Dua Kalkulator Kehamilan Puisi Lucu & Romantis Kalimat/Ungkapan Indah Ucapan Selamat Malam Romantis Kata-2 GalauKoleksi Kata-Kata Gombal Mukio
Download Ringtone Lucu Gokil
Curhat Cewek Tentang Cowok
Punya Pacar vs LDR vs Jomblo
Alat Membuat Tulisan Gaul Alay
Alat Membuat Tulisan Terbalik
Daftar Semua Kategori:X
X
Ramalan Zodiak Hari Ini Kata Mutiara Cinta Kompilasi Lagu Nostalgia Cara Download Video Youtube Status Facebook LucuKumpulan SMS Cinta Romantis

GUS DUR,... Asyik Gitu LohGusdur telah berpulang, tapi kenangan beliau akan diingat sepanjang jaman. Tokoh nyentrik yang penuh kontroversi, tapi diakui sebagai salah satu Bapak Bangsa Indonesia.

Kali ini menuliskan tentang ucapan dan kata-kata Gus Dur yang dilontarkan ke publik yang menjadi kontroversi serta lucu yang dibahas dalam buku GUS DUR,... Asyik Gitu Loh. Bisa dibilang artikel ini adalah resensi buku GUS DUR,... Asyik Gitu Loh singkat.

Saya hanya menuliskan ucapan-ucapan beliau yang lucu dan penuh kontroversi saja, jadi bukan menuliskan resensi buku GUS DUR,... Asyik Gitu Loh secara umum.

Judul Buku: GUS DUR,... Asyik Gitu Loh
Penulis: Maia Rosyida
Penerbit: The Wahid Institute
Tahun: September 2007
Tebal dan ukuran: viii+100 hlm, 14 x 21 cm

Punya agama tapi nggak mau keberagaman. Jelas ini adalah contoh satu umat yang nggak layak dibilang Islam. Karna percuma juga kalo kita nggak ngerti keberagaman dunia dan seisinya. Ilmu masalah semesta yang udah kita dapet nggak bakalan ada manfaatnya, jika kita cuman tau tentang satu hal…” (hlm.86). Bahwa masalah diskriminasi keturunan sampai kapan pun nggak akan bisa bikin bangsa ini bersatu (hlm.69).

Ketika Inul Daratista, penyanyi dangdut yang terkenal dengan goyang “ngebor”-nya dihujat oleh berbagai pihak dan dianggap haram (meskipun sebenarnya lebih banyak disukai masyarakat umumnya), Gus Dur justru membelanya, sebagaimana Rasulullah tidak perlu memaksa pakai kekerasan ketika mendidik umatnya yang awam. Apa kata Gus Dur tentang Inul? “ Lha wong lagi cari makan, mbok biarin. Itu haknya dia.” (hlm.38).

Begitulah cara Gus Dur memberikan cara pendekatan yang sejuk dengan canda intelektualnya, sebagaimana juga ketegangan yang terjadi antara group band DEWA (Dhani) dengan kelompok yang menamakan Front Pembela Islam (FPI). Gus Dur sekali lagi tampil sebagai penyeimbang dan memberikan contoh yang santun dalam meluruskan sesuatu yang dianggap masalah.

GUS DUR,... Asyik Gitu LohGus Dur memang harus berjuang menghadapi orang-orang yang mau menangnya sendiri, karena terjebak dengan keyakinan yang menganggap paling benar sendiri. Ia tidak setuju bila negara ini di-arabisasikan. Apalagi ketika ada usulan untuk peraturan yang mewajibkan hukuman mati bagi orang Islam yang keluar dari agamanya (murtad). Ini hanya mengotori nama Islam saja. Lafadz “La ikraha fi al-din” sudah banyak yang melupakannya(hlm.43). Berhasil membuat orang takut dan terkekang dengan atas nama ‘kebaikan Islam’ adalah sesat.

