Dua Kalkulator Kehamilan Puisi Lucu & Romantis Kalimat/Ungkapan Indah Ucapan Selamat Malam Romantis Kata-2 GalauKoleksi Kata-Kata Gombal Mukio
Download Ringtone Lucu Gokil
Curhat Cewek Tentang Cowok
Punya Pacar vs LDR vs Jomblo
Alat Membuat Tulisan Gaul Alay
Alat Membuat Tulisan Terbalik
Daftar Semua Kategori:X
X
Ramalan Zodiak Hari Ini Kata Mutiara Cinta Kompilasi Lagu Nostalgia Cara Download Video Youtube Status Facebook LucuKumpulan SMS Cinta Romantis

orang madura Setelah membahas tentang resep ramuan madura, ternyata penasaran pada orang-orang madura dalam tinjauan penilaian masyarakat umum pada etnis madura. Semua parti tahu dong orang madura bisa ditemui hampir disemua daerah di tanah air. Sebuah suku petualang memang.

Dibawah adalah beberapa ciri-ciri orang madura, atau paling tidak adalah penilaian beberapa orang terhadap etnis madura. Penilaian dibawah ini berdasarkan unsur subjektivitas jadi maaf kalau ada Wong Duro yang tidak terima haha...

1. Mayoritas lelaki Madura itu perokok

Kemana pun, dimana pun, dalam kondisi apapun baik di dalam bus, angkot, feri, perahu, rumah makan, selalu saya melihat lelaki Madura dengan rokoknya. Nggak pernah saya temui lelaki Madura nggak merokok. Rokok yang disukainya adalah jenis kretek, entah dji sam soe, djarum, atau topamas. Baunya… alhamdulillah, membuat orang susah bernafas. Hehe kalau gitu sama dengan saya... perokok berat..!

2. Perempuan Madura itu jenis pesolek yang suka pamer perhiasan emasnya

Kalau dia memiliki lima cincin emas, maka kelimanya akan dipajang di kelima jarinya. Jika dia memiliki tiga kalung emas, maka ketiga kalung itu akan dikenakannya sekaligus di lehernya. Renteng-renteng. Gaya "toko emas berjalan" begini erat hubungannya dengan gengsi dan harga diri. Dengan memakai semua emasnya seolah dia ingin mengatakan berasal dari keluarga orang  berada, atau punya suami yang dapat dibanggakan.

3. Orang Madura bangga dengan gelar hajinya

Itu sebabnya mereka selalu menyisihkan penghasilannya untuk ongkos naik haji. Begitu bangganya akan haji ini membuat orang Madura melakukan pesta besar-besaran menjelang keluarganya berangkat haji dan sepulangnya. Seluruh warga kampung diundang, rumah dihias seindah-indahnya. Biasanya dengan tulisan "Menyambut kedatangan haji Sya'bi blablabla dari tanah suci." Jangan heran bila biaya pesta penyambutan ini lebih besar dari ongkos naik haji sendiri.

4. Orang Madura suka pesta, terutama pesta pernikahan

Inilah pesta terbesar setelah pesta hari raya haji yang berhubungan dengan penyambutan jemaah haji pulang. Pesta pernikahan begitu wah, sampai harus memotong sapi. Ongkos pesta begitu besar, untungnya ditanggung semua keluarga besar. Kekerabatan antar orang Madura memang kuat. Pada saat pesta, para undangan akan berlomba-lomba memakai pakaian terbaik mereka dengan semua perhiasan emasnya. Inilah ajang pamer sekaligus kekerabatan.

5. Etnis Madura itu sangat menjunjung harga diri

MaduraPrinsip "poteh tolang ango poteh mata" atau lebih baik berputih tulang daripada berputih mata mereka junjung tinggi. Itulah sebabnya jika harga diri mereka terluka, carok-lah penyelesainnya. Apa saja yang mengganggu harga diri itu? Diantaranya tanah dan istri. Jadi jangan coba-coba mengambil tanah mereka secara licik, karena akan mereka pertahankan sampai mati. Dan jangan berani menganggu perempuan mereka, karena matilah jawabannya. Heuuu mengerikan sekali Gan!

6. Orang Madura sangat menghormati orang yang dituakan

Orang yang dituakan disini diantaranya kiai, guru, dan orangtua. Bahkan apa kata kiai itulah kata mereka. Ingat Kasus Nipah, ketika  petani di Nipah mempertahankan tanah mereka yang diambil paksa pemerintah untuk dibuat waduk? Pada saat itu para petani yang dipimpin KH Alawi mempertahankan tanahnya mati-matian. Banyak petani yang menjadi korban karena ditembaki polisi dan tentara.

