Dua Kalkulator Kehamilan Puisi Lucu & Romantis Kalimat/Ungkapan Indah Ucapan Selamat Malam Romantis Kata-2 GalauKoleksi Kata-Kata Gombal Mukio
Download Ringtone Lucu Gokil
Curhat Cewek Tentang Cowok
Punya Pacar vs LDR vs Jomblo
Alat Membuat Tulisan Gaul Alay
Alat Membuat Tulisan Terbalik
Daftar Semua Kategori:X
X
Ramalan Zodiak Hari Ini Kata Mutiara Cinta Kompilasi Lagu Nostalgia Cara Download Video Youtube Status Facebook LucuKumpulan SMS Cinta Romantis

SEOWalaupun warungbebas.com adalah blognya seorang pemula, tapi dengan memberanikan diri membahas tentang SEO, anggap saja sebagai media belajar sendiri agar tidak lupa dengan teknik SEO yang selama ini dipelajari.

Bermula seorang sahabat bertanya pada saya tentang apa bedanya onpage SEO dengan offpage SEO?, sebenarnya saya juga kurang jelas, tapi daripada tidak menjawab, maka saya jawab juga disini, semoga bisa menjadi pengobat kebingungan.

OnPage SEO

Istilah ini digunakan untuk menggambarkan tentang sebuah optimasi SEO dari sebuah teknik SEO yang "Hidup". Lho kok hidup? Ya iyalah, sebutannya saja "ON", artinya 'kan hidup? hehe..

Maksudnya adalah blog atau situs kita memiliki akses penuh ('ON', diartikan 'Berkuasa') pada optimasi ini. Dan ini terjadi di area situs atau blog itu sendiri. Didalamnya mencakup, internal link, susunan template, isi konten, kerapatan keyword dan lain sebagainya yang merupakan bagian dari situs atau blog yang bersangkutan.

OffPage SEO

Sebaliknya Off (Mati) artinya optimasi ini dilakukan dari area yang ada diluar situs, blog atau halaman tertentu. ('Off', diartikan 'tidak berkuasa') disini artinya kita hanya akan mendapat linkback jika apa yang ada di situs atau blog mendapat backlink dari situs lainnya. Link tersebut dianggap sebagai suara pada situs yang dituju.

Pada prakteknya para webmaster ternyata menyiasati ini dengan membuat blog dummy, sehingga akhirnya link yang terjadi menjadi disengaja dan dilakukan oleh pihak yang sama.

Padahal konsep ini sebelumnya lebih ditekankan agar link yang terjadi adalah "wajar", maksudnya situs A akan memberi link pada situs B jika ada konten yang menarik dan bermanfaat di situs A. Jadi bukanlah sebuah rekayasa.

Pada banyak kasus, kekuatan Offpage SEO lebih bagus dibanding dengan Onpage SEO, tapi kombinasi keduanya ini akan sangat bagus hasilnya.

Nah diatas itulah perbedaan dari On Page SEO dengan Off Page SEO, Jika ada salah mohon dikoreksi, penjelasan diatas menggunakan bahasa dan contoh yang dibuat sendiri, mohon jangan ditertawakan kalau salah, karena masih seorang pemula.

Komentar FacebookSembunyikanSelalu TampilkanJangan Pernah TampilkanStatus:
 

11 komentar terhadap "Beda On Page SEO dan Off Page SEO"

  1. nah... ini dia jawaban yang aku cari-cari...
    tapi, ngomong2, kok gak dicantumin ya yang nanya??? apa malah gak timbul pertanyaan baru lagi nich?? hi hi hi

    BalasHapus
  2. Betul sob. Keduanya memang perlu dioptimalkan secara berbarengan.

    BalasHapus
  3. wah kang saya mencari informasi ini, semoga sukses ya di blognya. oh ya saran klo bisa lebih detail lagi donk soalnya kan onpage dan offpage SEO mencakup banyak faktor, mohon pencerahannya

    BalasHapus
  4. Ga jelek2 amat, halaman blog ini ada yg masuk hal.2 u/ keyword "bisnis internet" versi co.id, selamat !

    salam,
    luckyjo.

    BalasHapus
  5. mantap tulisannya. thanks ya buat infonya yg sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  6. Jika Ketauan Mbah Google Tentang Pembuatan Link Di Blog Dummy Di Hukum Ga Yah

    Tolong Kunjung Balik Dan berkomentar

    BalasHapus
  7. @Journalist Blog's: :) Asal wajar sih ya gapapa. Kecuali kalau nyepam linknya parah

    BalasHapus
  8. ooo gt, tp blog Dummy tuh yg kaya gimana sih... nubie bgt nih..heu..!! :d

    BalasHapus
  9. salam kenal dari seorang newbie yg lagi belajar... thaxs infonya..

    BalasHapus
  10. mantap infonya,, perlu dicoba nie..

    BalasHapus

Links
About | Contact Us | Info Iklan | Privacy Statement | Disclaimer | Link to Us | Help | Whois | Ping  Sitemap
Copyright © 2009  Warung Bebas. Hosted on Blogger.Com Top
Warung Bebas