Kontroversi yang paling ramai hingga melibatkan protes dari lima ratus ulama Indonesia adalah ketika Gus Dur mengatakan bahwa ‘Al-Qur’an sebagai kitab suci paling porno sedunia’. Dan Gus Dur seperti biasa melihat dan membiarkan respon itu untuk sementara waktu. Kemudian ketika suasana sudah sejuk, Gus Dur mengatakan “Al-Qur’an kitab suci paling porno. Ya kan bener di dalamnya ada kalimat menyusui. Berarti mengeluarkan tetek. Ya udah, cabul kan?”

Ketika ramai-ramai orang berteriak: “musnahkan pornoaksi dan pornografi di negeri ini karena tidak sesuai dengan syariat Islam”, Gus Dur memberikan contoh tentang Kitab Raudlatul Mu’aththar untuk meluruskan pengertian dari kata porno itu sendiri yang sudah keliru dipahami orang-orang itu. “Anda tahu, Kitab Raudlatul Mu’aththar (the perfumed Garden, kebun wewangian)? Itu merupakan kitab Bahasa Arab yang isinya tata cara bersetubuh dengan 189 gaya, ha-ha-ha…Kalau gitu, kitab itu cabul dong?”

Intinya, bahwa Al-Qur’an, Kitab Raudlatul Mu’aththar atau pun Inul yang sedang menyanyi dan berjoget ria bila dibaca dan dilihat dalam perpektif ngeres ya hasilnya pasti cabul bin porno.

Dan bagaimana Gus Dur menjawab pertanyaan tentang hukum orang Islam yang mengucapkan selamat pada hari perayaan Natal? Kata Gus Dur: “Kita jangan cuman mengucapkan selamat. Baiknya kita ikut merayakan. Lha kan Natal itu Mauludnya Nabi Isa.” Cob baca Al-Qur’an pada Surat Maryam yang banyak penjelasan tentang kelahiran Al-Masih dan peristiwa Natal. Dan do’a Nabi Isa sewaktu bayi membuktikan bahwa keagungan Allah menjadikan Nabi Isa bisa terlahirkan tanpa seorang ayah: “Salam sejahtera (semoga) dilimpahkan kepadaku pada hari kelahiranku, hari wafatku dan pada hari ketika aku dibangkitkan hidup kembali.” (hlm.62).

Ketika Gus Dur di Pesantren Tegalrejo: “Semua presiden itu KKN kok. Persiden pertama Kanan Kiri Normal. Presiden kedua Kanan Kiri Nyolong. Presiden ketiga Kecil-Kecil Nekat. Dan presiden keempat, saya sendiri juga diem-diem KKN, alias Kiri Kanan Nuntun.

Saat pidato di Jerman dimana hadir juga mantan presiden RI B.J. Habibie: “Pak Karno itu presiden yang negarawan, pak Harto hartawan, pak Habibie ilmuwan, sedangkan saya sendiri wisatawan.” (hlm.73).

Ketika konflik di Ambon terjadi dan Gus Dur tidak setuju dengan orang-orang yang ke Ambon bawa senjata dan niatnya berkelahi tapi atas nama jihad. “Mau jihad kek, mau jahit kek. Pokoknya kalau ada yang bawa senjata ke Ambon, musti segera ditangkep,” tegas Gus Dur (hlm.96). Dan “Tuhan itu tidak perlu dibela.”

Masih banyak hal-hal yang menarik dalam buku ini. Semua tentang Gus Dur dan kehidupan kita dalam konteks bernegara dan bermasyarakat.

Komentar FacebookSembunyikanSelalu TampilkanJangan Pernah TampilkanStatus:
 

36 komentar terhadap "Ucapan Kontroversial Gus Dur Di Buku "GUS DUR,... Asyik Gitu Loh""

  1. Kalau yang ngomong Mr Dur tidak ada yang perlu diherankan,kan kita sudah tau dia suka nyakitin umat islam,dan menghina Al-Qur'an,dan waktu penguburannya dengan bangga diumumkan bahwa dia sebagi perwakilan yahudi di indonesia(yayasan simon peres).Semoga komentar ini bisa dimuat demi demokrasi kan katanya Mr Dur bapaknya Demokrasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku muslim nggak pernah merasa disakiti oleh omongannya gus Dur, saya pernah bersama Gus Dur semobil empat orang, bahkan saya disuruh membelikan obat mata di daerah sebelum masuk Tanjung Perak hendak menuju Pamekasan tahun 1984 dulu ketika beliau sebagai ketua umum PBNU hendak memberi ceramah di Pendopo Pemda Pamekasan... saya menjemput beliau dari Mojokerto... hemm ...