7. Orang Madura umumnya nggak suka sayur

Mereka terbiasa makan daging, baik daging kambing maupun sapi. Sementara orang Madura kepulauan lebih suka mengkonsumsi ikan. Ketidaksukaan makan sayur ini bisa kita lihat dari makanan khasnya seperti soto madura, sop kaki, sate madura, atau kikil. Bahkan gado-gado ala madura berisi campuran kentang, lontong, sedikit kecambah dan kubis, serta bakso. Mungkin hal ini berhubungan dengan tanah mereka yang kering sehingga cuma bisa ditanami ubi kayu dan jagung.

8. Orang Madura di Kepulauan Sangat Ramah

Mereka tak akan membiarkan seorang perempuan berjalan sendirian tanpa tempat tujuan. Begitu tahu Anda berjalan seorang diri, segera mereka menawarkan rumahnya untuk tempat menginap. Dijamin tak ditarik bayaran, bahkan mereka juga akan menjamu  Anda dengan kopi dan makan gratis.

9. Etnis Madura itu suku pengembara dan pantang menyerah

Jika Anda berjalan-jalan ke pelosok nusantara, bahkan ke negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, bahkan Australia, pasti akan menemukan orang Madura. Orang Madura memang ada dimana-mana, umumnya mereka bekerja pada sektor "kotor" yang enggan dijamah suku lain seperti pengepul barang bekas hingga pedagang, disinilah justru kehebatan dan keuletannya. Mereka meninggalkan kampung halamannya demi mencari penghidupan yang layak. Pulau Madura memang dikenal tandus. Bagi para pengembara ini berlaku motto kumpul ora kumpul sing penting mangan.

10. Orang Madura itu memiliki kemampuan seksual yang luar biasa

Nah yang ini kayaknya hanya mitos, namun karena mereka memiliki jamu kuat yang disebut ramuan madura, akhirnya dugaan ini banyak dipercaya. Kekuatan di atas ranjang ini sudah kondang dimana-mana. Selain itu perempuan Madura juga pandai menjaga bentuk tubuhnya dengan aneka jamu madura.

Komentar FacebookSembunyikanSelalu TampilkanJangan Pernah TampilkanStatus:
 

41 komentar terhadap "Inilah Sifat Umum (Etnis) Orang Madura"

  1. Heee siapa ini kok menghina SARA? awas tak bacok sama orang madura

    BalasHapus
  2. banyak betulnya...tapi yg perokok berat sama suka pestanya itu mustinya di-edit...gk trllu kog :(

    BalasHapus
  3. Madura..madura, kenapa kamu di mana-mana ada ya?

    BalasHapus
  4. tambahan:
    kalau berbisnis culas, dan tidak bisa bertetangga...yang cukup gw rasakan adalah orang madura kalau ngomong berisik benar

    BalasHapus
  5. @Anonim:

    ya jg sih...saya aja yg turunan madura aja males klo bisnis ma org madura..."lakar ge oghe"

    BalasHapus
  6. Orang madura itu ibadah nya w acungin jempol dah, tapi kelakuan nya no coment ah. Lo tebak aja sendiri, semua orang(kecuali orang madura sendiri yg nggk nyadar) pada tau. :)

    BalasHapus
  7. asheeeeeeem semua, menilai sembarangan orang madura, saya kurang setuju dg bbrapa pernyataan tsb. kalau menilai suku madura jangan sepintas mata. orang madura bermoral serta berpendirian dan telah terbukti turun temurun menjunjung tinggi kehormatan agama dan keluarga. bagi yang melanggar pantasnya mati saja bagi orang madura.

    BalasHapus
  8. Setuju sekali dengan kelakuan orang madura yang banyak tidak berkenan nya. Saya sendiri punya tetangga dari Madura yang jika mengucapkan kata-kata suka seenaknya sendiri tanpa memperhatikan perasaan orang lain. Dan gemar memakai semua perhiasan yang dimilikinya, serta gemar menilai orang dari hartanya.

