Dua Kalkulator Kehamilan Puisi Lucu & Romantis Kalimat/Ungkapan Indah Ucapan Selamat Malam Romantis Kata-2 GalauKoleksi Kata-Kata Gombal Mukio
Download Ringtone Lucu Gokil
Curhat Cewek Tentang Cowok
Punya Pacar vs LDR vs Jomblo
Alat Membuat Tulisan Gaul Alay
Alat Membuat Tulisan Terbalik
Daftar Semua Kategori:X
X
Ramalan Zodiak Hari Ini Kata Mutiara Cinta Kompilasi Lagu Nostalgia Cara Download Video Youtube Status Facebook LucuKumpulan SMS Cinta Romantis

terbelahnya laut merah Kabar terbaru dari kutipan berita di yahoo messenger:), ada pendapat baru bahwa peristiwa terbelahnya laut merah dijaman Nabi Musa adalah disebabkan angin.@-) Tertarik untuk memposting masalah ini karena sebelumnya pernah memposting Bukti Terjadinya Mukjizat Nabi Musa (sebaiknya baca juga).(*) Pendapat terbaru ini adalah pendapat para ilmuwan berkaitan dengan kisah dan kabar dalam kitab samawi yang ada.

Mari kita ikuti kutipan beritanya dan kemudian silahkan Anda mau berpendapat bagaimana dengan temuan ini.

Angin dari timur yang berhembus kencang dikabarkan membantu terbelahnya Laut Merah yang dilakukan oleh Nabi Musa seperti yang tertulis pada kitab suci agama Samawi, menurut para ilmuwan Amerika Serikat. Simulasi komputer memperlihatkan bagaimana angin dapat menghempaskan air laut sehingga mencapai dasar lautan dan membentuk laguna, menurut kelompok peneliti di Badan Nasional Penelitian Atmosfir dan Universitas Colorado di Boulder.

"Simulasi tersebut hampir cocok dengan bukti pada rombongan Musa," kata pemimpin penelitian itu, Carl Drews dari NCAR.

Menurut Carl Drews, berdasarkan ilmu fisika, angin dapat menghempaskan air menjadi sebuah jalur yang aman untuk dilintasi karena sifatnya yang luwes, kemudian kembali mengalir seperti sediakala.

Menurut tulisan dari kitab suci Islam (Alquran) (*) maupun Kristen, Nabi Musa AS, memimpin umatnya keluar dari Mesir karena kejaran Firaun pada 3.000 tahun yang lalu. Laut Merah saat itu terbelah sementara untuk membantu rombongan Nabi Musa melintasi laut dan langsung menutup kembali setelah rombongannya menyeberang, yang kemudia menenggelamkan para tentara Firaun yang mengejar.

Carl Drews dan kelompoknya meneliti tentang angin topan yang berasal dari Samudera Pasifik menciptakan badai besar yang dapat menghempaskan air di laut dalam. Kelompoknya menunjukkan kawasan selatan Laut Mediterania yang diduga menjadi tempat penyeberangan itu, dan memaparkan bentuk tanah yang berbeda karena terbentuk setelahnya serta memicu isu mengenai lautan yang terbelah.

Mukjizat Nabi Musa

Pemaparan tersebut membutuhkan bentuk tapal kuda Sungai Nil dan laguna dangkal di sepanjang garis pantai. Hal ini memperlihatkan angin berkecepatan sekitar 101 kilometer perjam yang berhembus selama 12 jam, dapat menghempaskan air pada kedalaman sekitar 2 meter.

"Laguna itu memiliki panjang sejauh 3-4 kilometer dan lebar sejauh lima kilometer yang terbelah selama empat jam," ujar mereka di dalam Jurnal Perpustakaan Umum Ilmu Pengetahuan, PloS ONE.

"Masyarakat telah dibikin kagum atas cerita pembelahan laut itu, membayangkan bahwa hal itu terjadi secara nyata," kata Drew menambahkan bahwa penelitian ini menjelaskan tentang pembelahan laut tersebut berdasarkan hukum fisika.

Opini penulis:

Apapun sebabnya kejadian itu memang sebuah mukjizat, karena atas kehendak Allah, coba saja pikirkan bagaimana kejadian itu bisa begitu kebetulan waktunya dan durasi waktunya? dan sepanjang sejarah belum belum pernah terjadi kembali. Jadi meskipun disebabkan angin, namun PENGIRIM anginnya itulah yang menghendaki... :-bd

Bagaimana opini Anda tentang pendapat ilmuwan mengenai terbelahnya laut merah diatas? Oya, semua gambar diatas hanya ilustrasi saja, tentu saja bukan foto kejadian. :p

Komentar FacebookSembunyikanSelalu TampilkanJangan Pernah TampilkanStatus:
 

19 komentar terhadap "Laut Merah Terbelah Karena Angin? (Fenomena Mukjizat Nabi Musa)"

  1. analisa yang mantab... bagaimanapun juga, segala peristiwa di muka bumi ini tidak akan lepas dari Kehendak dan Kuasa Allah. Jadi meskipun ada 1juta Carl Drews melakukan penelitian terhadap semua mukjizat nabi, intinya semua datangnya dari Allah, termasuk hasil penelitiannya tadi. Tanpa ada bantuan Allah, niscaya manusia tidak akan mengetahui apa-apa. :D :D :D
    Mohon di koreksi kalo salah... :p :p :p

    BalasHapus
  2. luas laut merah berapa Km c? kira2 cukup g dilewati dlm waktu 3-4jam rombongan yang kebanyakan jalan kaki.
    misalkan krn angin, itu jg krn doa dari nabi Musa kpd Allah, dgn lantaran memukulkan tongkat ke permukaan air laut.
    yg lebih jelas lagi, pasti si peneliti bukan muslim. tidak semuakejadian bs buktikan secara logika mas Carl Drews, mas Darwin dan mas2 yang laen.