      Hapus
  2. Saya setuju Ustad Ba'asir, Mr. Dur memang murtadin sejati

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg memurtadkan Gus Dus merasakan akibatnya... hai..hai..

      Hapus
  3. Tuhan tidak beragama,tidak berbudaya,atau termasuk kedalam golongan apapun, Tuhan adalah Tuhan yang dekat dengan semua ciptaan-Nya, mau Islam,Kristen, atau kepercayaan apapun, rasakan ada-Nya dan apa yang diadakan-Nya

    BalasHapus
  4. tidak ada yg salah dgn GUSDUR, hanya waktu dan sejarah yg bisa membuktikannya !!

    BalasHapus
  5. Gusdur itu srigala berbulu domba, kiai tapi antek zionis :

    http://www.legalitas.org/incl-php/buka.php?d=2000+0&f=kp69-2000.htm

    BalasHapus
  6. yang hanya bisa menilai manusia itu hanya lah Allah.. janganlah menghujat sesama manusia, karena belum tentu diri kita lebih baik dari mereka yang kita hujat.. Rasulullah pun banyak mencontohkannya di Al-Quran dan hadits..

    Wahai kita yang masih dangkal ilmu janganlah saling menghujat, alangkah indah bila kita saling introspeksi diri kita masing"..

    BalasHapus
  7. KASIH seyogyanya perlu ada di dalam agama dan di atas agama.
    Agama seyogyanya hanyalah alat bukan tujuan, karena tujuan hidup sesungguhnya adalah untuk mengasihi Sang Pencipta yg punya berbagai sebutan dengan segenap AKAL BUDI yang telah dianugerahkanNya kepada setiap manusia ciptaanNya dengan menggunakan kemurnian hati nurani sehingga tidak dibutakan oleh Believe System yang membelenggu.
    Isa AS katakan: “jika kebenaran itu datang padamu, maka ia akan memerdekakanmu”, “dapatkah orang buta menuntun orang buta”, “kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri”
    Apakah kita sudah memiliki damai di hati? Apakah kita sudah memiliki kebebasan hidup?
    Kebebasan tentu bukanlah kebebasan yang liar, tetapi juga bukan ketertiban yang beku. Kebebasan dalam ketertiban, ketertiban
    dalam kebebasan itulah tanggung jawab yg diperlukan untuk hadirnya damai di bumi dan bekal di “sana” sebagai pertanggung jawaban.
    Hanya Allah pencipta mahluk hidup
    “…sesungguhnya yang kamu seru selain Allah, mereka tidak sekali-kali dapat membuat lalat walaupun mereka berhimpun untuk itu..” (QS 22:73)
    Isa AS mencipta mahluk hidup
    “sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa suatu tanda dari Tuhanmu bahwa aku membuat untukmu dari tanah berbentuk burung, lalu aku meniupnya, maka ia menjadi burung” (QS 3:49)
    Isa AS adalah Rohullah (QS 19:17)
    Rohullah tidak diciptakan, ya awalun, ya akhirun, beda dengan Adam diciptakan dari debu.
    Barangkali beliau(Isa as) dapat menjadi MODERATOR diakhir zaman ini karena beliau juga HAKIM yang adil (Hadits Shahih Muslim 127).
    Isa AS juga mengatakan: “Marilah hai kamu semua yang letih lesu dan berbeban berat aku akan memberi kelegaan kepadamu”
    “Barang siapa datang kepadaku, ia tidak akan kubuang”
    Wass.