    BalasHapus
  9. emang bener...
    kebanyakan orang madura bikin rusuh...
    nyebelin dech...
    keluargaku adalah salah satu korbannya... teras rumahku ditabrak ma angkotnya orang madura, tp dia g mau tanggung jawab,,,
    coba ajah kalo barangnya yang kesenggol,pasti bakal g terima...
    :(

    BalasHapus
  10. gag marah,,, malah bagus lah, evaluasi,
    mungkin anda2 lebih baik dari orang2 kami,
    saya tantang,, seberapa besar kontribusi anda2 untuk negeri ini,,
    gag asal ngomong aja

    BalasHapus
  11. Pendapat saya orangnya nggaplek'i ,nyumpek2i tanah jowo,seneng gawe kesruh,wo,seneng gawe kesruh,

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan merasa paling bner bung...ane jg orang Jawa, tp ga trima ente jelek2in orang madura...justru anda yang bikin kisruh duluan...

      Hapus
    2. dan dari bahasamu aku tahu kamu orang mana.... qt sama2 dari daerah yang sama... jangan berlagak kamu... ojo ngisin ngisini kowe, tingkahmu kono lo tepakne dhisik ojo sukur mbacot ae...

      Hapus
  12. sudah2.....
    bhineka tunggal ika.....

    BalasHapus
  13. sama... ini sekadar curhat...aku juga punya pengalaman yang sangat tidak menyenangkan dengan orang madura. setuju kalau orang madura kepulauan baik banget, agamis dan punya tenggang rasa. tapi kasus yang orang madura yang udah tinggal di kota yang aku alamai.. wow... sunguh sombong, arogan dan sok glamor dan berkuasa...padahal dia Lupa, yang punya semuanya bukan orang Madura, tapi Tuhan YME. yang jelas ngga penting masalahnya apa, demi peyaluran ego, tanpa alasan jelas keroyokan massa madura adalah jalan yang suka dilakukan oleh orang madura (3pengalaman pribadi, gw sebagai perempuan jadi dikeroyok cuma gara2 minta jalan lewat dan negur jangan parkir sembarangan menghalangi jalan...sungguh terlalu. menurut gw, sebisa mungkin, ngga usah terlibat deh sama orang madura. Mendingan kita mengalah. Alhamdulillah, Allah masih lindungi aku.... tapi tetep aja, serem banget. anceannya nyawa dibawa2... #apa kaya'nya buat mereka nyawa tidak begitu berharga

    BalasHapus
  14. Pengalaman saya tentang orang madura>> kebanyakan mereka itu PENIPU..PEMAIN ILMU HITAM..AROGAN..SOMBONG..gag heran kalo mereka diBANTAI di SAMPIT... Tp ya semoga tidak semua seperti itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita disampit diserang saat melakukan solat subuh berjamaah , bukannya suku lain yg sering main ilmu hitam , kami orang madura ndak pernah maen ilmu hitam , kami lebih suka maen secara jantan , muka ketemu muka , bukan kyk pengecut yg minta bantuan jin

      Hapus
  15. Baiklah,,, mungkin ini sebagai masukan buat orang madura dan saya sendiri khususnya sebagai orang madura...! disini saya haruus menyakapi dengan bijak dan sportif.. ! Mungkin ada sebagian orang yang kurang berekanan+ga suka dengan orang madura, silahkan ga pa2 jika anda memang sudah merasa orang yang paling benar.

    BalasHapus
  16. Rumah saya sedang diubahsuai oleh pekerja yang rata-rata orang madura.seminggu sudah.sepanjang minggu itu bagus saja pekerjaan mereka.Orang Islam semuanya sama di sisi Allah kecuali iman .Moralnya di sini jika Al-Quran dan Hadis menjadi pedoman , pasti semuanya baik tidak kira bangsa apa pun mereka.

    BalasHapus
  17. Buat suku2 lain jangan ngerasa sok paling baik deh. Semua suku juga sama banyak brengseknya juga. Dan udah kebukti. Buat org madura " maju terus saudaraku biarkan aja anjing2 menggonggong palingan Rabies tuh ".

    BalasHapus
  18. sobat" smuanya, saya kturunan madura asli..
    saya disni cman maw ngmong, gk smuanya orng madura sperti yg klian pkirkan..
    ni sih dari pngalaman pribadi ak, kbnyakan orang madura brubah stelah mrantau, entah da pa slama di perantauan,
    contohnya bberapa kluarga ku, kakak ku dia sbelum mrantau adlah anak baik dan rajin solat, tpi pulang dari mrantau ke kaltim dia brubah 180 drajat, bgitu jga yg trjdi sma paman ku, bhkan dia pulang berstatus mantan napi..
    ak sndiri skarang jga dah mrantau ke bandung, dan mdah"an gk kyak kakak dan paman ku...
    tlong jgn terlalu memojokkan kami, tidak smua dari kmi sperti itu!!!! krna gk da manusia yg sempurna..

