Dua Kalkulator Kehamilan Puisi Lucu & Romantis Kalimat/Ungkapan Indah Ucapan Selamat Malam Romantis Kata-2 GalauKoleksi Kata-Kata Gombal Mukio
Download Ringtone Lucu Gokil
Curhat Cewek Tentang Cowok
Punya Pacar vs LDR vs Jomblo
Alat Membuat Tulisan Gaul Alay
Alat Membuat Tulisan Terbalik
Daftar Semua Kategori:X
X
Ramalan Zodiak Hari Ini Kata Mutiara Cinta Kompilasi Lagu Nostalgia Cara Download Video Youtube Status Facebook LucuKumpulan SMS Cinta Romantis

Tanda-tanda wanita hamil Tanda-tanda wanita hamil ada beberapa macam, tentu maksudnya adalah tanda kehamilan yang umum terjadi, sebab tiap wanita bisa berbeda-beda, namun ada yang pasti mengalami tanda yang sama, misalnya perutnya pasti lambat-laun menjadi makin besar hehe..

Biasanya para pasangan muda yang mencari informasi tanda-tanda hamil ini, sebab kalau sudah pernah pasti tidak usah mencari informasi tentang ciri-ciri awal kehamilan, iya kan? Nah dibawah ini ada 10 tanda yang umumnya dialami oleh wanita hamil, bisa semuanya atau sebagian saja.

1. Payudara membengkak dan empuk

Salah satu tanda kehamilan adalah payudara menjadi sensitif dan sedikit terasa sakit akibat meningkatnya kadar hormon. Rasa sakit yang dialami biasanya lebih sakit dibandingkan saat mengalami menstruasi. Ketidaknyaman ini akan berkurang secara signifikan setelah trimester pertama karena tubuh sudah bisa menyesuaikan diri dengan perubahan hormon.

2. Cepat merasa lelah

Orang yang hamil di trimester pertama seringkali merasa lelah secara tiba-tiba, mungkin diakibatkan oleh meningkatnya kadar hormon progesteron secara cepat. Tapi perempuan hamil akan merasa lebih energik setelah mencapai trimester kedua.

3. Ada sedikit pendarahan

Beberapa perempuan mengalami sedikit pendarahan di vagina sekitar 11-12 hari setelah berhubungan. Pendarahan ini disebabkan oleh sel telur yang dibuahi memasuki lapisan rahim. Pendarahan yang terjadi sangat ringan seperti muncul sebagai bercak darah, merah muda atau hanya bercak noda berwarna coklat kemerahan.

4. Mengalami mual dan muntah

hamil Perempuan yang mengalami mual dan muntah di pagi hari biasanya dialami setelah 1 bulan melakukan hubungan suami istri. Tapi bagi perempuan yang hamil rasa mual dan muntah ini tidak hanya terjadi di pagi hari tapi juga masalah di siang dan malam hari.

5. Meningkatnya kepekaan terhadap bau-bauan

Terkadang perempuan hamil merasa jijik dengan bau tertentu seperti kopi, parfum atau bau makanan yang sebelumnya sangat disenangi oleh perempuan tersebut. Reaksi ini dapat memicu refleks muntah.

6. Perut kembung

Perubahan hormon yang terjadi saat awal kehamilan dapat membuat perut seseorang terasa kembung, mirip seperti saat perempuan sebelum periode menstruasinya datang.

7. Sering buang air kecil

Perempuan hamil sering buang air kecil sepanjang waktu, karena jumlah darah dan cairan selama hamil meningkat sehingga mengakibatkan adanya cairan tambahan yang diproses oleh ginjal dan kandung kemih.

8. Telatnya jadwal menstruasi

Jika periode menstruasinya teratur, maka seseorang akan melakukan tes kehamilan sebelum tanda yang lain muncul. Tapi jika periodenya tidak teratur, maka salah satu gejala di atas bisa menjadi petunjuk bahwa Anda akan telat mendapatkan periode menstruasi.

9. Suhu basal tubuh tetap tinggi

Suhu basal tubuh adalah suhu yang diukur pada pagi hari saat masih di tempat tidur dan belum melakukan kegiatan apapun. Untuk mengukurnya bisa menggunakan termometer yang diletakkan di bawah lidah. Jika suhu basal tubuh tetap tinggi selama 18 hari berturut-turut ada kemungkinan Anda hamil.

10. Menggunakan tes kehamilan

Salah satu tanda kehamilan yang bisa dibilang akurat adalah dengan menggunakan alat tes kehamilan. Penggunaan alat tes kehamilan paling baik sekitar 1 minggu setelah telat mendapatkan menstruasi. Jika tanda-tanda diatas tetap ada tapi hasilnya negatif, cobalah untuk mengulanginya lagi beberapa hari kemudian.

Semoga bermanfaat. Bagi pasangan yang mendambakan kehamilan namun belum terwujud, mungkin Anda perlu mengetahui Tips Cepat Hamil.

Komentar FacebookSembunyikanSelalu TampilkanJangan Pernah TampilkanStatus:
 

15 komentar terhadap "Tanda-Tanda Kehamilan"

  1. i hate AZADDDDDDDDDDDDDdd

    BalasHapus
  2. Au Ah gLapppppppppppppppppppppppppp

    BalasHapus
  3. ikutan ngawur ahh....
    ampuuunnn dj... =)) =))

    BalasHapus
  4. @operator informasi: Yang hamil tentu saja perempuan, :P masa laki-laki ? =))

    BalasHapus
  5. terima kasih kongsikan infonya...

    BalasHapus
  6. @yulidarwati: Dari Malaysia ya Mbak? :D

    Sedang hamilkah? kok cari informasi ini?

    BalasHapus
  7. ya encik admin, saya dari malaysia. lagi mau hamil ni tapi blum ada rezeki nmpaknya...banyak info di blog anda, saya sudah bookmark website anda, dan saya akan singgah selalu.TQ

    BalasHapus
  8. Info yg ada amat berharga dan selalu dijadikan bahan rujukan saya
    .. terima kasih..

    BalasHapus
  9. klow ngeluarin sperma dibibir v apa kemungkinan bisa hamil, tpi istri saya masih perawan, dan P saya blum saya masukin ke V istri sya,.
    tlong djwab segera ya,
    terimkasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah :-o kok bisa istri masih perawan? ngapain aja gan ??? =))

      Hapus
  10. Sedang hamil usia minimum 10 minggu? Mau tahu jenis kelamin bayinya perempuan atau laki-laki? hanya dengan URIN di pagi hari, dengan IntelliGender, anda dapat mengetahuinya dalam 10 menit!. Buatan Amerika, kini hadir di Indonesia. kunjungi kami di IntelliGenderIndonesia.com atau hubungi call center di 085221331555, bisa juga melalui sms ke nomer tersebut, BBpin: 258b8d26. So? Kenapa harus menunggu sampai bulan ke 5-6 melalui USG untuk mengetahuinya? get yours now!

    BalasHapus

Links
About | Contact Us | Info Iklan | Privacy Statement | Disclaimer | Link to Us | Help | Whois | Ping  Sitemap
Copyright © 2009  Warung Bebas. Hosted on Blogger.Com Top
Warung Bebas