    BalasHapus
    Balasan
    1. WOY UMAT ISLAM JANGAN PADA
      RIBUT SENDIRI,YANG PERLU KITA WASPADAI
      ADALAH POSTING2 SEPERTI SAUDARA
      ANONYMOUS PADA TGL '20 DES 2010'. SUDAH
      JELAS DIA MENGGUNAKAN DALIL ALQURAN
      UNTUK MENDANGKALKAN AQIDAH ISLAM DAN
      UNTUK MEYAKINKAN UMAT ISLAM BAHWA ISA
      (YESUS) LAH TUHAN KARENA MENGANGGAP
      BAHWA DARI DIALAH KESELAMATAN AKAN
      DATANG. LIHAT BAGAIMANA DIA MEMUJI-MUJI
      ISA(YESUS) SEDANG DIMANA UMAT ISLAM
      SEKARANG ADALAH PENGIKUT SYARIAT
      RASULULLAH MUHAMMAD SAW. DAN
      BAGAIMANA DIA MENCOBA MENAFSIRKAN
      PEMAHAMAN SERAMPANGAN THD AL'QURAN
      DIMANA ISA(YESUS) ADALAH TUHAN YG MAMPU
      MEMBUAT BENDA TAK BERNYAWA MENJADI
      HIDUP YG SEBENARNYA ITU SEMUA ADALAH
      MUKJIZAT DAN KUASA DARI ALLAH SWT YG
      DIBERIKAN KEPADA ISA AL-MASIH. ORANG2
      SEPERTI INILAH YANG DARAHNYA HALAL UNTUK
      KITA TUMPAHKAN. WALAUPUN TIDAK BERBUAT
      DZALIM DENGAN CARA KEKERASAN NAMUN DIA
      TELAH BERBUAT DZALIM TERHADAP AL'QURAN
      DAN ALLAH SWT ITU SENDIRI DENGAN
      MEMBUAT TANDINGAN ALLAH YAITU ISA AL-
      MASIH(YESUS). SEBAGAI SESAMA MUSLIM,SAYA
      CUMA BISA MENGINGATKAN,KENALILAH
      ORANG2 SEMACAM INI DISEKITAR
      ANDA,TEGUHKAN IMAN KALIAN DAN PERANGI
      MEREKA. WASPADALAH WASPADALAH
      WASPADALAH. ALLAHUAKBAR!!!!

      Hapus
  8. waaah GUSDUR IS TEH BEST.....
    tidak ada tandingan nyah.....
    tidak akan ada yang bisa menggantikan nyah...
    Seoga ALLAH SWT mengampuni segala dosa-dosanya...
    di terima iman dan islam nyah...

    BalasHapus
  9. @Anonim:oalah bang,kayak ente org suci aja, baru jg blajar ngaji uda murtadin org...tobat n istigfar prend !!
    ilmu n keimanan anda ga da papanya dibanding Gus Dur !!
    sesama muslim kok dgn gampangnya blg murtad !

    BalasHapus
  10. @Movie And Music:hahaha lucu juga ada anak pelacur nulis komen kayak gini...hahahaha

    BalasHapus
  11. setetes air hinaKamis, 14 April, 2011

    aku nggak bisa komentar, karena aku bodoh dan Allah yang berilmu.
    Aku nggak bisa menilai diriku apalagi orang lain, karena Allah yang memiliki timbangan, surga dan neraka.
    Aku hanya bisa berniat dan berdo'a dengan penuh harap dan cemas.
    selamat jalan gus dur
    semoga diampuni dosanya
    diterima ibadahnya
    dijauhkan dari siksa kubur
    didekatkan ni'mat kubur
    mendapatkan safa'at Nabi Muhammad SAW
    dimasukan ke surga dengan Rahmad-Nya.

    sementara yang yang menghujatmu (gus dur).
    Semoga tidak diampuni dosanya, krn dia memang ndak punya dosa.
    tidak perlu syafa'at Nabi Muhammad SAW, karena dia sudah merasa suci.
    Dan ndak perlu rahmad-Mu yg Allah, karena dia bisa berjalan sendiri ke surga.