    BalasHapus
  19. @Anonim: Sabar kang, heran, kenapa yang bukan orang madura ccenderung menjelekkan orang madura?

    Trus yang madura jadi sewot, padahal artikelnya itu berasal dari penilaian orang di kompasiana, dan lagi coba dibaca yang lengkap, selain kekurangan, banyak lho yang baik-baik dari orang madura diulas.

    So, manusia suku apa sih yang gak punya kekurangan? bukan suku, tapi tiap manusia malah.

    Jadi Orang madura harus bangga karena diulas, dan ini karena keunikannya, lihat suku lainnya tidak diulas blass... :)

    BalasHapus
  20. @warung bebas : btul broww..
    stujuuu....:-bd

    BalasHapus
  21. yang bikin artikel ini gak ada sopan santunnya sama sekali,, orang madura gak seperti yang anda bayangkan,, orang madura akan menghargai orang yang menghargai orang madura juga,,coba ente gak dihargai marah gak...saya asli madura,,ndak terima dengan beberapa opini anda..coba keluarga anda dibuat artikel seperti..pasti ente marah juga apalagi artikelnya hanya melihat orang madura sepintas saja..ckckckckck,, pendek sekali pikiran ente

    BalasHapus
  22. @Anonim: Penulisnya dari kompasiana, dan yang posting di warung bebas adalah orang madura gan...!, yang posting tetap bangga dengan semua data diatas.

    BalasHapus
  23. Madura itu Sampah indonesia,
    Pantasan aj dijaman belanda Pulau Madura itu diisolir sama koloni-koloni, karna tau kalau Suku madura itu g punya Adab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. owwww gt ya....coba deh kalo suku anda saya bilang sampah...marah ga anda??? atau gimana kalo sy bilang suku anda tu ga punya adab dn sopan santun... JANGAN SEMBARANGAN KALO BICARA!!!! MULUT ITU DIJAGA BAIK2 , TERLIHAT DARI KOMENMU KALO KAMU TU ORANGNYA GA BERPENDIDIKAN...... JANGAN MERASA PALING BENAR, KARENA BELUM TENTU KAMU BENAR DI MATA TUHAN...

      Hapus
  24. Setiap daerah dan suku pasti punya sisi negative dan positive.
    Kalo saling menghujat dan menjatuhkan siapa yg tdk tahu.
    Ok kalo kalian bisanya cuma melihat sisi buruk orang madura..
    Ini adalah contoh sisi baiknya dan orang madura yg sukses.
    -MADURA lamborgini adalah mobil (terinspirasi dari kerapan sapi dan karakter org madura.
    -Tokoh Madura Penjabat Tinggi Negara Republik Indonesia
    *1.Ketua Mahkamah Konstitusi : Prof.Dr.Mahmud,MD
    *2.Ketua Badan Pemeriksa Keuangan : Hadi Purnomo
    *3.Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan: Dr. Ir. Herman Widyananda, SE., M.Si.

    Tokoh Madura Mentri Kabibinet Republik Indonesia

    *1.Mentri Dalam Negeri dan Gubernur DKI Jakarta : Soemarno Sosroatmodjo untuk periode tahun 1960 – 1964 dan 1965 – 1966
    *2.Mentri Perdagangan : Rachmat Saleh
    *3.Mentri Pendidikan dan Kebudayaan : Prof.DR.Ing. Wardiman Joyonegoro
    *4.Mentri Dalam Negeri : Jendral R.Hartono
    *5.Mentri Kehutanan : Djamaludin Suryohadikusumo
    *6.Mentri Pertahanan dan Keamanan : Prof.DR.Mahfud ,MD
    *7.Mentri Kehutanan : DR.Nur Mahmudi ( Ketua PKS )

    Tokoh Madura Setingkat Mentri

    *1.Gubernur Bank Indonesia : Rahmat Saleh
    *2.Ketua BPS RI : Majid
    *3.Jaksa Agung RI : Soedjono Chanafiah Atmonegoro, SH

