Dua Kalkulator Kehamilan Puisi Lucu & Romantis Kalimat/Ungkapan Indah Ucapan Selamat Malam Romantis Kata-2 GalauKoleksi Kata-Kata Gombal Mukio
Download Ringtone Lucu Gokil
Curhat Cewek Tentang Cowok
Punya Pacar vs LDR vs Jomblo
Alat Membuat Tulisan Gaul Alay
Alat Membuat Tulisan Terbalik
Daftar Semua Kategori:X
X
Ramalan Zodiak Hari Ini Kata Mutiara Cinta Kompilasi Lagu Nostalgia Cara Download Video Youtube Status Facebook LucuKumpulan SMS Cinta Romantis

patung-GusdurHeboh patung Gus Dur ini berkaitan dengan waktu memperingati 40 hari wafatnya Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, sejumlah seniman membuat empat patung batu Presiden RI keempat itu. Empat karya itu adalah patung “Mata Hati Gus Dur” karya Cipto Purnomo, “Gunung Gus Dur” karya Ismanto, “Presiden di Sarang Penyamun” karya Samsudin, dan “Gladiator Gus Dur” karya Jono.

Salah satu patung menuai kontroversi. Disebutkan Gus Yusuf panggilan akrab pengasuh Pondok Pesantren Tegalrejo, KH Yusuf Chudlori, patung “Mata Hati Gus Dur” menyerupai Buddha dengan posisi sedang bersemedi. Bedanya, wajah patung itu adalah wajah Gus Dur yang memakai kaca mata tebal.

Patung itupun menuai kontroversi dan membikin heboh. Protes datang dari Dewan Pengurus Pusat Pemuda Theravada Indonesia (DPP PATRIA). Kalangan komunitas seniman Magelang yang diwakili KH Yusuf Chudlori lantas meminta maaf kepada pemuda Buddha.

"Sebetulnya niatan dari teman-teman seniman Magelang itu untuk menggambarkan tentang betapa sangat pluralisnya Gus Dur tanpa maksud lebih dari itu," kata Gus Yusuf. "Waktu itu saya dimintai komentar dan saya pun menjawab Gus Dur tidak hanya milik orang Islam dan jika dilihat dari ekspresi seni itu wajar dan sah-sah saja," lanjut dia. Gus Yusuf juga menambahkan, kalau patung itu sampai menyakiti kalangan umat Buddha. "Itu bukan sifat Gus Dur untuk menyakiti agama lain."

"Oleh sebab itu, saya mungkin mewakili teman-teman seniman Magelang meminta maaf. Dan barangkali nanti bisa diselesaikan dengan baik-baik," tegas Gus Yusuf. Pada intinya, lanjut dia, tak ada sedikit pun untuk melukai umat Buddha.

Komentar FacebookSembunyikanSelalu TampilkanJangan Pernah TampilkanStatus:
 

6 komentar terhadap "Patung Gusdur Yang Bikin Heboh Menuai Banyak Kontroversi Kalangan Agama"

  1. saya pribadi sbg umat Buddha hny bs berkata bahwa Gus Dur layaknya seorg Buddha Yg di tunjuk utk Membebaskan suku tionghoa indonesia utk bs mendptkan hak2 nya layak nya suku laen di Indonesia.Dan utk smua pemeluk agama Buddha ingat kata2 Sang Buddha"Buddha itu ada di hati". patung Buddha hny lah sbg lambang penghormatan utk Sang Buddha.jd kt anggap saja patung Gud Dur adalah Lambang penghormatan org kpdnya karena Beliau adalah sahabat smua suku dan agama.

    BalasHapus
  2. gue seneng gusdur udeh meninggal, gue doain semoga die betah di neraka...!!! >:)

    BalasHapus
  3. gusdur wis modiarrr... adine ra sah kakean cocot lah... kelakuane dijogo. :(

    BalasHapus
  4. Jiancok Kabeh... slow ae pok o rek... Iku lo di rungok no pak guru nerang nok,, ojok guton karepe dewe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Guru ngendi koen cok!...

      Hapus

Links
About | Contact Us | Info Iklan | Privacy Statement | Disclaimer | Link to Us | Help | Whois | Ping  Sitemap
Copyright © 2009  Warung Bebas. Hosted on Blogger.Com Top
Warung Bebas