    BalasHapus
  12. jaganlah suka mengunjing ora.skiranya u di gunjing gmn prasaan kmu.jgn lah mrasa bnr krn kbnr hanyalah milik ALLAH SWT....KITA SAUDARA SEMUSLIM SHRNYA BRSTU BKAN MNJLKN STU SMA LAIN,,,,BIAR LAH KITA BDA GLNGAN TAPI AGAMA KITA MSH STU YAITU AGAMA ISLAM

    BalasHapus
  13. =d> Gus dur adalah sebagai motivasi dan inspirasi bagi kita semua, LIHATLAH DENGAN KECERDASAN kita bisa mengambil apapun yang bisa kita jadi panutan buat kita dan harus banyak belajar dari apa yang kita lihat dan kita dengar.

    BalasHapus
  14. komentar khas antek2 liberal
    kebenaran hanya Allah Ta'ala yg tau,tp di dunia ini,bagaimana kita menemukan al haq?Qur'an wa Sunnah jawabannya.Itulah kebenarannya.. Kalo anda2 bilang "al Qur'an sih emang benar,tapi kan g ada yg punya hak absolut mentafsirkannya",maka saya jawab,"memangnya yg lebih tau ttg al Qur'an siapa bos?tentunya salafunasholih!!!
    Dan jika anda katakan "al Qur'an memang terjaga keasliannya,tapi kan hadits belum tentu benar."maka saya katakan"coba sebutkan filter riwayat yg lebih rumit dari periwayatan hadits sehingga dikatakan shohih!!
    Jika anda mengatakan Qur'an wa Sunnah tak sesuai dengan keadaan sekarang,maka minimal anda bisa dikatakan Zindiq.
    Ucapan laa ikrohaa fiddiin itu berlaku untuk yang belum memeluk Islam,bukan untuk umat Islam.Jika anda masuk Islam,wajib bagi anda mematuhi syari'at Islam.
    Memang yang lebih mengetahui keadaan Gus Dur hanya Allah Ta'ala,tapi didunia kita hanya diwajibkan menghukumi/menilai dhohirnya saja.Dana kata2 Gus Dur yang kontroversial itu salah satu bentuk istihza' biddiin.

    BalasHapus
  15. @Anonim:Pinter - pinter bodoh ente

    BalasHapus
  16. semakin tinggi seseorang semakin banyak terkena badai. Gus Dur adalah anak bangsa yang mampu mengubah pola pikir. baik yang suka atau gak.
    secara dhohir Gus Dur adalah muslim sejati. Seseorang muslim yang suka mengkafirkan saudaranya yang muslim, sejatinya dia sendirilah yang kafir

    BalasHapus
  17. @anonim : jangan gampang mengkafirkan seseorang padahal kekafiran diri sendirigak di pikir itu yg membuat hati n akal anda sesat ... Tulis nama saya di daftar musuh anda jika anda tidak suka dengan perbedan..

    BalasHapus
  18. Comentator yg menghujat Gus Dur di atas, ada baiknya anda mendalami/tahqiq wa ta'miq atas apa yg sdh anda pelajari selama ini. Anda boleh tdk suka dg Gus Dur namun menjaustifikasi keberagamaan ssorang sungguh sbuah kesombongan yg nyata. Ketahuilah bhawa iblis diusir dari surganya Tuhan bkn karena ingkar namun karena kesombongannya.Comentator yg menghujat Gus Dur di atas, ada baiknya anda mendalami/tahqiq wa ta'miq atas apa yg sdh anda pelajari selama ini. Anda boleh tdk suka dg Gus Dur namun menjaustifikasi keberagamaan ssorang sungguh sbuah kesombongan yg nyata. Ketahuilah bhawa iblis diusir dari surganya Tuhan bkn karena ingkar namun karena kesombongannya. (haris/santri jkt-bgr)

    BalasHapus
  19. mahendra : jgan asal ngmong bang..
    gajah d dpan mata,lu gak lihat,semut d ujung sebrang lu lihat.. mata batin sampean gak normal..

    ya seyogya y qt berkmentar dgn bijak lah..
    orang dalm kata" y itu d penuhi dgn penafsiran yg matang, d spatut y qt menafsirkan kta" beliau dgan asal"n logika qt smata..
    klo ilmu qt masih cetek/dangkal,ya lbih bae diem toh yo..