    Tokoh Madura Menjadi Gubernur

    1.Gubernur Jawa Timur : Raden Panji Moch.Noer
    2.Gubernur DKI Jakarta : Soemarno Sosroatmodjo

    Tokoh Madura di Militer

    * Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) .Jendral TNI R.HARTONO
    * Kepala Staf Angkatan Laut ( KSAL ) .Laksamana.Muhammad Arifin
    * Kepala Staf Angkatan Udara ( KSAU ) .Marsekal Hanafie Asnan(Bangkalan,17november 1945):http://id.wikipedia.org/wiki/Hanafie_Asnan
    * Kepala Staf Polisi ( KAPOLRI ) .Jendral Polisi Banurusman, Jendral polisi Roesman Hadi

    Tokoh Madura di Dunia Pendidikan Dan Peneliti Akedemisi

    * Rektor Universitas Gajah Mada : Prof DR.Ischasul Amal
    * Rektor Universitas Negeri Airlangga : Prof DR HR Soedarso Djojonegoro AIF Bin Abdul Mutallib(ayahnya Madura)
    * Rektor Universitas Tronojoyo Negeri Madur : Prof DR Ir.M.Iksan Semaoen,Msc
    * Rektor dan Pendiri universitas PARAMADINA : Prof Dr Nurcholish Madjid atau biasa disebut Cak Nur ( Ayahnya Bangkalan Madura)
    * Guru Besar di Institute Teknologi Surabaya : Prof DR Ir HM Rachimoellah Dip EST
    * Bapak Ahli Jamur Indonesia(Peneliti utama): Prof DR Mien Ahmad Rifai (Penemu Lebih dari 100 Jenis Tumbuhan Baru)
    * Guru Besar & Direktur Paska Sarjana di Cornell University : Prof.Iwan Jaya Azis SE, M.SC, Ph.D( Azis ayahnya Madura, Pemilik * Surabaya Post)
    * Guru Besar Fisika Univesitas Gajah Mada : Prof DR Syairul Alim
    * Guru Besar Ilmu Politik Universitas Gajah Mada : Prof. Dr. Riswandha Imaw(Bangkalan)
    * pengamat ekonomi dan politikus PAN : Prof.DR Didik Junaidi Rachbini

    Pahlawan dari Madura

    * Pangeran Tronojoyo

    BalasHapus
  25. ah banyak bo'ongny nh..
    ibu tiri ku org madura tp jauh dari ciri2 diatas, gada ramah2nya agamis apa'an, sholat cm staun skali..kalo bisa dbasmi ajj th

    BalasHapus
    Balasan
    1. o ya....calon mertuaku nggak kayak gitu loch... beliau berdua sangat2 rajin sholat & ibadahnya, q yg gnerasi muda aja kalah ... semua trgantung pribadi masing2, ga bisa langsung dijustifikasi rata gitu aja

      Hapus
  26. eh mas tolong jangan sembarangan klw nulis artikel.!!
    suku anda belum tentu lebih baik dari suku saya.

    BalasHapus
  27. woi woi brisik aj.....sudah makan dulu sana....^;^

    BalasHapus
  28. orang yg ramah itu ....di pulau Kangean.....meskipun suku aslinya buka madura..tapi lebih ramah dari orang madura.......tapi masih masuk kabupaten sumenep madura

    BalasHapus
  29. Ijin copas Aja Ahhhhhh ........

    BalasHapus
  30. Saya tidak mengenal orang madura banget-banget karena cuma kenal satu orang teman yang asli madura dan alhamdulilah dia baik..
    yah..
    tidak usah berburuk sangka terus terhadap etnis-etnis lain, kita diciptakan bersuku-suku kan untuk saling mengenal satu sama lain ^_^..
    perbedaan itu indah jangan sampai jadi sumber konflik nanti saling bantai
    saling menghormati sajalah

    BalasHapus
  31. ga semua kang, tapi emang ad yg rese
    tetangga ku org madura org nya baik, tp emang kebanyakan dr org madura punya sifat yang kurang baik ->suka menang sendiri , dan ini yg mengatakan ya org maduranya sendiri, krn tiap2 daerah dimadira punya ciri khas, jadi ga bisa disamaratakan
    setau ane orang sumenep itu yg punya watak yang berbeda dari madura kebanyakan

    BalasHapus
  32. madura itu suku yang unik, di pelosok manapun pasti ada orang madura, padahal pulau asal mereka hanya 5.250km/segi, memang orang madura mempunyai genetik yang tahan kuat terhadap kondisi kehidupan apapun, inilah yang membuat orang madura banyak dibicarakan, tuhan sudah menyampaikan bahwa manusia diciptakan bersuku2 dan berbangsa2 untuk saling mengenal dan menghargai bukan saling merendahkan!
    Kalau kita merasa berpendidikan marilah berfikir nalar bukan bar-bar..
    hidup indonesia!!!!