    BalasHapus
  3. kalau memang hempasan angin yang bisa membelah lautan....pertanyaanya=1)kok bisa dilewati manusia dgn jmlh 60.000org 2)kok yg lwt gak terhempas/tertiup angin 3) mmg angin topan sebesar itu bs bertiup lebih dari 5jam....
    hari gini masih membicarakan kuasa TUHAN...cape deh...
    mending lo berdoa aja biar bakal kuburan lo gak penuh dengan air

    BalasHapus
  4. DANCUK ILMUWAN AMERIKA DANCUK KABEH,,,, OTAK NYA TARUH DI LUBANG ANUS NYA AJA TU ILMUWAN KUUEEEREEEEEEE

    BalasHapus
  5. ILMUWAN YAHUDI SEMUA APA ADA YANG MENGAKUI TUHAN ITU ADA!!!!!!!!!!!!!!!!! TIDAK ADA SAMA SEKALI,,,,,,,,,, ILMUWAN GUUOOBLOGGGGGGGGGGGGG

    BalasHapus
  6. Kalau emang mau ,buat aja percobaan langsung di laut merahnya trus kita lihat jika bisa Carl Drews dari NCARA, ntar kalua dah berhasil baru kabarkan ke dunia..!karena kejadian itu memang sebuah mukjizat, kehendak Allah, dan disini lah kita harus percaya bahwa Allah menciptkan dan Allah pula yang menghancurkan/ mematikan, coba saja pikirkan..! kejadiannya dimana durasi waktu, jauhnya jarak dari,..jadi itu semua adalah MUKJIZAT dan sepanjang cuma di jepang yang pernah terjadi, itupun hanya sesaat. Jadi meskipun disebabkan angin, namun PENGIRIM Anginnya itulah yang menghendaki...terjadinyaaaaaaaa,..(sorry gan ane copy dari atas)

    BalasHapus
  7. @adhie: Yups. :-bd keknya para ilmuwannya sudah kehabisan hipotesis tuh...

    BalasHapus
  8. para ilmuan blh saja berkomentar ini itu dsb. tapi sblm terbukti sebaiknya jangan di publikasikan dulu.....
    mau karena angin ato apapun itu semua atas kehendak Allah SWT.

    BalasHapus
  9. allah maha mengetahui apa yang dikehendakinya....semua atas kehendak allah...janganlah kamu sekalian meragukan allah...maha kuasa allah atas makhuknya...aminnn

    BalasHapus
  10. allah maha mengetahui apa yang dikehendakinya....semua atas kehendak allah...janganlah kamu sekalian meragukan allah...maha kuasa allah atas mahluknya...aminnn

    BalasHapus
  11. @andin:perlu di tambah, ilmu pengetahuan membuktikan bahwa yang ada pada alqur'an benar-benar terjadi dan apabila makin pesat nya kemajuan tegnolo maka akan membuktikan semua yang yang ada pada alqur'an.

    BalasHapus
  12. Kalo Allah sudah berkehendak apa ada sih yang bisa nolak....... dengan kecepatan 101 kn/jam manusia mana yang masih sanggup berdiri....tu Ilmuwan coba aja suruh ditiup angin dengan kecepatan itu di jamin PECAH KEPALANYA

    BalasHapus
  13. ILMUWAN KLOWOOOOOR....OTAKNYA DI PANTAT....!!!

    BalasHapus
  14. kalau musalanya benar terbelahnya laut merah karena angin, kenapa orangnya tidak terbawa angin yg katanya sangat kencang (mencapai 101 km/jam)...

    BalasHapus
  15. mukjizat terkadang tidak masuk akal.
    tapi jangan pernah kau dustakan.
    kalaupun dengan angin kecepatan sekian, dan sekian dapat membelah laut (kayaknya sangat kencang) kenapa orang2 di sekelilingnya tidak terhempas angin tersebut?

    dilogika aja...
    pas kejadian angin tornado yang menghantam di amerika saja bisa memporak2dakan semua, kok ini ilmuan malah membuat statement yang kurang masuk di akal.

    BalasHapus
  16. peelitian yg mnarik,tp syang...takabur krn analisa yg tdk d dasari dngan iman x?....cba klo dia muslim?!atawa brang x g da muslim yg bs kyk dia???

    BalasHapus
  17. iya bner tuch,,
    ilmuwan dodol..
    gak mkir pake otak klu mau ngomong..
    penelitian o,,oonn..

    BalasHapus

Links
About | Contact Us | Info Iklan | Privacy Statement | Disclaimer | Link to Us | Help | Whois | Ping  Sitemap
Copyright © 2009  Warung Bebas. Hosted on Blogger.Com Top
Warung Bebas