    BalasHapus
  20. yg suka biarlah suka..
    yg gk suka biarlah gk suka..
    asal jgn dlampiaskan dg sesuatu yg gk enak!!

    BalasHapus
  21. sebuah teror yang nyata, bagi yang suka justifikasi orang lain..

    BalasHapus
  22. hidupku apa kata gus dur

    BalasHapus
  23. alhamdulillah karena kita telah diberikan nikmat ada pemikir-pemikir islam seperti beliau, innalillah karena beliau telah tiada dan belum ada generasi yg lebih baik....wahai pembaca dan komentator jangan menutup diri belajar kpd yg baik dan terhadap hal yg tidak baik

    BalasHapus
  24. Setidaknya Gus Dur bisa jadi Tameng; saat kita mencomot kata2 Beliau...Andai komentar yg kontroversial tsb., atau yg sejenis adalah 'murni' dari Anda, apalagi dikaitkan dg agama serta diimbuhi kutipan/ tafsir dari ayat2 di kitab susci! Apalah jadinya...! Jadi; bila 'posisi' Anda bukan apa2 dan bukan siapa2; ga' usah meng-ada2 atau meniru gaya Gus-Dur...cukup mengutipnya saja!

    BalasHapus
  25. Umur 9 th beliau sdh menguasai bhs Arab dg 8 logat bacaan,menguasai sekian bahasa asing,yg tdk banyak diketahui orang2 Beliau Hafiz Al Quran dan punya jadwal membimbing langsung pengajaran Al Quran bil ghaib di Pondok Pesantrennya di Jombang, Selalu disiapkan tasbih dimanapun oleh asistennya untuk selalu berdzikir, di mobil, dirumah di kantor dlsbnya, tp krn beliau ada gangguan penglihatan maka tasbihnya sering hilang pada saat dzikir sampai ketiduran. Ini yg tdk beliau tampilkan mngkn untuk pelajaran spy Tdk Riya' dlm ibadah, mngkn ibadah kita dibandingkan Beliau dalam keseharian tdk ada apa2nya, baik ibadah Sosial maupun Ibadah Pribadinya .... Seorang Tanfidzul Quran jazadnya tetap utuh, itu dibuktikan pada saat makam beliau longsor menurut kesaksian orang2 yg melihat kakinya masih utuh dan kain kafannya masih baru pdhal sdh satu tahun dari wafatnya.... Wallahu a'lam

    BalasHapus
  26. smua koment tadi persis yg diharapkan gus dur...maksudnya supaya manusia bisa lebih berfikir dan saling menghargai perbedaan..itu pelajaran yg aku ambil dr smua tadi...

    BalasHapus
  27. ayo kawan tetap semangat...curahkan smua pendapatmu tentang gus dur...gus dur ncen asik utk dibuat ngrumpi...nda bakal ada habisnya bro..i like that all

    BalasHapus
  28. memang benar apa yang di katakan gundur,biarlah waktu yg menjawabnya,gusgur mengajak kita untuk berpikir jernih,jangan di dasari dg kesombongan