    BalasHapus
  33. zzzzzz artikelnya rasis banget sih.... ga semua orang Madura seperti itu kali... q berani bilang gini krna calon suami org Madura, smntara q orang Jawa...tu semua tergantung pribadi masing2 gan, mski dia dr suku A ga selalu dia perawakannya kalem, atopun sebaliknya dia dr suku B orangnya suka kasar dsb...dan 1 lagi mreka bukan orang bar2 seperti yang anda kira, jika anda kesana toh nggak lantas langsung dicarok kan.... carok itu ada penyebabnya gan, nggak tiba2 ada kerusuhan... dan ga semua pertikaian di sana diselesaikan dengan carok krna masih bisa diselesaikan dengan musyawarah...intinya cuma 1, orang Madura nggak akan kasar kalo mreka nggak dikasari...sama kan spt anda, apapun itu suku anda??
    lagipula semua suku itu sama kedudukannya di mata Tuhan, ga ada ceritanya suku A paling benar, dan suku B itu suku paling salah....JANGA RASIS AH!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jujur saja saya orang madura, dan posting diatas bnyak mengulas kebaikan lho, tentang kekurangan kan bisa dijadikan bahan introspeksi....

      Yang membuat rasis adalah cara kita membacanya, coba liat yang komentar jelek2 diatas, malah keliatan berjiwa sempit.

      Hapus
  34. Lagi browsing2, ternyata nemu artikel ini.
    Memang, ini adalah sebuah artikel subjektif (sudah disebutkan di paragraf awal) yg menarik dari sudut pandang kebiasaan dan karakter orang madura secara umum. Artikel ini ditulis oleh orang madura sendiri.

    Namun seperti komentar2 di atas, isi artikel ini masih kurang di berbagai hal terkait sifat umum orang madura. Tidak bisa dipukul rata memang, tapi sebagian besar mereka adalah orang2 sebagai berikut:

    - Buta Huruf (bisa dicek dengan data BPS). Ini masuk akal karena hanya sebagian kecil yg mengenyam pendidikan.
    - Kalo tanda tangan pakai cap jempol karena buta huruf.
    - Aturan sopan santun dan saling menghormati hampir tidak pernah dipatuhi kecuali kalau ada maunya. Itu karena mereka tidak mengenyam bangku pendidikan.
    - Sudah jadi stereotype bahwa jika berdagang akan cenderung curang. Intinya tidak bisa dipercaya.
    - Jika muslim, ibadahnya selalu 5 waktu. Namun, kebaikan ibadah ini tidak tercermin dari sikap yang ditunjukkan.
    - Didominasi oleh rasa egois yang tinggi dan cenderung menyepelekan suku bangsa yang lain. Itu mengapa, banyak yang tidak suka bergaul dan bertetangga dengan orang madura. Karena selalu menggangu dan tidak bisa menjaga harkat dan perasaan orang lain.
    - Karena egois dan cenderung mengutamakan emosi, orang madura tidak bisa diajak berunding dengan kepala dingin. Cenderung ego-sentris dan merasa berkuasa atas kepemilikan orang lain. Ujung2nya, duel dengan mempertaruhkan nyawa adalah jalan terakhir. Sebuah pemikiran yang primitif, tertinggal dan selalu merugikan semua pihak yang bersengketa.
    - Pada dasarnya tidak gentle, dan selalu "lapor" ke komunitasnya jika merasa kalah dan terjepit. Akhirnya, main keroyok adalah andalan.

    Putra Putri terbaik Indonesia berusaha untuk menjadikan bangsanya sejajar dengan negara maju. Dunia sudah menciptakan pesawat ulang alik, namun orang madura masih hobi untuk selalu menggangu dan ngajak ribut suku bangsa lain :)

    BalasHapus

Links
About | Contact Us | Info Iklan | Privacy Statement | Disclaimer | Link to Us | Help | Whois | Ping  Sitemap
Copyright © 2009  Warung Bebas. Hosted on Blogger.Com Top
Warung Bebas