Dua Kalkulator Kehamilan Puisi Lucu & Romantis Kalimat/Ungkapan Indah Ucapan Selamat Malam Romantis Kata-2 GalauKoleksi Kata-Kata Gombal Mukio
Download Ringtone Lucu Gokil
Curhat Cewek Tentang Cowok
Punya Pacar vs LDR vs Jomblo
Alat Membuat Tulisan Gaul Alay
Alat Membuat Tulisan Terbalik
Daftar Semua Kategori:X
X
Ramalan Zodiak Hari Ini Kata Mutiara Cinta Kompilasi Lagu Nostalgia Cara Download Video Youtube Status Facebook LucuKumpulan SMS Cinta Romantis

Tips Menyewa KendaraanKalau bagi yang merayakan lebaran di tempat tinggal saat ini atau ditempat domisili lebih perlu untuk membaca cara membuat ketupat lebaran, namun yang domisili didaerah lain akan lebih memperhatikan tips sewa kendaraan mudik lebaran dan peta mudik lebaran. Karena ketupatnya makan dikampung halaman saja gak usah bikin. Nah bagi yang siap-siap mau mudik dengan kendaraan sewa silahkan disimak tips menyewa kendaraan mudik berikut.

Tentukan Jenis Mobil Sesuai Kebutuhan

Kita bisa memilih jenis mobil yang akan kita sewa langsung ke perusahaan rental car. Pastikan jumlah orang yang akan ikut dalam perjalanan mudik lebaran tersebut, jika memang hanya satu keluarga kecil cukuplah memilih jenis mobil yang agak kecil sesuai untuk keluarga kecil atau low Multi Purpose Vehicle (MPV). Sebab kemungkinan dalam perjalanan mudik lebaran akan banyak kemacetan. Juga dinilai dari tarif harga biasanya mobil ukuran kecil harga sewanya lebih murah.

Membandingkan Harga

Saat menjelang lebaran banyak perusahaan penyedia jasa rental car. Untuk itu agar mendapatkan harga yang cocok, Anda bisa melakukan perbandingan harga pada beberapa perusahaan rental car. Dan yang perlu diingat jangan cepat tergiur dengan promosi harga murah tanpa mengecek fasilitas dan kondisi mobil bagus atau tidak.

Pelajari Perjanjian Sewa dengan Teliti

Setelah Anda cocok dengan jenis mobil dan harga sewanya, yang perlu dilakukan berikutnya adalah mempelajari dengan teliti perjanjian sewa. Pelajari beberapa hal yang menyangkut hak dan kewajiban penyewa. Jangan sungkan untuk menanyakan secara langsung apabila ada perjanjian yang Anda anggap janggal atau tidak dimengerti. Ini untuk menghindari jebakan yang kadang dilakukan oleh oknum pengusaha nakal untuk mengambil keuntungan besar. Tanyakan hal-hal dibawah ini sebelum anda membawa mobil keluar dari perusahaan rental car.

  1. Kondisi bahan bakar sebelum mobil anda gunakan dan setelah dikembalikan ke perusahaan. Karena biasanya perusahaan mensyaratkan kondisi bahan bakar di saat mobil dikembalikan harus seperti pada saat anda mengambilnya.
  2. Masalah jika terjadi keterlambatan pengembalian mobil. Karena berdasarkan kondisi jalan yang sering macet disaat arus mudik dan balik lebaran, hal ini perlu ditanyakan secara detail agar Anda tidak kecewa.

Tanyakan Manfaat Asuransi

Bila perusahaan tempat anda menyewa mobil juga menerapkan biaya premi asuransi, tanyakan dengan jelas jenis asuransi, manfaat yang diperoleh, serta cakupan perlindungan untuk siapa saja, apakah untuk anda sendiri atau juga anggota keluarga lainnya. Berapa besar uang pertanggungan yang diperoleh dan sebagainya. Hal itu penting ditanyakan untuk mengantisipasi bila terjadi risiko yang tidak diinginkan. Sebab, bahasa dan kalimat di dalam perjanjian asuransi biasanya kerap menimbulkan salah tafsir, sehingga harus dipelajari dengan teliti.

Periksa Kondisi Mobil Sewa

Janganlah tergiur dengan harga murah, tapi yang lebih penting adalah kondisi dari mobil tersebut. Usahakan memilih mobil yang umurnya masih muda maksimal sekitar enam tahun. Karena mobil dengan usia tersebut masih relatif stabil dan prima. Lakukan juga pengecekan kondisi ban, dan mesin dengan menghidupkan mesin mobil. Periksa juga fasilitas penunjang kenyamanan mobil seperti AC, audio dan lain-lain.

Bila lampu meredup di tengah-tengah mesin menyala berarti ada yang tidak beres di sistem kelistrikan. Hindari mobil itu karena berpotensi mogok. Begitu juga dengan mesin, bila dihidupkan dalam beberapa menit ngos-ngosan, berarti mesin mobil tersebut sudah tidak sehat. Selain itu akan lebih baik Anda mencoba mobil di jalan dengan seizin petugas dari perusahaan untuk mengetahui stabil tidaknya saat mobil dikemudikan. Cara itu juga untuk memastikan kondisi suspensi mobil.

Minta Nomor Telepon Rental Car

Mintalah nomor telepon perusahaan rental car yang bisa dihubungi setiap waktu untuk mengantisipasi bila terjadi hal yang tidak diinginkan di jalan berkaitan dengan mobil yang Anda sewa.

Semoga bermanfaat, jangan lupa miliki sms ucapan lebaran juga agar semakin happy lebaran Anda dengan keluarga.

Komentar FacebookSembunyikanSelalu TampilkanJangan Pernah TampilkanStatus:
 

0 komentar terhadap "Tips Menyewa Kendaraan Mudik Lebaran"

Links
About | Contact Us | Info Iklan | Privacy Statement | Disclaimer | Link to Us | Help | Whois | Ping  Sitemap
Copyright © 2009  Warung Bebas. Hosted on Blogger.Com Top
Warung Bebas