    BalasHapus
  29. KASIH seyogyanya perlu ada di dalam agama dan
    di atas agama.
    Agama seyogyanya hanyalah alat bukan tujuan,
    karena tujuan hidup sesungguhnya adalah untuk
    mengasihi Sang Pencipta yg punya berbagai
    sebutan dengan segenap AKAL BUDI yang telah
    dianugerahkanNya kepada setiap manusia
    ciptaanNya dengan menggunakan kemurnian hati
    nurani sehingga tidak dibutakan oleh Believe
    System yang membelenggu.
    Isa AS katakan: “jika kebenaran itu datang
    padamu, maka ia akan memerdekakanmu”,
    “dapatkah orang buta menuntun orang buta”,
    “kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu
    sendiri”
    Apakah kita sudah memiliki damai di hati? Apakah
    kita sudah memiliki kebebasan hidup?
    Kebebasan tentu bukanlah kebebasan yang liar,
    tetapi juga bukan ketertiban yang beku.
    Kebebasan dalam ketertiban, ketertiban
    dalam kebebasan itulah tanggung jawab yg
    diperlukan untuk hadirnya damai di bumi dan
    bekal di “sana” sebagai pertanggung jawaban.
    Hanya Allah pencipta mahluk hidup
    “…sesungguhnya yang kamu seru selain Allah,
    mereka tidak sekali-kali dapat membuat lalat
    walaupun mereka berhimpun untuk itu..” (QS
    22:73)
    Isa AS mencipta mahluk hidup
    “sesungguhnya aku datang kepadamu dengan
    membawa suatu tanda dari Tuhanmu bahwa aku
    membuat untukmu dari tanah berbentuk burung,
    lalu aku meniupnya, maka ia menjadi
    burung” (QS 3:49)
    Isa AS adalah Rohullah (QS 19:17)
    Rohullah tidak diciptakan, ya awalun, ya akhirun,
    beda dengan Adam diciptakan dari debu.
    Barangkali beliau(Isa as) dapat menjadi
    MODERATOR diakhir zaman ini karena beliau juga
    HAKIM yang adil (Hadits Shahih Muslim 127).
    Isa AS juga mengatakan: “Marilah hai kamu
    semua yang letih lesu dan berbeban berat aku
    akan memberi kelegaan kepadamu”
    “Barang siapa datang kepadaku, ia tidak akan
    kubuang”
    Wass.<<<<WOY UMAT ISLAM JANGAN PADA RIBUT SENDIRI,YANG PERLU KITA WASPADAI ADALAH POSTING2 SEPERTI SAUDARA ANONYMOUS PADA TGL '20 DES 2010'. SUDAH JELAS DIA MENGGUNAKAN DALIL ALQURAN UNTUK MENDANGKALKAN AQIDAH ISLAM DAN UNTUK MEYAKINKAN UMAT ISLAM BAHWA ISA(YESUS) LAH TUHAN KARENA MENGANGGAP BAHWA DARI DIALAH KESELAMATAN AKAN DATANG. LIHAT BAGAIMANA DIA MEMUJI-MUJI ISA(YESUS) SEDANG DIMANA UMAT ISLAM SEKARANG ADALAH PENGIKUT SYARIAT RASULULLAH MUHAMMAD SAW. DAN BAGAIMANA DIA MENCOBA MENAFSIRKAN PEMAHAMAN SERAMPANGAN THD AL'QURAN DIMANA ISA(YESUS) ADALAH TUHAN YG MAMPU MEMBUAT BENDA TAK BERNYAWA MENJADI HIDUP YG SEBENARNYA ITU SEMUA ADALAH MUKJIZAT DAN KUASA DARI ALLAH SWT YG DIBERIKAN KEPADA ISA AL-MASIH. ORANG2 SEPERTI INILAH YANG DARAHNYA HALAL UNTUK KITA TUMPAHKAN. WALAUPUN TIDAK BERBUAT DZALIM DENGAN CARA KEKERASAN NAMUN DIA TELAH BERBUAT DZALIM TERHADAP AL'QURAN DAN ALLAH SWT ITU SENDIRI DENGAN MEMBUAT TANDINGAN ALLAH YAITU ISA AL-MASIH(YESUS). SEBAGAI SESAMA MUSLIM,SAYA CUMA BISA MENGINGATKAN,KENALILAH ORANG2 SEMACAM INI DISEKITAR ANDA,TEGUHKAN IMAN KALIAN DAN PERANGI MEREKA. WASPADALAH WASPADALAH WASPADALAH. ALLAHUAKBAR!!!!

    BalasHapus
  30. Gusdur jauh lebih banyak pahalanya daripada dosanya,,,insyaAllah

    Terbukti dari jasadnya yang masih utuh dan kain kafannya,,,!!!

    Aku berlindung kepada Allah dari godaan syetan yang terkutuk

    BalasHapus

Links
About | Contact Us | Info Iklan | Privacy Statement | Disclaimer | Link to Us | Help | Whois | Ping  Sitemap
Copyright © 2009  Warung Bebas. Hosted on Blogger.Com Top
Warung Bebas