Dua Kalkulator Kehamilan Puisi Lucu & Romantis Kalimat/Ungkapan Indah Ucapan Selamat Malam Romantis Kata-2 GalauKoleksi Kata-Kata Gombal Mukio
Download Ringtone Lucu Gokil
Curhat Cewek Tentang Cowok
Punya Pacar vs LDR vs Jomblo
Alat Membuat Tulisan Gaul Alay
Alat Membuat Tulisan Terbalik
Daftar Semua Kategori:X
X
Ramalan Zodiak Hari Ini Kata Mutiara Cinta Kompilasi Lagu Nostalgia Cara Download Video Youtube Status Facebook LucuKumpulan SMS Cinta Romantis

Film Sang PencerahFilm Sang Pencerah ini khusus tayang untuk lebaran 2010. Film ini kelihatannya bagus, karena selain bernuansa religi, namun penuh dengan logika. Karena tentu pesan dakwahnya adalah mengajarkan bahwa manusia jangan hanya taqlid buta. Film drama ini mengisahkan tentang kehidupan pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan. Film ini dibintangi oleh Lukman Sardi, Saskia Adya Mecca dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo mengambil latar belakang di beberapa kota di Indonesia, diantaranya Yogyakarta, Semarang, Jakarta dan juga Bogor. Khusus untuk di Jogja, pengambilan film banyak dilakukan di daerah Kauman yang berada di sekitar lingkungan Keraton.

Sinopsis / Resensi Film Sang Pencerah:

Darwis muda (Ihsan Taroreh) mengubah namanya menjadi Ahmad Dahlan sepulang dari Mekah. Darwis yang merupakan pemuda berusia 21 tahun tersebut sangat gelisah dengan pelaksanaan syariat Islam yang melenceng ke arah bid'ah / kesesatan dan menjalankan sesuatu yang diada-adakan. Ahmad Dahlan (Lukman Sardi) mengawali gerakannya melalui musholanya dengan mengubah arah kiblat yang salah di Masjid Besar Kauman.

Apa yang dilakukan oleh Ahmad Dahlan tersebut telah membuat marah Kiyai Penghulu Kamaludiningrat (Slamet Raharjo) sebagai seorang kyai penjaga tradisi. Akibatnya, langgar Ahmad Dahlan pun dirobohkan karena dianggap mengajarkan aliran sesat. Selain itu, Ahmad Dahlan juga dituduh sebagai kyai kafir karena menempatkan muridnya untuk duduk di kursi seperti apa yang dilakukan oleh sekolah modern milik Belanda. Tuduhan sebagai kyai Kejawen juga ditujukan kepada Ahmad Dahlan yang akrab dengan cendekiawan Jawa di Budi Utomo.

Tetapi semua itu tidak membuat Ahmad Dahlan mundur untuk menegakkan ajaran Islam yang benar menurut syariat. Ditemani istrinya, Siti Walidah (Zaskia Adya Mecca) dan kelima murid setianya yaitu Sudja (Giring Nidji), Sangidu (Ricky Perdana), Hisyam (Dennis Adishwara), Fahrudin (Mario Irwinsyah) serta Dirjo (Abdurrahman Arif) ia membentuk Muhammadiyah sebagai wadah pendidikan bagi umat Islam agar lebih maju dalam pemikiran.

Download Video Trailer Sang Pencerah dari Youtube:

Direct Download ..! URL Youtube: Petunjuk Download

Film ini mengusung sejarah dan biografi KH Ahmad Dahlan, semoga film ini tidak akan menuai kritikan karena beberapa organisasi Islam di Indonesia yang memang agak "beda".

Komentar FacebookSembunyikanSelalu TampilkanJangan Pernah TampilkanStatus:
 

2 komentar terhadap "Film Sang Pencerah, Video Trailer dan Sinopsis"

  1. harus nonton film ini...bagus n mendidik

    BalasHapus
  2. @ Gadget : Bener, nich film bagus.. tapi kemarin pas anugrah pilem itu koq ga masuk nominasi ya? Gini nich.. kalo dunia senia Indonesia dah dimasuki politik.. jadinya ga fair..

    BalasHapus

Links
About | Contact Us | Info Iklan | Privacy Statement | Disclaimer | Link to Us | Help | Whois | Ping  Sitemap
Copyright © 2009  Warung Bebas. Hosted on Blogger.Com Top
Warung Bebas