :( Tapi benarkah Laptop adalah pilihan tepat bagi kita?

Sebenarnya kita harus kembali pada pertanyaan, perlu apa tidak? bukannya ingin apa tidak?. Kalau kita bekerja dirumah, di tempat yang tetap, maka pilihan lebih tepat menggunakan PC, begitu juga sebaliknya jika kita lebih banyak bekerja yang menuntut kita selalu bergerak, misalnya sering melakukan presentasi dimana-mana, maka laptop akan menjadi pilihan lebih baik. Namun pilihan paling baik adalah kita miliki keduanya. :)) Tentu saja hal ini jika anggaran kita memang ada dan tidak mengganggu kebutuhan hidup lainnya. :)

Selain faktor kebutuhan diatas perlu juga dipahami beberapa faktor lain:

  • Laptop relatif lebih mahal daripada PC
  • Untuk spesifikasi yang sama harga laptop selalu lebih mahal daripada PC, jadi kalau memang kita tidak dituntut untuk pindah-pindah dalam bekerja maka sebenarnya PC akan lebih efisien.

  • PC relatif lebih tangguh dibanding laptop
  • Untuk tingkat kualitas yang sama PC lebih tangguh dalam penggunaan dibanding laptop, hal ini berkaitan dengan hardware. Bagaimanapun laptop terdiri dari hardware yang ditata rapat dan kecil untuk menghemat ukuran, dari sisi ruang ventilasi udara saja jauh lebih baik PC.

  • PC bisa lebih flexible dalam melakukan upgrade
  • PC, khususnya yang rakitan lebih mudah melakukan upgrade per-bagian dibanding laptop, bahkan yang build up sekalipun juga jauh lebih mudah menambah kapasitas komponen tertentu.

  • PC lebih mudah mengganti komponen yang rusak
  • Jika ada salah satu komponen yang rusak dari segi kompatibilitasnya lebih baik PC dibanding laptop. Slot-slot yang tersedia juga lebih banyak di PC.

  • Harga komponen PC lebih murah
  • Ini sudah pasti, untuk mudahnya saja silahkan lihat berapa harga baterai laptop yang original, harganya lumayan mencekik leher. Apalagi komponen lainnya seperti DVD Writer, DDR dan lainnya.

Pilih Laptop atau PCNah, sepertinya PC memang lebih unggul dari laptop dari faktor-faktor diatas, :D keunggulan laptop adalah pada mobilitasnya yang tinggi. Relatif lebih keren diusung-usung, ;) namun fungsi lainnya PC mampu memberikannya, apalagi kalau urusan game, hmmm...

Selain faktor-faktor diatas, sebenarnya masih banyak yang bisa dipertimbangkan dari pilihan antara membeli PC atau laptop, tiap individu bisa berbeda-beda, tapi cukup diatas itu saja secara umum.

Untuk seorang blogger, maka PC lebih cocok untuk blogger yang masih senang bekerja sendiri di rumah, laptop akan dibutuhkan bagi blogger yang sering ngeluyur ke kawan-kawan bloggernya yang bisa tersebar seantero nusantara bahkan dunia, atau blogger yang sudah membangun kerja jaringan kerjasama yang luas dan menuntut untuk sering nenteng-nenteng data kemana-mana.

Hmmm... mungkin kalau bisa menjadi blogger yang bahagia, kita bisa mudah membeli apapun termasuk membeli PC dan laptop sekaligus, :D bahkan sekalian saja beli YAMAHA New Scorpio Z 2010, Nokia E7, sekali belanja. :D

Komentar FacebookSembunyikanSelalu TampilkanJangan Pernah TampilkanStatus:
 

5 komentar terhadap "Pilih Laptop atau PC Desktop? Sebuah Tips!"

  1. Saya masih suka pakai PC...
    Nggak tau knapa, rasanya nyaman pakai keyboard biasa.
    Monitor juga suka yg biasa...
    Kecuali hanya kalau nggak ada PC baru pakai laptop.
    Makasih sharingnya
    Salam!

    BalasHapus
  2. @marsudiyanto: Iya Pak, sama saja dengan saya. Kenyamanan jelas enak PC.

    BalasHapus
  3. Terima kasih bnyak posTnya...sy lebih syur dng PC.. BTUL KATA BOS DI ATAS..kalo laptob di bw kewarung bakso takut ketumpahan bakso..karena saking seringy di gondol kemana2 :-D..he..he..he,.

    BalasHapus
  4. Pilih spesifikasi laptop berdasarkan tujuan kita menggunakan laptop tersebut, kalo hanya untuk mengerjakan tugas kecil seperti mengetik dan sejenisnya tentunya tidak perlu membeli laptop dengan spesifikasi untuk maen game atau pengolahan data yang berat, dan tentu saja spesifikasi berbanding lurus juga dengan harga dari laptop yang akan dibeli.

    untuk lebih jelas mengenai pedoman spesifikasi dan Harga Laptop yang selalu diupdate setiap hari contohnya bis ditemukan di www.harga-laptop.net

    BalasHapus
  5. ane kebiasaan pake laptop neh, soalx prtma kali bljar dah pake laptop ama os win7... :D

    BalasHapus

Links
About | Contact Us | Info Iklan | Privacy Statement | Disclaimer | Link to Us | Help | Whois | Ping  Sitemap
Copyright © 2009  Warung Bebas. Hosted on Blogger.Com Top
Warung Bebas